RyuSeiKi: ketika ryuho mempunyai kepribadian ganda [part 3]

286 13 10
                                    

Saint Seiya milik Masami Kurumada

Saint Seiya omega milik Toei Animation

Spesial thanks to: Saint_athena

Character:
Dragon ryuho, dragon shiryu, pegasus kouga= Saint_athena
Sagittarius Seiya, cygnus hyoga, Andromeda Shun= Stefi1909

Phoenix Ikki: kami berdua (awalnya Saint_athena yang mainkan, tapi aku lupa jadi weh aku juga meranin)

ACTION!

Dipagi harinya, shiryu dan hyoga sudah berada di kuil libra dan menjaga ryuho. "Kenapa anakku bisa jadi seperti ini?" Tanya shiryu sambil melihat anaknya ryuho yang terbaring lemah dikasur kuil libra. Lalu hyoga pun berkata "sepertinya kita harus bertanya pada Seiya dan kouga" lalu tiba-tiba muncullah sebuah suara "ada apa manggil-manggil?" Dan ternyata itu adalah kouga. Orang yang tadi dibahas oleh mereka.

"Eh ada kouga, oh ya kouga, kenapa si ryuho bisa seperti itu?" Tanya hyoga dan kouga pun berkata "nggak tau, aku habis pulang dari underworld, kalian coba tanyakan saja pada seiya dan Ikki yang sedari awal bersama ryuho. Seiya akan kemari sebentar lagi, dia katanya ada urusan dengan Athena terlebih dahulu" lalu hyoga pun mengangguk dan berkata "baiklah, mari kita menunggunya"

Tak lama kemudian, Seiya pun datang dan berkata "ada apa disini?" Dan shiryu yang sudah tak sabar menunggu kabar tentang anaknya pun langsung tancap gas dan bertanya pada seiya. "Apa yang terjadi dengan anakku Seiya?" Dan Seiya yang terkena pertanyaan mendadak itu (virly: ingat bukan uang dadakan) langsung menjawabnya karena dia tahu pasti shiryu akan bertanya.

"Tadi aku bertanya pada Athena tentang ryuho, dan dia menjawab ryuho telah dirasuki oleh arwah hades yang segelnya rusak" kata Seiya dan semua orang disitu pun terkejut dan melakukan koor ramai-ramai. "Apa!! Hades?" Teriak para saint yang mendengarnya dan Seiya pun mengangguk.

"Jadi dia selanjutnya? Hmm.. dia memang sangat polos seperti Shun, tapi apakah dia pantas?" Bisik Ikki pada Seiya. Dan Seiya pun menjawabnya "ya, sepertinya hades ingin menguasai dunia lagi seperti dulu. Tapi sekarang dia tak bisa menggunakan tubuh Shun, akhirnya dia sepertinya memilih tubuh ryuho sebagai kapalnya sekarang" dan shiryu yang ada disana hanya sedang berkomat-kamit meminta penyelamatan untuk anaknya itu (stefi: dasar bapak-bapak)

Hyoga yang melihat Seiya dan Ikki yang seperti sedang berbicara sesuatu pun langsung berkata "hey... Kalian berdua sedang berbicara apa? Apakah kalian menyembunyikan sesuatu yang kami tidak ketahui?" Dan Seiya serta Ikki hanya menggelengkan kepalanya. Dan kouga pun nampak sedang berfikir.

"Aha.. tunggu sebentar, apa mungkin ryuho mempunyai kepribadian ganda? Tapi soal hades aku..." Kata kouga pada dirinya sendiri, namun itu didengar oleh hyoga. "Kepribadian ganda? Sepertinya itu tidak mungkin, karena saat kami mengunjungi nya saat kecil, dia tampak seperti anak normal, meskipun kami melihat cosmonya yang lemah tapi kami tak menemukan gangguan kejiwaan yang lainnya" kata hyoga lalu kouga pun terkejut dan membuat pose seperti

"Apakah kau mendengarnya?"

Lalu dibalas kembali oleh anggukan singkat dari hyoga. "Tapi, sepertinya dia memang benar-benar memiliki kepribadian ganda" kata Ikki namun saat dia ingin melanjutkan kata-katanya, shiryu pun memotongnya dengan berkata "hei, sepertinya badan ryuho panas sekali. Seiya, coba kau panggilkan Shun dan suruh dia unuk membawa almameter" dan dibalas oleh anggukan Seiya dan Seiya pun segera mencari Shun.

