16 - Sabotase

10.9K 2.3K 10.4K
                                    

Selamat pagi, semua! Selamat hari pertama puasa. Wishing everyone a Happy Ramadan. :)

Mohon maaf lahir batin, saya pasti punya banyak salah selama berinteraksi dengan kalian. Baik sengaja mau pun tidak sengaja. :)

Ramadan tahun ini terasa berbeda, ya? Dimulai dengan suasana sendu dan tenang. Yang bisa menjalankan ibadah di bulan suci ini bersama keluarga, semoga bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Bagi yang tidak bisa bersama keluarga, saya tahu itu berat, tapi keputusan untuk tidak mudik adalah keputusan yang hebat. Saya akui kehebatan kalian.

Saya mengajak sekaligus mengingatkan diri sendiri supaya kita bisa memanfaatkan momentum suci ini untuk meningkatkan iman dan taqwa. Perbanyak tadarusnya dari pada baca Wattpadnya. Perbanyak zikir dari pada gibahnya. Perbanyak itikaf (meski di kamar) dari pada rebahannya. Perbanyak tafakur dan muhasabah diri dari pada kecemasan berlebihannya. Kita sedang belajar bersama di tahun ini. Belajar memaknai hidup secara lebih dalam lagi.

Bumi sedang ingin beristirahat sejenak. Ada banyak hikmah di situasi pandemi seperti sekarang. Kemarin lusa adalah hari bumi termanis menurut saya. Beberapa kali saya melihat artikel-artikel menakjubkan tentang kabar bumi di situasi seperti sekarang. Ada pantai di Thailand yang biasanya ramai oleh pengunjung, sekarang sampai didatangi ratusan penyu raksasa untuk bertelur di sana. Itu efek dari pembatasan akses. Karena penyu suka dengan pantai yang sepi dan tenang. Semoga pemerintah setempat atau enviromentalist di sana bsia memantau pantai itu supaya tidak ada pencuri telur. Lalu ada kabar lain bahwa indeks polusi udara juga menurun drastis akhir-akhir ini. Polusi cahaya juga menurun. Apalagi lalu lintas udara juga sangat sepi di beberapa negara sibuk di Eropa.

Sikap kita tentu harus lebih tenang dan taat prosedur. Tapi pasti tetap ada orang-orang yang sibuk memperdebatkan banyak hal dan menunggangi situasi pandemi ini untuk kepentingan politik atau golongan. Namun, kita lebih baik menenangkan diri dan sibuk beribadah untuk saat ini. Dan, tetap menjaga kesehatan serta kebersihan. Saya seneng lihat orang-orang yang melakukan forecasting dengan metode permodelan matematika. Di sana jelas sekali kalau kita nurut untuk bertahan di rumah, maka pandemi ini akan segera pergi dari negara kita.

Insya Allah, saya yakin, pandemi ini akan berangsur membaik tak lama lagi. Aamiin. Terus berdoa dan berupaya. Kita dukung pemerintah, tenaga medis, dan para ilmuwan untuk menyelesaikan musibah ini.

***

Back to the story.

Siapa lagi di sini yang kangen UYS? 😌

Hmm. BAB 14 B gacor banget sampai tembus 11K komentar. Itu efek Juno banget ya padahal cuma muncul namanya aja. Hahaha. Mari kita lihat akan sampai sejauh mana bab ini.

Dan saya nyerah deh sama kalian kalau disuruh satukan kekuatan. Belum 24 jam IG UYS udah jebol 1K. Positive thinking, mungkin itu karena kalian sudah sesuka itu sama UYS. :)

Apalagi grup Telegram Pembaca, baru ditinggal sebentar sudah menumpuk ribuan chat. Seru banget kalian ngobrolnya sampai saya nggak tahu apa yang lagi diobrolin. Nggak apa-apa, biar kalian punya teman baru dan ada tukar informasi selama ngabuburit. Yang belum gabung ke grup dan pengin gabung, link nya masih di instagram UYS ya. Mangga.

Sebelum ke cerita, saya mau meluruskan beberapa hal dulu nih. Takut jadi salah paham tentang cerita ini kedepannya.

1. Jadi Timothy kalau pegang ayam jadi ayam dong? Kalau pegang setir jadi setir dong? Kalau pegang Lexi jadi cewek dong? Ingin rasanya kumeniup ubun-ubun yang nanya gini. -canda.

Hmmm, ya bukan gitu atuh. Kan sudah dijelaskan, Timothy bisa bisa mengubah materi tubuhnya sesuai dengan materi apa pun yang disentuhnya. Bukan berubah bentuk. Perlu digaris bawahi, berubah materi. Ya kalau berubah bentuk Timothy harusnya jadi kunci inggris dong bukan besi. Juga kalau dia pegang setir ya nggak otomatis berubah juga. Kan Timothy punya kehendak. Dia bisa mengendalikan diri sesuai kehendaknya, kapan waktunya harus mengubah diri dengan benda yang dipegangnya. Nggak yang sekali pegang langsung berubah. Misal setir materi luarnya dari kulit sintetis, ya materi tubuh Timothy akan jadi seperti kulit sintetis. Paham nggak? -_-

Under Your SpellTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang