Ga nyangka gue ditempatkan dikelas yang bising seperti pasar ini. Mengingat gue yang pendiam seperti ini jadi agak sulit buat ngajak orang lain bicara duluan, kecuali mereka dulu yang ngajak gue bicara baru gue bisa bersoialiasi sama mereka.
Gue ya gue, dia ya dia. Jangan samain gue sama dia. Gue yang pendiam beda sama temen sebangku gue yang langsung berbaur kesana kemari mencari teman ngobrol.
Uh risih sekali. Gue ga suka banyak omong. Cukup yang penting aja gue keluarin sama kalo bosen nah gue pertimbangin lagi deh. Gue mah gitu orangnya berubah-ubah. Bukan kaya spiderman atau Aireman tapi ini gue Sqhia Lubis biasa dipanggil lulu. Cewe paling kalem dan paling manis diantara yang lain.
Gak jago dandan tapi dia jago matahin tagan orang kalo mau sekalian ama kaki juga bisa apa lagi leher dengan senang hati gue lakuinnya. Aw, hati-hati loh main ama gue. Eh, gak semua orang yang gue perlakuin jahat. Ini khusus buat pengganggu aja ko. Gue kelihatannya cuek bebek aslinya mah pedulian ko. Inget jangan lihat dari luar tapi lihat dari dalemnya. Ok!
"Heh, lo ga ikut gabung sama mereka?" Siapa dia? Bahkan gue ga kenal sama orang yang nyamperin gue ini. Gue geleng-geleng, "Gk" cuek.
"Kenapa? Jangan cuek-cuek ga baik buat ginjal" katanya terkekeh.
Gue nengok dong kearah dia, "Nama lu siapa?" Tanya gue. Padahal gue tau namanya tapi yaudahlah.
"Lo lupa nama gue?" Waduh, parah ni si Lulu masa orang ganteng gini dilupain. Haha bego ga ketulung. Lulu kan udah bilang dia cuma pura-pura ga kenal aja ko.
Mengedikan bahu acuh, "Sebut nama lo makannya siapa? Biar gue tau" kata gue ketus.
"Andrea Awan" ucapnya mengulurkan tangan.
"Ga perlu. Nanti gue rabies lagi" kata gue acuh.
Awan mengedikan bahu lalu duduk didepan gue tepatnya dikursi jihan.
"Lo kenapa ga ikut gabung sama mereka?" Ih peduli amat si.
"Bukan urusan lo" kata gue ketus. Kepo bet ni orang. Dia terkekeh mendengar gue bilang kek gitu.
"Pasti lo malu ya ngajak kenalan duluan?" Tepat. Tapi gue menggeleng.
"So tau lo" kata gue ketus.
"Tau lah. Ketauan dari muka lo" katanya terkekeh.
Awan berhambur ke kumpulan cwe-cwe lalu entah mereka merundingkan apa gue si menelunglupkan kepala malas. Niat mau tidur jadi gagal.
Kaget temen cewe yang awan samperin tadi kumpul ditempat gue. Ngajak gue kenalan. Sebenarnya gue udah tau namanya tapi sedikit lupa gitu. Jadi apa salahnya kenalan lagi kan?.
Kita kenalan satu persatu sampai gue hapal nama mereka semua.
Anehnya ko bisa gue langsung akrab begini ya? Apa karna mereka asik buat gue? Ah lumayan deh ada yang buat gue nyaman selain bokap ama nyokap. Hehe.
Dari situ kayanya gue juga suka sama Awan. Gue mah gitu orangnya gampang sukaan. Denger ya Suka sama Cinta itu beda tipis ga sama. Jadi artian dari bahasa gue itu harus banget ni lu pada pahami biar ngerti.
Suka sama Cinta itu beda? Apanya yang beda?. Jelas beda. Suka itu cuma sekedar mengagumi tapi enggan untuk memiliki. Nah kalo Cinta itu kaya gue sama ortu gue. Itu namanya cinta. Cinta sejati yang ga akan gue kecewakan.
Disini gue jadi anak yang berbakti buat kedua orang tua. Anak yang rajin segalanya, Penurut. Gue juga jago banget masak. Secara masak itu kan hobby gue. Maka dari itu gue pengen banget ikut ajang memasak semacam "Master Chef". Idola gue ada disana, "Mr Chef Juna Rorimpandey" huaaa, jatuh hati eneng bang. Bukan cuma dia, ada juga, "Mr Chef Arnold poernomo" aduhay. Masih ada lgi satu lagi Chef paling cantik diantara yang lain yaitu, "Mrs Chef Renatta Moeloek". Duh idaman banget dah.
