Ten🔟

490 35 0
                                    

Sebenarnya gue sekarang lagi badmood karena ulah Lucas yang tiba-tiba ambil minuman gue di kantin.

Lucasnya udah minta maaf sama gue, ya tapi kan gue kesel dan tinggalin dia di kantin sendirian.

Gue memutuskan langsung ke kelas dan ternyata kelas masih sepi, ya karena sekarang masih jam 06.10 pagi.

Daripada gue gabut, gue akhirnya lebih memilih dengerin lagu sambil baca novel yang gue pinjam. Saat gue lagi fokus baca, tiba-tiba ada yang duduk di samping gue.

"Serius amat bu," kata orang itu. Gue gak mengubrisnya karena lagi males berdebat.

"Et dah, gue kayaknya lagi ngomong ama patung. Diem bae," ucap orang itu. Gue hanya menoleh dan lanjut membaca novel.

"Kenapa lagi? Badmood?" Ucapnya lembut yang gue bales dengan anggukan.

Seakan tau, dia langsung kasih gue roti srikaya dan susu coklat. "Nih makan. Gue tau lo belom makan gegara Lucas," ucapnya.

"Makasih Ten," ucap gue. Iya dia Ten, dia seakan moodboster gue.

Dia selalu ada setiap gue butuhin. Orangnya lucu, kocak, kadang gak jelas, dan bisa romantis juga.

Setelah dia kasih makanan ke gue, gak lama pengumuman kalo guru ada rapat nanti setelah jam istirahat. Temen-temen gue pada sorak gembira semua, sedangkan gue hanya menyorak dalam hati.

Eh ini perut kenapa sakitnya malah nambah sih, batinku. Jangan-jangan gue pengen dapet. Pantesan aja tadi Lucas ambil minuman gue, gue langsung badmood.

Gue memutuskan izin ke Jeno karena dia ketua kelas disini.

"Jen!," teriak gue. Dia langsung nengok dan menaikkan satu alisnya seolah-olah bertanya kenapa?.

"Nanti kalo ada guru, bilangin gue izin ke uks" ucap gue sambil jalan. Dia hanya mengangguk. Gue berasa ngomong sama tembok dah, batinku.

"Eh, lo mau kemana?" Tanya Ten.
"Mau ke uks, lo sendiri ngapain?" Ucap gue.
"Gue temenin dah, disini juga gak ngapa-ngapain" ucapnya dan gue hanya ngangguk.

Selama kita jalan ke uks, banyak tatapan gak suka dari degemnya Ten ke gue. Udah jelas gue sama Ten sahabatan, mereka aja yang iri.

"Udah jangan diliatin, gak ada faedahnya juga ladenin mereka." Gue hanya mengangguk.

"Tuh uks. Gue ke kantin dulu beli makanan, ntar balik lagi kesini" ucap Ten.

"Iya, makasih" ucap gue dan dia langsung pergi.

Sesampainya di uks, gue langsung ke tempat tidur. Sakitnya belum hilang juga, padahal gue udah cari posisi ternyaman.

Pengennya sih pulang, tapi abis ini ada ulangan mtk. Sayang kan kalo gak ikut ulangan, apalagi kemarin gue udah belajar susah payah.

Pada akhirnya gue nangis, Mood gue lagi berubah-ubah terus. Gak lama, Ten dateng bawa makanan terus liat gue nangis. Muka dia panik, takut gue kenapa-napa.

"Eh..eh, kok lo nangis?" tanya Ten sambil taruh makanan di kasur. Gue gak jawab pertanyaan dia.

"Jangan nangis dong. Gue takut disangka apa-apain lo." Gue langsung memukul bahunya dan dia hanya meringis.

"Hiks...gu..gue pengen pulang, tapi abis ini kan ada ulangan mtk. Mana kemaren gue udah belajar susah payah," ucap gue sambil menghela napas.

"Gak usah ikut ulangan. Sekarang gue anterin lo pulang, daripada perut lo tambah sakit," ucapnya.

"Trus lo gimana?" tanya gue.

"Gue juga ikut lo lah, biar nanti bisa ulangan susulan bareng. Gue kan gak jago mtk, jadi bisa nyontek ke lo," ucap Ten diakhiri dengan ketawa yang membuat gue kesel.

Imagine ° Nct| WayVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang