Hari ke 5 di rumah eyang, budhe ngajak kita jalan jalan ke taman bunga yang baru di buka dan masih sedikit wisatawan yang datang menikmati indahnya taman bunga deket rumah eyang. Budhe semangat sekali jalan jalan kali ini, apalagi ke taman bunga favorite nya. Kebetulan budhe suka tanam bunga, dirumah eyang pun lumayan banyak tanaman bunga yang budhe tanam.
Kita pergi berempat, budhe menyiapkan semua makanan maupun cemilan untuk bekal disana. Sekalian piknik katanya.
Kali ini aku duduk di belakang dengan budhe. Mas hakim yang mengendarai mobil ditemenin eyang yang duduk di samping nya.
"Belum hamil na?" tanya budhe tanpa basa basi
"Belum budhe hehe"
"Masih proses budhe" lanjut mas hakim
"Kamu harus lebih giat lagi buatnya dek" ledek budhe ke mas hakim
"Haha pasti, sehari 3×" jawab mas hakim melirik kaca kemudi
Aku hanya senyum malu
"Uda kaya makan aja ya sehari 3× haha" budhe terhibur
"Jangan dengerin mas hakim budhe, boong dia" bisik ku
"Ini belok kiri kan budhe?" tanya mas hakim menyelusuri jalan
"Iyaa, belok kiri lurus terus. Nah tempat nya kanan jalan" jawab budhe memberikan petunjuk jalan ke mas hakim
"Semoga perut kamu cepat isi ya na, budhe ngga sabar pengen gendong anak kalian" bisik nya mengelus elus perut rata ku
"Aamiin budhe"
"Dulu budhe kosong 1 taun na, rasanya lamaa sekalii. Untungnya dulu budhe sempet kerja, trus budhe ngrasa cape kerja, eh ngga lama hamil. Rejeki datang disaat yang tepat na"
"Iya budhe, awalnya ana masih nunda 1 tahun karna mau pacaran dulu sama mas hakim. Eh kebablas sampe 2 tahunan hehe"
"Iya, uda nggapapa. Nanti Allah percayai kamu jadi ibu, pasti" jawabnya menguatkan aku dan memegang erat kedua tanganku dipangkuan nya
"Aamiin budhe"
"Naah, dah sampe. Ayok turun na" budhe sangat excited
Taman bunga nya bener bener indah, budhe eyang suka sekali. Kita berempat menikmati suasana di taman bunga, udara nya masih segar, pemandangan nya indah. Sambil menikmati suasana, ngga lupa kita menikmati bekal yang uda disiapin budhe dari rumah. Setiap liat eyang, selalu memancarkan muka sumringah nya.
Sebelum dzuhur kita buru buru pulang menghindari hujan. Kebetulan bekal yang kita bawa pun uda abis.
"Mas, nanti mampir apotek depan ya"
"Oke"
"Nanti budhe sekalian mampir deh kalo gitu" sambung budhe
"Siap budhe"
Aku dan budhe turun buat beli perlengkapan P3K yang kebetulan kebiasaan stok dirumah dan beli obat untuk eyang. Setiap bulan aku wajib beli tespack, cuma beli beli aja, belum aku pake. Karna aku rasa buat persediaan aja dirumah. Mas hakim pun tau soal ini, dia pun paham dari banyak nya tespack belum ada yang aku coba. Terakhir aku coba saat terakhir liburan dirumah mbah ku. Hasilnya pun negatif. Dari hasil itu, aku belum berani cek lagi.
"Bentar budhe. Ana lupa beli pembalut. Budhe duluan aja yaa. Ana balik apotek dulu"
Aku balik lagi ke apotek beli tespack 2 macam dengan merk yang berbeda. Aku masih malu kalo orang lain tau aku beli ini. Biarkan mereka tau bahagia ku saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Coretan Garis Merah
RomanceHari ini aku dan mas hakim liburan ke rumah embah ku untuk bersilaturahmi lebaran. Kebetulan mas hakim libur panjang jadi sekalian kita berlibur agak lama. Oiyaa kenalin, aku Ana istrinya mas Hakim. Kita kenal dari jamanny masih kuliah di Bandung, s...