Gak lama berkhayal guru masuk ia memperkenalkan dirinya namanya Bu. Juhaeriyah. Katanya panggil aja 'Macan' apa itu? (Mama cantik) duh mama. Emang cantik si cantik banget malah cinderella aja kalah. Atau Bu. Juhe. Katanya murid-murid angkatan kakak kelas gue ini pada manggilnya bu juhe aja. Dia guru BK paling garang ngajar B. Indonesia.
Baru masuk udah disuru bikin kelompok. Oke karna kelompoknya ditentuin sama 'Macan' jadi gue sekelompok sama Awan? Eh jodoh kali ya. Wkwk. Ga ga ga. Gue juga sekelompok sama Mauran, Jihan, Fayolla, Dhabit dan Nurman. Demi apa cogan sekelompok ama gue semua gan?
Gue gak sekelompok sama teman sebangku, hmm gapapa! Dia kelompok 1 yang isinya, 'Dia/ Dhifa, Acun, Jeck, Adel, Yanti dan Lida.
"Jadi tugas kalian buatlah majalah tentang lingkungan sekolah ini" kata macan tegas. Iya lah dia mah guru paling jempol dua deh. Galaknya ngena cantiknya apa lagi.
"Iya bu" jawab kami serempak.
"Jadi kita mau bikinnya dimana nih?" Tanya awan pada kelompoknya.
"Disini aja gimana?" Kata mauran.
"Soal laptop, selow gue punya ko dirumah" kata awan. "Tinggal tentuin aja biar nanti gue yang bikin" lanjutnya.
"Kalo menurut gue, lingkungannya sekitar sini aja dulu. Amati yang paling dekat dulu baru ke yang lain. Kira-kira buat pengamatan gue lumayan bisa ko jadi nanti gue kirim hasil pengamatannya ke lo. Soalnya gue ga punya laptop" kataku menjelaskan.
"Oke gue setuju" katanya. Yang lain mengikuti saja.
Bunyi yang di nantikan anak sekolah adalah bel pulang sekolah. Akhirnya setelah sekian lama menantikan kini akhirnya tiba. Pulang sekolah.
Awal sekolah gue dipertemukan dan dibuat akrab dari kata KELOMPOK. Bersyukur banget punya kelompok yang kompak gak banyak ngebantah dibikin nyaman.
Dari kata KELOMPOK gue bisa kenal mereka lebih dekat. Gue tau ini baru awal. Tapi sikap mereka ke gue udah kaya kenal bertahunan.
Tadi pas istirahat gue diajak kekantin jajan bareng mereka ngobrolin yang ga jelas. Seru. Ketawa bareng becanda bareng. Sampe terharu.
Awalnya gue kira mereka ga seasik itu. Ternyata salah.
"Lul, pulang ama siapa?" Tanya Jihan tak sengaja bertemu di parkiran.
"Eh jihan, gue bawa sepeda" kataku sambil tersenyum.
"Oh kirain jalan, yaudah gue duluan ya"
"Oke, hati-hati" nah ini baru temen namanya.
Pulang membawa cerita baru.
Mengayuh sepeda sambil bersenandung ceria. Tercetak jelas diwajahnya kebahagiaan yang melanda.Biasanya tiap pulang bawa kesan gue selalu cerita sama mama gue. Dia baik selalu dengerin keluh,kesah gue. Gimana bisa gue ngecewain dia? Gak bisa!.
"Bun, aku pulang" ketiakku diambang pintu, karna pintu gak di kunci langsung masuk menuju dapur.
"Udah pulang de?" Pertanyaan konyol. Jelas udah orangnya udah didepan mata, masih ditanya kaya gitu. Meski begitu gue pasti jawab dengan lembut dong.
"Udah bun, Aku lapar" kataku mengerucutkan bibir berhambur ke pelukan bunda. Manja? Memang. Baru tahu ya?
"Ganti baju dulu sana" katanya lembut.
"Siap Bos" kataku tegak sambil hormat. Bunda terkekeh melihat tingkah konyol ku.
Rumah gue ga mewah-mewah amat terkesan SEDERHANA. Gue lebih suka yang sederhana yang penting gak monoton banget. Jelas ngga! Rumah gue terkesan UNIk tapi mon maaf gabisa di definisikan. Intinya Nyaman. Membuat siapapun yang udah masuk rumah ini enggan untuk pulang. Awokawokawok.
***
Updeat lagi ah pusing abis ngerjain MTK.
Doain ya moga-moga lulus. Aamiin.
Maaf kalo ga nyambung ceritanya:)@Remaja
@QueenLaa15
@AbsurdGang
@aff.shinThanks
KAMU SEDANG MEMBACA
Absurd Gang
RandomDari judulnya udah Abdurd apa lagi ceritanya. Gang yang isinya 13 ekor. iya mereka semacam bebek tapi ga bisa tertib. Gue, Sqhia Lubis. Umurnya 17 thn paling muda diantara yang lain. Pemotivasi buat mereka. Udah kaya emanya mereka. Dari cerita yan...