Sedangkan kedua orang tadi pun diam-diam keluar dan melanjutkan pembicaraan mereka yang sempat terputus tadi. "Soalnya aku pernah melihat matanya bersinar terang" lanjut Ikki namun tiba-tiba disambung oleh kouga "seterang cahaya bintang" dan langsung dipukul oleh ikki "bukan begitu lah" katanya kesal dan kouga pun meminta maaf.

Di bagian shiryu dan hyoga yang sedang menjaga ryuho.

"Oh ya, yang benar itu termometer" kata hyoga dan shiryu pun membalas "iya itu yang benar, tadi aku sedang dilanda oleh panik" (virly: naga bisa panik juga ya) tak lama setelah itu, Seiya pun kembali bersama Shun yang sudah membawa peralatan dokter yang sangat lengkap.

"Shun, coba kau periksa ryuho" pinta shiryu dan disanggupi oleh Shun yang langsung memeriksa panas tubuhnya itu. Tak lama Shun pun selesai memeriksa ryuho dan dia pun berkata "sepertinya memang ryuho itu sakit parah" dan shiryu pun berteriak "jangan nakut-nakutin dong.. takut aku jadinya" lalu Shun pun meminta maaf pada shiryu.

Dan tiba-tiba Seiya pun bertanya "apakah penyakitnya sangat buruk?" Lalu Shun pun mengangguk dan berkata "teman-teman, aku akan pergi untuk mencari obatnya, karena ryuho bisa saja lepas kendali kapan saja" dan segera pergi. Setelah Shun pergi, muncullah pertanyaan baru.

"Sei, hyog, gimana aku mau kasih tau ke shunrei? Ntar dia bilang aku adalah ayah terburuk lagi" kata shiryu dan Seiya pun memberikan tanggapannya "sebaiknya jangan beritahu dia dulu" dan shiryu pun mengangguk dan ketegangannya pun sedikit hilang.

Di bagian kouga dan Ikki.

"Aku punya ide" teriak kouga. "Apa itu?" Tanya ikki dan dijawab oleh kouga "mari kita segel jiwa hades dan menjaganya, itu mungkin akan berhasil" teriaknya. "Hmm.. aku tidak yakin" kata Ikki namun tiba-tiba terdengar suara ryuho. "Menyegel siapa?" Tanyanya dengan suara serak dan Shun yang baru datang pun langsung menanganinya.

"Masalahnya kami juga dulu menyegel jiwa hades, namun sepertinya segel nya rusak dan dia pun berkeliaran lagi" kata Ikki. "ku tebak kau menggunakan Cosmo untuk menyegelnya kan?" Tanya kouga lalu Ikki pun mengangguk "kita tidak akan menggunakan Cosmo, tapi kita gunakan sihir" lanjutnya dan senyum menyeramkan pun menghiasi wajahnya. Ikki pun merinding saat itu juga.

Di bagian shiryu dkk

"Menyegel siapa?" Tanya ryuho dan dia ingin segera bangun tapi dicegah oleh Shun yang baru datang. "Jangan berdiri dulu, kau masih merasa sakit kan?" Tanyanya dan ryuho pun mengangguk "iya, dadaku sakit sekali" katanya sambil memegang dadanya dan Shun pun menyerahkan sebuah botol minum dan berkata "nih, minum dulu" lalu ryuho pun meminumnya.

"Oh ya ngomong-ngomong siapa yang ingin di segel?" Tanya ryuho dan Seiya pun berkata "itu, Athena tadi ingin menumbalkan satu orang untuk dijadikan teaser mantra segel yang baru saja dia temukan, kau jangan risau" lalu ryuho pun mengangguk dan kembali tidur.


Telepati

"Apa yang kau bicarakan Seiya?" Shiryu

"Jangan sampai biarkan ryuho mengetahui hal itu" Seiya

"Baiklah" all

Telepati ditutup

"Huh.. untung saja dia sudah tidur. Tapi Seiya, ide mu sangat gila. Kalau saja ada Eden pasti dia bilang apakah kau sudah gila" kata kouga

Lalu tiba-tiba Eden yang berada di kuil virgo pun langsung bersin. Fudo yang ada disebelahnya pun langsung bertanya "apakah kau terkena Corona?" Dan dijawab oleh gelengan dari Eden "tidak, sepertinya ada yang sedang membicarakan ku" katanya.

To Be Continued

Pengarang cerita : aku dan virly

Saint Seiya One ShotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang