2 - kok gitu?

186 114 117
                                    

Seperti biasa Aisyah masih mandi saat Keysha menjemputnya.

"Hehe, yuk!" setelah menunggu lama. Keysha hanya disuguhi tawa kecil Aisyah. Mereka berdua salim dan berpamitan untuk berangkat ke sekolah.

"Seneng ya," kata Aisyah yang mengendarai motornya, kini mereka dijalan menuju sekolah.

"Kenapa?"

"Dulu kita ga sedeket ini sama orang orang. Tapi sekarang, seenggaknya seangkatan tau kita." Jawab Aisyah.

"Iya juga sih, tapi gue kesel sama Pak Fikri. Tiap salah satu dari kita ga masuk, pasti nuduh yang engga engga." Jawab Keysha dengan nada nggak suka.

"Doi pernah bilang ke gue Key, sengaja dia nuduh buat mancing emosi kita, biar kita rajin masuk sekolah," jawab Aisyah.

"Gak ada yang enak di sekolah masalahnya Syah, jadi kita juga bakal tetep males sekolah," jawab Keysha.

"Iya itu masalahnya Key, paling cuman maen sama temen doang." Gak terasa, sekolah udah ada di sebrang jalan raya, mereka menyebrang dan memarkirkan motornya di parkiran sekolah.

Mulut mereka tetap berisik membicarakan apapun yang ada di otak mereka. Hari ini hari rabu, seragam batik dan rok putih untuk hari ini.

Ekor mata Aisyah melihat ada yang jalan di sampingnya. Ada Raja yang lewat begitu saja seperti tak mengenal Aisyah dan Keysha.

Itu Raja! Dia lewat begitu aja? Gak liat gua apa gimana dah? - Batin Aisyah.

"Raja tuh," Mata Keysha melirik ke arah Raja dengan aksen meledek.

"Iya tempe,"

"Tahu kali," jawab Keysha.

"EH IYA! APA APAAN KENAPA GUE BISA LUPA! FOTO YANG KEMARIN APUS!!!!" Teriak Aisyah yang mulai frustasi.

"Apaansih!" Keysha lagi lagi meledek.

"Ah males banget ah gamauuuu!" rengek Aisyah.

"Apaan gamau si, Syah? Udah ayo buruan, jam pertama Bu Vita," Keysha menarik tangan Aisyah untuk jalan lebih cepat.

Aisyah pasrah di tarik Keysha.

Pagi ini, pasti belajar, mana ada Bu Vita berbaik hati dan ngasih jam kosong.

--

"KEYSHAAAAA!" teriak Aisyah ke Keysha yang tepat berada disampingnya. Mereka duduk dibangku masing masing.

"APAAAA!?" jawab Keysha.

"APOOOOOOS!" teriak Aisyah sambil memandangi handphonenya. Foto yang berhasil Keysha ambil saat Raja merangkul Aisyah, di posting sama Keysha di instagram kelas.

Saat menengok ke sudut sudut kelas, semua mata tertuju padanya, pada Asiyah. Mereka semua senyum senyum sendiri.

"APANIH?" Ledek Riski dari ujung kelas, matanya bergantian melirik ke Aisyah dan handphonenya.

"Lo juga!" Teriak Aisyah ke Riski.

Seisi kelas mulai men-cie cie-in Aisyah. Sedangkan Raja nggak ada di kelas.

Aisyah mulai frustasi dan membenamkan wajahnya di dalam kedua telapak tanganya.

"Gapapa, Syah. Semoga besok jadian ya," ucap Keysha dengan mata sayu sambil menepuk nepuk pelan pundak Aisyah.

Tak lama kemudian, Raja masuk kelas. Semua menatap kearah Raja, yang pasti membuat Raja bingung. Situasi ini benar benar membuat Aisyah malu.

Aisyah kembali mengeluarkan handphonenya dan pura pura asik menonton drama, sebisa mungkin Aisyah tidak memperlihatkan kepanikanya.

HalcyonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang