.
.
.
Para pesaing dan saksi telah menyepakati hari kapan mereka akan mengungkapkan perasaan mereka pada pitcher manis kita itu. Yaps, hari minggu satu minggu kedepan, di malam hari. Mereka akan mempersiapkan berbagai kejutan untuk menyampaikan betapa cintanya mereka pada sawamura.
Sebelumnya,
"nah, kita udah sepakat dengan harinya. Mima dan Oono juga bisa datang kalau di hari itu. Yang jadi masalahnya, jam berapa dan dimana?" tanya ryousuke.
"kau benar. Apa kita perlu menyewa gedung serbaguna untuk pesta pengungkapan perasaan kita pada sawamura?" tanya tetsu.
"tetsu-san berlebihan! Hahaha.. kita tidak perlu menyewa tempat. Aku punya ide." Jawab kanemaru.
Seluruh pesaing kini melirik ke arah kanemaru, menunggu jawabannya.
"gimana kalau di lapangan seidou aja. Kita hias lapangan itu dengan beragam dekorasi. Kita bisa minta bantuan anggota tim yang lain dalam persiapan itu. Sekalian dengan merayakan sawamura menjadi ace." Saran kanemaru.
"padahal saat aku jadi ace, tak ada perayaan seperti ini. entah kenapa aku iri." Keluh furuya. Yang lain hanya tertawa tak peduli dengan keluhan furuya.
"tapi kan kalau siang lapangan bakalan dipake latihan. Apa mau malam aja?" tanya Miyuki.
Semua orang kini memikirkan usulan Miyuki, dan akhirnya menyetujuinya.
Mereka terus berdiskusi sampai pada akhirnya tersusunlah sebuah keputusan.
"baiklah, dari diskusi gila ini kami atau aku ya, aku telah menyimpulkan beberapa poin penting. Pertama, kita akan melaksanakannya di hari minggu, malam pukul 8. Kedua, kita akan melakukan di lapangan seidou. Ketiga, untuk Mima dan Oono, mereka harus menginap satu hari sebelumnya atau sampai di tokyo pagi-pagi sekali. Keempat, untuk Amahisa, Narumiya, dan Todoroki, mereka juga harus sudah berada di seidou sebelum tengah hari, Mima dan Oono dapat bergabung dengan kalian. Kelima, untuk para senpai, kalian akan menginap satu hari sebelumnya. Kalian sudah dapat izin dari pelatih dengan alasan akan melihat perkembangan tim juga ingin berbagi ilmu (preeettt). Keenam, untuk tempat yang akan digunakan adalah lapangan B. Ketujuh, persiapan akan kita lakukan mulai pukul 5 sore. Sawamura akan dibawa oleh kanemaru dan tojo ke suatu tempat. Aku, zono, dan Ono akan mengkoordinir persiapannya. Kalian gak mau kan surprice kalian malah udah ketahuan sama sawamura sebelum waktunya." Jelas Nori.
"ada yang mau ditanyakan lagi?" Ono senpai mempersilakan para peserta bertanya. (kau kira peserta dangdut academia? Hahaha)
"sepertinya cukup. Untuk pakaian, bebas, kan?" tanya mei, ia mungkin berpikir orang-orang itu akan memakai seragam saat mengutarakan perasaan mereka pada sawamura.
"kau mau kita jadi tim orkestra? Gak perlu lah mei! Hahaha.." jawab Miyuki.
"tch, aku kan cuma nanya. Lagian aku juga gak mau lah, Kazuya!" timpal Mei.
.
.
. hari minggu, satu minggu setelah diskusi itu.
Di pagi yang cerah, suasana latihan di seidou ramai seperti biasanya. Penonton juga banyak datang di hari ini. mereka menyaksikan latihan tim yang sangat meriah. Apalagi hari ini spesial, karena beberapa senior yang sudah lulus datang untuk ikut melatih anggota tim baseball seidou.
"ah, sudah lama aku tak melihat mereka. Emang ada acara apa ya? tumben banget kan?" tanya salah seorang penonton.
"entah. Tapi bukannya ini bagus? Tim jadi lebih termotivasi karena senpai mereka sangatlah hebat." Jawab penonton yang lain.