Xiaojun🍊

428 38 2
                                    

Xiajoun, sepupu tertampan yang pernah gue punya. kita dulu deket banget, satu sekolah pula. tapi lulus dari SMP, dia langsung pindah ke luar negeri karna ortunya tugas disana dan dia juga harus lanjutin pendidikan disana.

Hari ini gue mau ketemu dia lagi, setelah sekian lama. mungkin dia jadi tambah ganteng lagi, hehe.

Ya tapi selama disini gue selalu mikir, apa dia udah punya pacar, apa dia lupa sama gue. banyak pertanyaan yang memenuhi otak gue sekarang. semoga aja kita bisa temenan kayak dulu lagi.

Dulu juga ada hal yang memalukan buat gue. jadi gue sama xiaojun lagi jalan di taman komplek, tiba-tiba ada bebek lepas dan langsung ngejar kita, lebih tepatnya itu bebek ngejar gue.

Xiaojun udah berhenti lari, sedangkan gue belom. dia ngetawain gue puas banget. nah, dari kejadian itu gue gak mau ketemu xiaojun 3 hari, masih malu gue.

Itu kejadiannya sekitar 4 tahun lalu, semoga aja sekarang dia lupa kejadian itu.

•*•*•

"Y/n, bangun!!"

"Siapa sih dateng pagi begini, gak tau gue masih ngantuk apa ya" dumel gue sambil jalan ke pintu.

"Oy!" teriaknya yang buat gue kaget adalah dia bawa makanan banyak banget, 2 kantong mungkin.

"Eh, jun. kok lo udah disini aja?" tanya gue sambil mempersilahkan dia masuk.

"Iya dong. tau gak, gua ambil penerbangan pagi banget supaya bisa langsung ketemu lo. suprise gitu" jelasnya.

Gue hanya mengangguk aja, masih ngantuk banget ini.

"Kok lo daritadi ngangguk doang sih?" ucapnya dengan kesal.

"Maaf, gue masih ngantuk. lo juga ngapain dateng pagi-pagi banget sih, ganggu gue tidur aja."

Dia diem, gak bicara sama sekali. suasananya jadi aneh begini, krik banget.

"Lo mau minum apa?" tawar gue.

"Nah gitu kek, gua kodein aja lo baru peka" ucapnya yang buat gue bingung.

"Maksudnya?"

"Ya tadi gua tiba-tiba diem baru lo kasih minum, giliran gua ngomong kagak dikasih."

Seketika gue langsung geplak palanya. gak tau apa gue udah jantungan, deg-deg an kalo dia marah. masa baru ketemu udah marahan, kan gak lucu.

"Sakit oy, kalem dikit apa jadi cewek" ucap xiajoun sambil mengusap kepalanya.

"Terserah gue lah. jadi, lo mau minum apa bapak xiaojun?"

"Es jeruk deh" ucapnya.

"Gak ada, adanya air putih doang" ucap gue lalu pergi ke dapur.

"Ya terus lo ngapain nanya maemunah" ucapnya yang gak gue tanggepin.

"Nih." gue langsung taro minumnya di meja.

"Iye." yee dia ngegas.

"Jadi, kenapa lo kesini?"

"Ya emang lo gak liat gua bawa apa nih" ucapnya sambil menjukkan kantong yang tadi dia bawa.

"Lo mau piknik?" heran gue.

"Ayo, kalo lo mau" ucapnya semangat'45.

"Masih pagi xiaojun, lo aja sana sendiri." dia hanya menyengir kuda.

"Y/n, nonton film horor yuk. kan pas banget nih gua lagi bawa banyak makanan"

"Ayok aja gue, gue kan berani" ucap gue percaya diri. sedangkan xiaojun cuman memutar bola matanya dengan malas.


•*•*•


"Jun" panggil gue.

Daritadi dia diem aja, kan gak lucu gue nonton sendirian doang.

"Jun" panggil gue sekali lagi.

"Hm?"

Gue membenarkan posisi duduk gue. pas gue liat xiaojun, eh dia malah tidur.

"Heh, tadi lo yang ngajakin nonton film horor, sekarang malah tidur" ucap gue kemudian memukul pundaknya.

"Aw, sakit bele" ucapnya sambil mengusap pundak yang tadi gue pukul.

"Ya lagian lo malah tidur" ucap gue dengan kesal.

"Ya maap, udah ah gua mau makan" ucapnya sambil membuka kantong yang tadi dibawa.

"Ya ampun, banyak banget dah."

"Nih, gua tau lo suka ini"

"Wih, makasih ya" ucap gue yang dibalas anggukan olehnya.

"Eh, lo inget gak bebek yang waktu itu ngejar lo" ucapnya yang bikin gue tersedak.

Dia masih inget lagi, malu banget gue.

"Santai aja kali makannya"

"Iya, masih inget. emang kenapa?" tanya gue.

"Sekarang bebek nya dah gak ada, udah dimasak sama pemiliknya." sok tau banget dia.

"Kata siapa lo?"

"Kata pemiliknya lah, gua kan nanya ke yang punya" jelasnya gue hanya mengangguk.

"Y/n, jalan-jalan yok. kangen banget gua jalan berdua sama lo" ucapnya.

"Yaudah ayo, tapi gue pake baju kayak gini aja ya" ucap gue.

"Ye, pake jaket sono. sekarang lagi dingin banget" suruhnya.

"Iya, sabar."

Btw, xiaojun bakalan disini dua minggu. abis itu dia bakalan balik lagi, buat selesain kuliahnya. dan selama dua minggu itu, gue bakalan foto bareng dia dan kasih kenangan yang gak bakalan dia lupain.

waktu di kamar gue.

waktu di kamar gue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Imagine ° Nct| WayVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang