17. Second skors day🌙✨🌹

22 7 3
                                    

-
-
-

"Selamat tidur Awl.. Muach," Gumam Fariz sambil mencium kepala Naulia.

Keesokan harinya, di pagi hari.
"Hoammmmmmmmm.... Hadeuu hari kedua kagak masuk sekul," Gumam Naulia sambil beranjak dari tempat tidurnya.
"Awl?? Eh udah bangun. Dikira masih tidur," Kata Moms Elia sambil membuka pintu kamar Naulia.
"Iye nih Moms.. Kenapa emang?" Tanya Naulia.
"Itu lhoo temen kamu udah nungguin di teras." Jawab Moms Elia.
"Hooo pasti Luti kan??" Tanya Naulia lagi.
"Eumm, pokonya cewe satu cowo satu." Balas Moms Elia.
"Hah?? Cowo satu?? Siapa??

Naulia pun langsung bergegas pergi ke teras. Dia mengira bahwa itu Fariz, padahal ternyata..

"Eh Lut!! Loh... Dhika? Lo ngapain kesini??" Bingung Naulia.
"Oh ini si Dhika tuh kena skors juga, terus katanya dia mo latihan unisono bareng sama lo," Ujar Luti.
"Hah?? Ngapain lo latihan unisono sama gue??" Heran Naulia.
"Sorry Naulia, kata Luti lo bisa nyanyi jadi gue mau minta latihan bareng sama lo boleh gak?? Biar gue gak malu-maluin amat pas praktek nanti," Tanya Dhika.
"Bole bole aja si.. Tapi lo udah pilih lagunya kan? Udah lo apalin liriknya kan?" Ujar Naulia.

"Udahhh, cuman ya gituu suara gue masih paless," Kata Dhika.
"Biasalah Awl dia kan mo menjaga image nya sebagai ketua Pencak Silat wakakak," Ejek Luti.
"Nahhh betul tuh kata Luti," Saut Dhika dengan senang hati.
"Yodah yodahh ntar lu latihan bareng sama gue. Betewe Lut, lo gak berangkat sekul? Lu mo ikutan di skors juga? Wakakak." Kata Naulia.
"Eh iya! Okelah gue berangkat duluuu dadahh see you guysss," Luti pun langsung bergegas berangkat ke sekolah.

Di sebuah pasar

"Ayam udah, wortel udah, tempe udah, masako juga udah. Okelah awto bikin sop buat Awl. Dududududuuu... Eh! Ada tukang gemblong!" Moms Elia yang baru selesai belanja untuk masak nanti, tiba-tiba saja sangat kegirangan ketika melihat gemblong.

"Bang gemblong nya goceng ya,"
"Siap Bund,"
"Bang bang!! Gemblong nya sebungkus ya, saya beli semua kalo bisa," Pinta Moms Elia.
"Duh maaf Bunda gemblong nya sisa 10 biji, nih baru dibeli sama Bunda ini," Ujar Abang gemblong.

Seketika Moms Elia langsung bertatapan dengan Ibu yang membeli gemblong nya duluan.

"Elia???"
"Kamuu.."
"Ngapain kamu disini?!" Sambil mendorong Moms Elia.
"Eh apaan sih?? Elu yang ngapain kesini?!" Sewot Moms Elia.
"Rumah saya di daerah sini! Ya saya lagi belanja lah disini," Balas Ibu itu.
"What?!! Ngapain lu pindah kesini?? Heh! Gosah pura-pura gak inget lo! Lo yang udah ngancurin rumah tangga gue dulu. Gue udah tentram gak ketemu lu bertahun-tahun, tapi kenapa lo pindah kesini? Dasar wanita perusak hubungan orang!" Kesal Moms Elia.

"Yang ngerusak duluan tuh siapa?? Anda kan?? Saya cuman mengambil hak saya dari anda!" Balas Ibu itu.
"Heh Mas Vicky itu emang cinta nya sama gue. Tapi, gegara lo fitnah gue dia jadi berpaling ke lu. Dasar ular!" Saut Moms Elia.
"Huh, terserah deh. Yang penting lo sekarang udah bahagia kan sama Zaruth? Udah punya anak juga kan? Gausah lah ungkit masa lalu," Ujar Ibu itu.
"Darimana lu tau gue punya anak hah? Mata-mata ye lo?" Heran Moms Elia.
"Bukan cuman tau, bahkan gue pernah liat dia dan gue kenal sama dia. Bang gemblong nya buat dia aja, kesian kelaperan dia tuh," Ibu itu pun langsung pergi begitu saja.

"Heh!! Lu kenal anak gue darimana?!! Woi!! Sialan emang tuh uler, nih bang saya bayar. Makasi," Moms Elia pun pulang ke rumah dengan rasa penasaran di hatinya.

Di Taman Seruni

♬ Apuseeee kokondaooo yarabeee soledoremiii ♬
♬ Muflensooo baninemaaa bakipaseee ♬

"Cakepp!! Nah, intinya disini nadanya kebanyakan tinggi tapi lo pake suara rendah aja karena kalo tinggi pasti kecekek. Gampang kalo lagu daerah mahh," Ujar Naulia.
"Ohhh gituuu, makasih ya Naulia lo udah mau ngajarin gue, gak gue bayar gakpapa kan? Wakakak," Tanya Dhika.
"Sans ajaaa, betewe lu kenapa di skors??" Bingung Naulia.
"Eumm.. Gegara gue.. Mo liat anak baru di kasta bidang Akademik heheheh.." Cengenges Dhika.

"Anak baru?? Pasti cecan ye? Makanya lu mo liat sampe rela ngelewatin garis perbatasan?" Ejek Naulia.
"Ehehe iye.. Tau aje lo, die tuh pindahan Inggris tau makanya gue kepo," Ujar Dhika.
"Hoo siapa namanya?" Tanya Naulia.
"Gaktau gue belum sempet kenalan.. Ah sudahlah lupakan. Oh ya, kalo lu mau ngambil lagu daerah juga kah buat praktek unisono?" Tanya Dhika.
"Eum.. Nggak sih.. Gue mau ambil pop-mellow rencana nya. Yang selow selow aja hihi," Jawab Naulia.
"Wah kece! Coba dong nyanyi sikit, plissssssss," Mohon Dhika.

Ekhm ekhm
♬ What if we rewrite the stars?♬
♬ Say you were made to be mine♬
♬ Nothing could keep us apart ♬
♬ You'd be the one i was meant to find ♬

"Dah tuh, woi?? Dhika! Dhika!! Plak!" Naulia menabok pipi Dhika yang sedang menatap Naulia.
"Eiy!! Duh sorry sorry.. Gilak suara lu emang bagus sih! Marvelous marvelous!" Kagum Dhika.
"Iye thanks, yaudah kalo gitu gue pulang duluan ya," Kata Naulia.
"Eh gue anter ya?? Gak enak masa gue yang minta kesini lu pulangnya sendiri? Ayok naik motor gue gak ada penolakan!" Pinta Dhika.
"Yayayayaaaaa," Balas Naulia.

Ke esok kan harinya, di siang hari.

"Huftttt... Slurpp.." Naulia sedang duduk di teras sambil menikmati segelas hot coffee.
"Hhmm.. Udah jam tiga tapi Fariz kok belum nyamperin gue ya? Katanya mau bantuin gue latihan unisono. Padahal gue udah pake request an dia buat nyanyi rewrite the stars.." Sedih Naulia.

Tok tok tok!
Ketukan suara gerbang

"Nah itu dia!! Yaya sebentar... Far... Eh Lut?? Ayo sini masuk," Ajak Naulia.
"Haduhh Awll sekolah hari ini panas bangett! Lo besok udah masuk kan?" Tanya Luti.
"Iye keknya. Emang sekolah panas kenapa??" Bingung Naulia.
"Hadeuhh, itu lhoo anak baru Akademik caper banget ew! Udah tadi pelajaran olahraga, kelas kita ternyata barengan sama kelas dia. Terus anak cowo kelas kita tuh kek gombalin dia terussss najis deh. Terus dia juga jago basket Awl! Ya walaupun anaknya tertib kebersihan sih.. Tapi dia caperrr gue gak sukaaa," Kesal Luti.
"Yaudah.. Biarin aja ngapa sih Lut, orang kan punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ya kelebihan dia good looking kali," Balas Naulia.
"Lo abis minum apa sih? Kok tumben gak heboh jawab nya? Lesu pulak tuh," Heran Luti sambil menatap tajam Naulia.

"Nih abis ngopi (sambil nunjukin gelas kopi). Ya.. Gue sih gakpapa Lut.. Cuman hari ini keknya gak bersemangat aja gitu," Kata Naulia.
"Hhmm pasti perkara Fariz kan?? Kan?? Udah deh gue mah tau elu. Emang dia kenapa sih??" Kepo Luti.
"Huft... Dia tuh udah janji mau ikut latihan unisono bareng sama gue.. Tapi sampe sekarang gak nongol tuh anaknya.." Jawab Naulia.
"Howalah.. Udah lo chat?? Atau telepon?" Tanya Luti.
"Udahh, tapi di read doang. Emang dasar tukang read tuh anak!" Kesal Naulia.
"Yowes sabar bosquuu.. Besok di sekolah juga ketemu.." Ujar Luti.
"Ketemu pala lo, yang ada kalo gue ketemuan sama dia gue bisa di skors lagi," Sinis Naulia.
"Oh iya.. Kesian cinta nya terhalang kasta.. Sabar ya.." Ejek Luti yang di balas dengan sinisan Naulia.


             -------- A FAR MOON ---------



#AFM

Klik bintang untuk beri suara, serta komen kalo ada yang mau kalian komentarin supaya aku makin semangat nerusin ceritanya👍👍

A FAR MOON { REVISI }Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang