"Adek jangan manyun lagi dong, kan udah janji sama abang." Namjoon melihat si bungsu yang masih menunduk dengan sendu. Sementara tangannya asik meremas ujung kemeja milik Namjoon—tak membiarkan si abang beranjak sedikit pun.
"Ya—abisnya~" Taehyung kembali merengek. "Semua pergi kerja, tinggal adek sendirian di rumah. Adek kan kesepian!"
Seokjin merangkul si bungsu. Melepaskan tautan tangan Taehyung untuk tak terus menahan Namjoon. "Abang kan kerja buat adek. Biar adek bisa makan enak, pergi shopping, pergi ke salon, pokoknya buat adek seneng."
Taehyung bersedekap, "Abang-abang pada sibuk semua! Dirumah cuma ada adek sendiri sama mbak-mbak. Pokoknya adek sebel!"
"Adek gak boleh ngomong gitu~" Ujar Hoseok.
"Oh!" Taehyung membulatkan matanya—baru saja mendapatkan ide cemerlang yang entah mengapa begitu saja terlintas dalam pikirannya. "Gimana kalau adek cari pacar aja, ya?"
"HAH?!"
Keempat abang-abangnya sontak menoleh kearah Taehyung—minus Jimin yang sudah pergi kerja duluan. Kaget dengan ucapan si bungsu yang terlalu tiba-tiba.
"Iya—kalau adek punya pacar kan, adek gak kesepian lagi kalo abang-abang pada pergi kerja. Ide yang bagus 'kan?" Taehyung mendongak angkuh. Kalau tau begini solusinya, mungkin dari dulu Taehyung mencari pacar.
"GAK BOLEH!" Keempat abangnya kompak menolak mentah-mentah ide si bungsu.
Taehyung kembali manyun, "Ih—kenapa gak boleh?"
Pandangan mata Hoseok yang semula lembut kini berubah menjadi tegas. "Adek tuh masih kecil. Belum boleh pacar-pacaran, tau!"
"Adek kan udah gede! Udah dua puluh tahun, loh. Temen-temen adek aja udah pada punya pacar. Kemana-mana sama pacarnya—ke salon, ke bioskop, ke restoran. Cuma adek doang yang kalo mau keluar harus sama abang."
Seokjin menyela, "Yaudah, kan masih ada abang yang nemenin adek pergi. Adek kan juga tinggal bilang mau kemana, pasti langsung abang-abang temenin."
"Lagian kayaknya cuma adek doang yang udah dua puluh tahun tapi belum pernah pacaran~" Rengek Taehyung. "Lagian abang-abang serem banget kalo ada temen adek yang datang. Jadinya temen adek gak ada lagi yang berani dateng ke rumah. Semuanya bilang kalau abang-abang Tae itu galak!"
Namjoon menunjuk Yoongi. "Bang Yoongi tuh yang bikin serem. Liat aja mukanya datar banget kalo ada tamu adek yang dateng. Pasti di interogasi dulu sama dia. Gimana gak kabur?!"
Yoongi memicing, tak terima dituduh begitu saja oleh Namjoon. "Kok jadi gue? Perasaan lo semua juga ikut-ikutan."
"Lah kan emang lo yang paling serem. Pernah tuh sampe ada yang gemetaran gara-gara lo tanyain sambil pelototin terus." Tambah Seokjin.
"Tapi Bang Seokjin juga serem. Interogasi anak orang sambil nenteng-nenteng spatula kayak mau ngajak tawuran aja." Cela Hoseok saat kedua saudaranya kompak menuduh Yoongi.
"Ya kan gue lagi masak pas itu." Seokjin melirik Namjoon, "Namjoon juga—pake sok sokan tes IQ anak orang. Dia pikir mau olimpiade kali."
Taehyung yang mendengarnya justru melongo. Ia bahkan baru tau apa saja yang abang-abangnya perbuat di belakang dirinya. Kalau tau begini—pantas saja tak ada lagi temannya yang mau ia ajak main ke rumah. "TUHKAAAAAAN! Pantes aja temen adek gak ada yang mau dateng lagi!"
"POKOKNYA SEKARANG ADEK MAU CARI PACAR!"
***
Yoongi emang serem banget kalo interogasi sambil lirik-lirik tajam. 'Temen' Taehyung jadi mundur teratur:(
***
Seokjin emang gak serem sih—tapi spatula di tangannya itu yang bikin ngeri-ngeri sedap. Takut di lempar kalau salah jawab pas di interogasi.
***
Beda lagi kalau Namjoon—interogasi anak orang pertanyaannya susah banget. Ngalah-ngalahin soal olimpiade.
***
POKOKNYA ADEK MAU CARI PACAR!
***
Hihi, kira-kira siapa nih yang cocok buat jadi calon pacar adek? Boleh komen—siapa tau adek suka:p
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐒𝐖𝐄𝐄𝐓!
FanfictionKisah perjuangan Mas Jeongguk; sang CEO perusahaan ternama dalam mendapatkan hati gebetan manisnya bernama Kim Taehyung; seorang mahasiswa tingkat akhir yang memiliki lima abang over protektif.