5 - kasur

164 112 112
                                    


Sesuai sama janji Aisyah kemarin, Aisyah bakal ketemu sama Bang Hilal hari ini, jam 10.

Asiyah dandan tipis, pake baju kasual.

"Buk, aku ada les tambahan, berangkat ya," pamit Aisyah ke Ibu.

"Loh, tambahan buat apa? Ujian kan masih lama," tanya Ibu yang kebingungan, karena nggak biasanya ada tambahan.

"Iya Bu, kmaren Pak Salim ngajar cuman 1 jam, harusnya kan 2 jam, makanya hari ini ada jam tambahan," jawab Aisyah, meyakinkan Ibu.

Dan hari ini, Aisyah lolos dari Ibu. Bohong bukan lagi hal besar yang sulit bagi Aisyah, ia sudah terbiasa.

--

Aisyah pov.

Gue jalan kaki keluar komplek lewat gerbang belakang, gerbang yang nggak dijaga sama satpam, tapi dijaga sama Pak RT. Rumah Pak RT pas banget ada di sebelah gerbang itu. Gue jalan keluar gerbang dengan selamat karena Pak RT nggak ada di depan rumahnya, karena kalo sampe ada, waktu gue abis sama dia. Dia adalah bapak bapak paling bawel yang pernah gue kenal.

Dia ngomong dan nanya tanpa henti, entah itu membanggakan anak terakhirnya, cowok yang makin tinggi padahal masih cengeng kaya bocah tk. Atau anak pertama dan perempuanya yang masuk SMA negri favorit dideket komplek. Padahal semua tau, masuk sekolah negri jaman sekarang itu pake zonasi, bukan prestasi. Walaupun bisa pake prestasi atau kombinasi, tapi jarak dari rumah ke SMA favorit itu bener bener deket. Atau bahkan istrinya, yang masakanya makin enak, atau makin cantik dan makin sexy tiap harinya.

Bahkan gue ngabisin waktu gue untuk cerita hal nggak penting ini.

Setelah gue ngelewatin gerbang, gue ngeliat Bang Hilal yang lagi duduk diatas motor custom warna item kesayanganya, karena memang motor itu satu satunya yang dia punya.

"Bang!" pangil gue sambil nepuk bahu dia dari belakang. Bang Hilal agak tersentak dan langsung balik badan untuk meluk gue. Bahkan dia masih make helm item yang kacanya datar, mirip tukang las. Keren.

Dia meluk gue, kenceng banget. Jelas gue kaget, sampe sampe gue diem aja dan cengo. Nggak biasanya dia se-sweet ini. Gue juga nggak ngelepas pelukan itu karena kita ada dipinggir jalan yang sepi, banget. Komplek rumah gue emang kaya kuburan.

Bang Hilal ngelepas pelukan gua dan tetep megang bahu gua. Gua cuman bisa senyum senyum kegirangan.

Seperti biasa, Bang Hilal selalu keren dimata siapa pun yang ngeliatnya. Dia pake jaket item, kaos abu, celana jogger item dan sepatu boots yeezy gatau kw atau ori, yang juga warna item. Yang bikin dia makin badas, melingkar kalung item di lehernya.

"Ayo naik," suruhnya ke gue. Setelah gue naik, dia langsung tancap gas, tapi pelan. Perlahan tangan gue megangin pinggang dia, sampe lama lama agak maju ke perut. Sengaja, ini kode kalo gue nggak main main sama dia. Nggak main main mau pegangan maksudnya.

Sepanjang jalan gue diem, cengar cengir tengok kanan kiri, karena seneng bisa kaya gini sama dia, dan yang jelas, tanpa tau tujuan kita kemana. Gue nggak tau kita mau kemana, karena janji gue buat dia uda terpenuhi, pelukan yang tadi.

Kita masuk ke perumahan kecil yang posnya nggak ada satpam yang jaga. Masuk gerbang perumahan, kita disuguhi kafe kafe yang lumayan rame, dan disini, tangan gue dipegang sama Bang Hilal!

Tangan gue yang sedari tadi melingkar di perutnya, nggak dianggurin lagi. Dia pegang tangan kiri gue pake tangan kirinya. Plis, jantung gue joget goyang mamah muda sekarang. Gue deg-degan!

Perjalanan agak panjang ini berhenti didepan rumah tingkat dengan pintu banyak, dan pagernya tinggi banget.

Gue langsung turun tanpa disuruh, tapi tangan gue belum lepas dari genggamnya, dia tarik tangan gue dan badan gue pas banget menghadap ke dia yang masih duduk di motor. Dia bukain helm gue! Nggak tau ini udah yang keberapa, tapi ada disamping dia aja udah cukup bikin jantung gue berkoar, apalagi kalo harus dipeluk, digenggam dan dibukain helmnya kaya gini. Nggak napas cui.

HalcyonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang