CERPEN TENTANG CORONA

816 37 0
                                    

Cerpen(Cerita Pendek)

CORONA

Siang hari di pos ronda, warga terlihat berkumpul bersama pak RT.

Alya dan Bima segera menuju pos ronda. "Assalamualaikum." Ucap Alya dan Bima yang langsung dijawab oleh semua orang yang berada di pos. "Waalaikumsalam."

Alya melihat sekitar, "lagi pada bahas apa? Rame gini."

"Gini dek Alya, saya dan para warga sedang membahas tentang corona." Jawab pak RT, lalu Bima menyahut. "Penyakit yang lagi rame ya? Katanya bisa menyebabkan kematian, ih serem..."

Pak RT tertawa kecil melihat tingkah Bima, lalu ia memberhentikan tawanya. "Dek Bima tidak perlu panik. Waspada boleh, tapi jangan terlalu panik." Ucap pak RT yang langsung dibalas anggukan oleh Bima.

Salah satu warga mengangkat tangannya, "pak, virus corona itu apa?"

"Virus corona yaitu virus yang menyerang pernapasan." Jawab pak RT.

Bima mengangkat tangannya, "gejalanya apa saja, pak?"

"Gejala virus corona yaitu demam, pilek, batuk kering, sakit tenggorokan dan sakit kepala. Setelah itu, gejala bisa memberat. Pasien bisa mengalam demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada." Jawab pak RT

Alya mengangkat tangannya, "cara mencegah virus corona ini bagaimana, pak?"

"Cara mencegahnya, satu, cuci tangan dengan sabun selama dua puluh detik. Dua, jika memakai hand sanitizer tunggulah selama sepuluh detik. Tiga, hindari keramaian. Empat, jika terpaksa keluar, kalian harus menggunakan masker. Lima, jika sudah ada muncul gejala corona, segera periksakan ke dokter. Enam, berjemur di pagi hari sekitar jam sepuluh sampai jam sebelas. Dan yang terakhir, harus tetap produktif di rumah. Kalian bisa mencuci pakaian, mencuci piring, menyapu, mengepel, memasak, dan lain-lain." Ucap pak RT.

"Oh gitu pak, terimakasih atas penjelasannya." Ucap Alya, lalu pak RT tersenyum.

"Nah, sekarang pulang ke rumah masing-masing, jangan lupa bersih-bersih ya! Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabbarakatu." Ucap pak RT.

Hai gaes, gimana? Bagus gak cerita pendek tentang corona ini? Bagus gak? Kata kalian, kalo dibuat video cukup gak 2 menit? Aku mau kirim cerita ini ke wali kelas, buat lomba hehe. Makasih yang udah baca, inshaallah kalo ada waktu, aku publish cerita lanjutan tentang 'cuek' ini, terimakasih, salam hangat💞

CUEKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang