-
-
-Ke esok kan harinya pada hari sabtu. Para murid SMA UrCube dan para orang tua mereka berkumpul di lapangan sekolah untuk mendengar pembagian kasta bidang. Apakah mereka masuk Akademik atau Non Akademik atau justru tidak keduanya? Alias mereka harus pindah sekolah jika tidak masuk kasta manapun. Setelah Pak Toro sang kepala sekolah membuka acaranya, giliran Pak Boni yang mengumumkan nama-nama yang masuk ke masing-masing kasta.
"Ngogey kita umumkan nama-nama yang masuk ke kasta bidang Akademik dulu oke! Eh betewe ada peringkat nya lhooo. Jadi, kalo pencapaian nilai Akademik kalian bagus-bagus bisa masuk peringkat se angkatan! Nah, kita mulai dari kelas 10.."
Pak Boni mulai menyebutkan 160 nama-nama anak kelas 10 yang masuk ke kasta bidang Akademik (karena kelasnya kan di bagi jadi 8 jadi setiap kelas ada 20 murid).
"Ok bagi nama-nama yang tadi disebutkan bisa langsung menuju ke arah kanan saya. Disitu sudah ada blok dari kelas A sampai H. Kalo ada nama kalian disalah satu kelas berarti kalian masuk kesitu." Sambung Pak Boni.
"Duh Moms kira-kira Awl masuk mana ya??" Tanya Naulia kepada Moms Elia yang menemaninya di samping.
"Hhmm entahlah.. Liat aja nanti." Jawab Moms Elia.
"Sekarang lanjut ke kelas 11!! Untuk kasta bidang Akademik peringkat pertama jatuh kepadaaa... Alberta Viviana!!! Silahkan maju. Peringkat kedua... Lisa Anjani!!"
"Bun Fariz peringkat berapa ya??" Bingung Fariz.
"Halah pasti masuk 10 besar kok! Anak Bunda kan very clever!" Jawab Bunda Fenny."Yak kita sudah dapat peringkat 3 besar kita. Dan sekarang ke peringkat 5 besar!! Kedudukan nomor 4 adalah.... Vio Bagaskara!! Langsung ke yang ke 5 adalah... Al Fariz Ryan!! Yok maju yok." Ujar Pak Boni.
"Yes yess!! Aku 5 besar Bundd." Sebelum maju Fariz sempat memeluk sang Bunda.
"Yah kan.. Fariz pasti ke Akademik.. Dahlah tak ada harapan aku.." Gumam Naulia.~ A few minutes later ~
"Sekarang lanjut ke kasta bidang Non Akademik kelas 11 peringkat 10 besar!! Yak karena tadi yang Akademik saya bacakan dari atas ke bawah. Sekarang yang Non Akademik saya bacakan dari bawah ke atas! Ok ready????" Seru Pak Boni.
"READYYY!!" Semua para murid yang tersisa alias tidak masuk ke Akademik pun masih berharap mereka masuk ke Non Akademik walaupun tidak 10 besar juga tak apa.
"Peringkat 10 jatuh kepada.. Metha Prianka!! Sini Met maju! Lanjut peringkat 9 jatuh kepada.. Aziz Nugroho!!"
Satu persatu Pak Boni membacakan nama-nama dari peringkat 10 hingga peringkat 4. Sekarang tersisa 3 peringkat namun nama Naulia tak kunjung dipanggil."Moms gimana dong?? 3 besar gak yakin akuuu." Sedih Naulia.
"Udah pede dong!!" Seru Moms Elia menyemangati Naulia.
"Yakk akhirnya kita masuk ke peringkat 3 besar!! Langsung aja peringkat ke 3... Fitri Maulidaaa! Peringkat 2 ialah.... Naa........................ Naila Situpang! Dan peringkat pertama... Hhmmm siapa ya?? Dia memiliki segudang prestasi Non Akademik plus dia juga sangat aktif di lingkungan sekolah! Dialah...... NAULIA ANGELA yuhuuu anak murid saya ituuu! Awlll sini maju!!" Ajak Pak Boni.Naulia tercengang hingga menutupi mulutnya yang terus terbuka dengan telapak tangannya. Saat Naulia maju dan berbalik badan menghadap semua orang. Lantas semua murid membicarakannya. Siapa yak gak kenal Naulia Angela? Ketua geng QueenB pada zaman dahulu.
"Ih dia kan Ketua MD yakan?"
"Dia yang kemarin viral gara-gara joget what is love disini?"
"Eh pacar gue tuhhh hihihi."
"Najong! Pacar gue bukan elu!"
"Awl QueenB ya gak si?? Tapi kok gue jarang liat dia lagi di QueenB??"
"Ih kudet lo! Dia kan udh out dari QueenB."
"Ya ampun sayang banget.. Gue aje deh yang gantiin die. Masa iya ada yang mau keluar dari geng se populer QueenB?"
"Yaudah ajuin diri lo aja sono. Paling lo di tendang duluan ahaha."
"Setan looo."
"Gue udah ngira.. Kita pasti pisah Awl.." Gumam Fariz yang nampak sedih.Setelah acara pembagian kasta bidang sudah selesai. Para murid dan orang tua nya segera pulang ke rumah masing-masing. Namun, tidak dengan Naulia.
"Momss aku boleh gak nongkrong dulu sama teman-teman??" Tanya Naulia.
"Hooo sama teman-teman kamu yang biasa kan?? Ya bole bole ajaa kan Moms dah kenal. Kalo gitu nih duid buat ntar pesen gocar ok. Moms balik dulu take care dear!" Balas Moms Elia.
