Prolog

443 127 97
                                    

Allinsa Liffya Astama, yang akrab dipanggil Liffya oleh keluarganya. Seorang gadis cantik dari keluarga terkemuka, Astama. Selain kecantikannya ia diyakini sebagai murid cerdas. Tak hanya itu, sikapnya yang ceria dan lemah lembut membuat ia disegani oleh semua orang.

Kematian ayahnya setahun lalu membuat kepribadian Liffya berubah. Seolah-olah ada yang mengambil alih jiwanya. Liffya yang dulunya ceria, periang, lemah lembut menjadi gadis bar-bar yang kurang kasih sayang.

Liffya sangat menyayangi ayahnya. Oleh karenanya ia bertekad memiliki jiwa lelaki yang dapat melindungi keluarga kecilnya. Keluarga yang terdiri dari Yera, ibunda Liffya dan kakak Liffya, yang bernama asli Ardina Fillya Astama.

Karena perilaku Liffya yang seolah semakin tak terkendali, Yera memutuskan untuk segera menikah lagi. Menggantikan Johan, suaminya. Yera berharap dapat mengubah perilaku Liffya.

Keberangkatan keluarga kecil itu dari Korea menuju Indonesia. Memang sebenarnya mereka orang Indonesia, karena pekerjaan Johan di Korea, memungkinkan ia harus membawa keluarganya juga ke sana. Tetapi itu dulu, sekarang tidak, meski banyak peninggalan yang diberikan Johan pada keluarga, itu tak cukup, karena yang dibutuhkan adalah kasih sayang Johan sebagai seorang suami dan ayah.

Yera sebenarnya telah merencanakannya, karena beberapa bulan terakhir, Yera telah menemukan sosok pengganti ayah bagi anak-anaknya. Awalnya keinginan Yera menikah lagi ditolak mentah-mentah oleh Liffya, hanya dia, kakaknya telah pasrah.

Tak selang lama, seminggu lamanya Liffya berpikir keras untuk menerima atau tidak. Bagaimanapun ia juga tak boleh egois, ini juga demi kebahagiaan ibundanya. Liffya menyetujui keputusan itu. Hingga sekarang ia sedang transit dari Korea ke Indonesia, menuju hidup barunya nanti, menuju masa depannya sebagai seorang anak. Entah akan sulit atau tidak baginya melupakan sosok Johan yang telah menjaga jiwanya.

Seminggu di Indonesia, marga Liffya berubah, yang tadinya Astama menjadi Atmadja. Sesak melihat namanya di kartu keluarga lain dengan marga asing, namun air matanya tak pernah lolos dari tempatnya, ia telah berjanji untuk tidak menangis pada Johan, ayahnya.

Ini kisahnya, kehidupannya, pengorbanannya, kesetiaannya, janjinya.



PROMISE

Promise (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang