Gue punya abang yang super duper nyebelin. Kita bedanya cuman 2 tahun. Gue juga gak tau dulu tuh bunda ngidam apaan, sampe dia kayak gini.
Kita satu sekolah. Gue kadang dilabrak sama kakel, gegara masalah Jeno doang. Padahal kalo mereka tau status gue sodaranya dia, abis mereka semua.
Dan hari ini gue cape banget, mana tadi dilabrak lagi sama kakel yang sama dan nyuruh gue jauhin Jeno. Kalo bisa gue ogah dah deket sama Jeno. Masalahnya dia sodara gue, gimana mau jauh.
Gue pulang sekolah dengan keadaan baju basah karna disiram tadi ama kakel. Untung cuman setengah doang yang basah.
flashback on.
"Akhirnya pulang juga," ucap gue.
Pas gue baru keluar kelas, ada kakel yang panggil gue. Aduh, gue paling males berurusan ama kakel. Pasti suruh jauhin Jeno lagi.
"Heh lo!" teriak kakel itu yang gue ketahui bernama Somi.
"Ada apaan sih?" Tanya gue ngegas.
"Gue kan udah suruh lo untuk jauhin Jeno. Kenapa lo gak jauhin?" jelasnya.
"Gue udah jauhin kali. Jeno nya aja yang ngedeket lagi," ungkap gue.
"Ck, susah ya ngomong sama lo. Yer, siram sekarang" ucapnya.
"Tunggu, maksud lo?"tanya gue. Tiba-tiba Yeri bawa ember yang isinya air dan disiram ke gue. Byurrr..
"Njir, maksudnya apaan lo nyiram gue kayak gini?" Tanya gue. Dia hanya ketawa aja.
"Itu hukuman karena lo gak jauhin Jeno. Kalo lo belom jauhin dia juga, gue pastiin lo bakal dapet lebih dari ini" ucapnya dengan sinis dan meninggalkan gue dalam keadaan basah kuyup.
flashback off
"Assalamualaikum," ucap gue saat memasuki rumah.
"Kamu kenapa nak?" Tanya bunda.
Aduh, gue harus ngomong apaan nih. Pasti bunda khawatir kalo tau yang sebenarnya, batinku
"Ini tadi temen aku ada yang ultah, terus aku ikut kesiram juga." Maaf bun, batinku.
"Yaudah, kamu ganti baju sana. Nanti masuk angin loh," ucap bunda dan gue mengangguk.
"Idih, ngapa lo?" Tanya Jeno yang gak gue jawab.
"Ya Allah, gue nanya nih."
Tetep aja gue diem, males ladenin nya. Ntar malah ngelunjak. Gue langsung pergi ke kamar dan mengunci pintu.
"Haahh. Kenapa gue punya sodara macam Jeno yang fansnya kayak kacang goreng, banyak banget."
Gue langsung mandi, takutnya ntar gue malah sakit. Setelah mandi dan ganti baju, gue langsung tiduran dikasur.
"Jeno, andai lo tau masalah yang sebenarnya, pasti lo malah marah dan ngejekin gue. Bilangnya gak usah ladenin lah, tapi kan mereka duluan. Capek dilabrak mulu ama kakel kelabang," ucap gue pelan.
Setelah ngomong sendiri, gue ngantuk dan tidur.
"Hmm, kok dingin dah" ucap gue.
Gak lama, Jeno teriak yang bikin gue tambah pusing.
"Y/n, cepetan ke bawah. Bunda dah masak noh," teriaknya. Gue gak jawab, kepala gue tambah pusing denger dia teriak.
"Y/n," ucapnya sambil membuka pintu kamar.
"Eh, lo kenapa? Badan lo panas banget," ucapnya sambil memegang kepala gue.
"Gue gapapa, cuman pusing dikit" ucap gue.