"O-Ok thanks Moms! (Huffftt untung aja gue bisa make alesan kek gitu. Moms kan balik tau gue dah jadi musuh bebuyutan sama QueenB wakakak tapi gakpapa lah bagus)." Ujar Naulia sambil ngomong dalem ati.
"Hhmm mane die ye??" Naulia mencari-cari seseorang. Siapa lagi kalo bukan Fariz??"Weyy Fariz bin Cobra!! Ish lo nihhh gue cariin dari tadi." Panggil Naulia sambil mukul pundak Fariz.
"Biasa aja dong. Orang gue daritadi disini." Sahut Fariz.
"Eh Riz... Walaupun kita sekarang beda kasta bidang.. Kita tetep sahabatan kan?? Kan????" Tanya Naulia.
"Iyaaaa kan gak ada peraturan ini mau temenan sama siapa aja." Jawab Fariz.
"Alhamdulillah wasyukurillah! Gue kira gue bakal pisah sama lo abis inii." Girang Naulia sambil memeluk Fariz yang gak sengaja dilihat oleh Bunda Fenny.Di Rumah Fariz
"Riz yang tadi pacarmu??" Baru sampai rumah Bunda Fenny langsung kepo ke Fariz.
"Nggak. Itu teman dekatku di kelas 11." Jawab Fariz.
"Teman dekat?? Bukan teman doang?? Gausah pake dekat bisa gak?" Sambung Bunda Fenny.
"Ya emang kenyataannya teman dekat Bun." Singkat Fariz.
"Hhmm yasudahlah yang penting bukan pacarmu kan?? Bunda gak mau ya kamu deket-deket sama anak-anak Non akademik. Mau itu cewe atau cowok pun. Karena gara-gara anak Non Akademik kemarin kamu masuk rumah sakit sampe harus make canula hidung." Ujar Bunda Fenny.
"Lah kan Fariz temanan doang Bun?? Masa gak boleh? Dari dulu Naulia doang yang gak pernah jahat sama Fariz. Walaupun sekarang dia di Non Akademik. Tapi, Fariz yakin kok dia gak bakal berubah." Balas Fariz.
"NURUT SAMA BUNDA! Bunda punya firasat gak bagus sama gadis itu. Cari aja cewe baru di kastamu pasti banyak. Cewe-cewe Akademik kan harusnya idaman kamu. Bukan malah kebalik." Bunda Fenny pun langsung meninggalkan Fariz menuju kamarnya.~ 2 Days Ago ~
Hari Senin, 21 Juli 2019.
SMA UrCube memulai kegiatan barunya dengan sistem sekolah yang berbeda.
Lapangan pun di bagi menjadi 2 antara kasta bidang Akademik dan Non Akademik.
Para murid perkasa memasuki blok kelas mereka masing-masing. Fariz masuk ke kelas 11 Akademik Blok C. Sedangkan, Naulia memasuki kelas 11 Non akademik Blok A.
Di masing-masing kelas para wali kelas mengumumkan peraturan baru kepada para murid kelasnya di antara lain, yaitu :• NEW RULES SMA URCUBE •
1. Melakukan kegiatan belajar sesuai dengan kasta bidang masing-masing.
2. Tidak boleh ada protes lagi. Seperti 'terlalu bosan belajar satu kasta bidang saja'
3. Jika ada yang protes maka dia tidak akan di pindahkan ke kasta bidang lain. Melainkan langsung di keluarkan dari sekolah.
4. Tidak boleh ada tawuran, perdebatan, atau pacaran antar kasta bidang.
5. Oleh karena itu, pihak sekolah memutuskan untuk membatasi interaksi antar kasta bidang Akademik dan Non Akademik dengan membuat portal pembatas di beberapa area sekolah.
6. Wajib menaati tata tertib.
7. Wajib berpakaian sesuai seragam kasta masing-masing (Seragam Akademik = Biru. Seragam Non Akademik = Ungu).
8. Jika ada yang melanggar salah satu dari ke tujuh new rules di atas. Maka akan di kenakan hukuman dan sanksi.Di Kelas Naulia POV
"Apa-apaan nih Bu?? Gini amat rulesnya??" Protes salah satu siswi.
"Iya Bu posesif banget ni sekolah." Tambah Naulia.
"Dey!! Tadi denger gak apa yang ibu sebutin?? Gak ada lagi yang protes!! Mau gak bisa sekolah kalian hah?" Sahut Bu Nilam yang ternyata adalah wali kelas Naulia.
"...... " Semua murid pun terdiam, terbungkam, terjungkal mendengar bacotan Bu Nilam.
"Dah dah! Sekarang kalian beres-beres kelas ini. Entah bekas kelas mana ini. Huh! Kotor banget menjijikkan." Geli Bu Nilam sambil melihat keadaan kelasnya.
"Ok Bu saya yang bimbing ya??"Tiba-tiba salah satu siswi yang duduk paling belakang mengajukan dirinya untuk jadi pembimbing saat membersihkan kelas nanti.
Saha eta??-------- A FAR MOON ---------
#AFM
Klik bintang untuk beri suara, serta komen kalo ada yang mau kalian komentarin supaya aku makin semangat nerusin ceritanya👍👍
KAMU SEDANG MEMBACA
A FAR MOON { REVISI }
Roman pour Adolescents🌙✨🌹Mereka percaya CINTA itu nyata Dan Mereka juga percaya MATI itu ada🌙✨🌹 🧡Hi! This's my 1st Wattpad story🧡 "Gengsi Sebesar Apapun Gak Akan Menang Ngelawan Cinta Gw ke Lo Riz." SINOPSIS : SMA UrCube adalah SMA yang membuat perbandingan...