12. Perasaan yang tersembunyi

6.3K 551 95
                                    

Kesalahan itu tak akan dapat di hapus. Seperti luka yang akan terus melekat dalam relung hati, tak akan ada yang benar-benar bisa menebus kesalahan.

****

Dalam diamnya dan senyumanya kau tak akan pernah tau berapa banyak luka yang dia coba sembunyikan. Terlihat baik-baik saja tidak berarti dia benar baik-baik saja. Dan itu berlaku untuk Kevin. Anak itu saat ini terlihat baik-baik saja. Dengan keceriaannya, tawanya, dan sikap tenangnya, dia benar-benar terlihat seperti seseorang yang tidak memiliki beban. Tapi tau kah kalian, di balik itu ada sebuah ketakutan yang terus coba dia sembunyikan. Ada sebuah kegelisahan yang coba dia enyahkan dan ada sebuah perasaan sedih yang dia coba samarkan. Untuk semua orang yang dia sayangi dia tak mau menunjukan kerapuhannya itu. Dia tak mau membuat mereka bersedih.

Tangan hangat Mika kembali menyentuh surai hitam Kevin yang kini telah terlelap dan mengelus pucuk kepal putranya itu penuh kasih. Dengan mata sembab setelah menangis wanita itu menatap Kevin sendu. Mengamati wajah pucat putranya yang membuat hati Mika berdenyut sakit. Hari ini Kevin tampak sangat ceriah. Meski oprasi yang akan kevin lakukan tingga 3 hari lagi, tapi Kevin masih bersikap ceriah dan nampak tenang. Dia bersikap seolah-olah tak memiliki beban dan tak merasa takut. Pada awalnya melihat sikap Kevin itu membuat hati Mika tenang namun semua menghilang saat Mika menemukan beberapa buku tabungan dan sebuah buku harian yang Kevin sembunyikan di bawah bantalnya. Detik itu dunia Mika serasa runtuh. Hatinya terasa diremas dan di hancurkan berkeping-keping. Sakit. Itulah perasaan Mika sebagai seorang ibu.

Mika pikir Kevin baik-baik aja karena anak itu terlihat baik-baik saja. Tapi ternyata Kevin jauh dari kata baik-baik saja. Ya.. Kevin kan juga hanya manusia biasa, dia juga bisa ketakutan dan merasa sedih. Dan Mika pun akhirnya dapat mengetahui perasaan putranya itu dari buku harian yang Kevin sembunyikan. Sebuah buku tempat curhat Kevin dan sebuah surat yang anak itu persiapkan bila oprasi yang dia lakukan gagal. Sebuah surat yang isinya terus teringat di benak Mika dan terus menyakiti hati Mika.

Dear Bundan,

Kalau bunda nemuin surat ini berarti Kevin udah gak ada. Kevin udah pergi ke tempat Kak Vino dan Kak Alvin. Bunda gak boleh sedih ya... Kevin gak suka ngeliat bunda sedih ataupun nangis.

Maafin Kevin yang gak bisa nepatin janji Kevin untuk bisa sembuh. Maafin Kevin karean gak bisa bertahan. Tapi Kevin bener-bener udah gak kuat. Rasanya sakit bangt kalau lagi kambuh. Rasanya Kevin mau milih mati aja supaya gak ngerasai sakit ini. Kevin egois ya. Padahal Bunda, Kak Bayu, sama Iqbal pengen Kevin sembuh tapi kevin malah mikir begitu. Maafin kevin.. Kevin emang payah. Tapi bunda, Kevin udah nyoba bertahan buat bunda. Bunda liat kan kevin udah bertahan samapi saat itu, jadi bunda gak boleh sedih dan harus bisa ngelepas Kevin. Kevin sayang banget sama bunda, bunda tau itu kan. Kevin pengen liat bunda bahagia meski Kevin udah gak ada.

Maafin Kevin karena belom bisa ngebahagiain bunda. Maafin Kevin karena cuman bisa nyusahin bunda. Maafin Kevin karena udah buat bunda sama ayah berceri. Kevin emang anaknyang gak berbakti.

Bunda... Kevin kangen banget sama ayah. Kevin terus mimpiin ayah. Kevin pengen banget ketemu sama ayah. Kevin pengen minta maaf sama ayah. Bunda tau, ayah terus ngirimin hadian buat Kevin. Ayah beliin Kevin sepatu, jam tangan, jaket dan semua barang yang Kevin pengen. Tapi Kevin belum berani ketemu ayah buat ngucapin terimakasih. Untuk itu Bunda bisa kan mewakili Kevin ketemu ayah buat minta maaf dan ngucapin terimaksih. Tolong bilangin ke ayah kalo Kevin suka semua hadiahnya. Tolong bilangin ke ayah kalau Kevin sayang banget sama ayah. Dan bunda bisa kan minta ayah buat dateng Nganter kevin ke peristirahatan terakhir Kevin. Mintain ayah buat ikut solatin Kevin. Kevin kan juga pengen kaya Kak Alvin dan Kak Vino yang di anter sama ayah. Kevin kan juga anak ayah.

Longing HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang