Mark lagi anteng gonjrang gonjreng pake gitar kesayangannya, dia ga anteng sendiri. Ada Jung uwuu sama Ecan lagi nyanyi dengan kompak. Lagunya tuh kek gini.
"Ramadhan tiba, ramadhan tiba..."
Mark tiba tiba berhenti memetik senarnya, Hae Chan sama Jung Woo siap-siap tarik nafas, lalu
"Tiba tiba ramadhan, tiba tiba ramadhan."
Lanjut Hae Chan sama Jung Woo nyanyi dengan semangat.
Johnny yang lagi di kamar mikir. Emang kaya gitu ya liriknya? Pertanyaan Johnny terjawab saat ada orang yang teriak.
"Kagak gitu liriknya woiii." teriak Taeil dari kamarnya.
Sontak semua pun tertawa. Mark, Hae Chan sama Jung Woo tuh kalau disatuin emang kagak pernah bener. Lawak terus :")
"Udahan woi gitarannya. Ayo taraweh!" Ajak Taeyong yang baru selesai wudhu.
"Belum adzan bang." rengek Haechan.
"Gak usah nunggu adzan. Cepet sana wudhu. Kita tinggal nih." Saut Doyoung galak.
Mark, Jungwoo dan Haechan pun akhirnya beranjak dari kamar Haechan dan mengambil wudhu. Pas banget mereka bertiga selesai wudhu, adzan isya berkumandang. Squad blok 127 berbondong menuju masjid belakang kos.
Jadi besok hari pertama puasa nih gengs. Hari ini pertama taraweh. Pada semangat kalo hari pertama. Masjid aja penuh sampe anak-anak 127 mencar. Untung Haechan sama Doyoung deketan, kalau nggak bisa berulah tuh si Haechan.
Satu jam kemudian, taraweh selesai tuh. Mereka pulang ke kos, terus rebahan di kamar Doyoung.
"Ntar sahur mau pada makan apa?" tanya Jaehyun.
"Gue gak sahur dah. Ngantuk, males." kata Johnny.
"Heh, gak boleh males John. Sahur tuh sunah. Dapet pahala lo kalo sahur." kata Taeyong.
"Iya akhi."
Johnny nurut aja langsung pas diceramahi Taeyong.
"Pertanyaan gue belum ada yang jawab woi." Jaehyun ngegas.
"Beli di teteh aja lah bang besok." kata Haechan menjawab pertanyaan Jaehyun. Teteh itu sebutan pemilik warung makan sunda samping kos.
"Gue titip ya." saut Doyoung.
"Gue ke ibu kandang aja ah. Pengen tempe." kata Taeil.
*TMI: ibunya ga jualan di kandang ya, Johnny tuh yang ngasih julukan ibu warung makan itu ibu kandang karena warung nya bentukannya kaya kandang :")"Gue ikut juga bang ke bu kandang." kata Jungwoo.
"Gue masak nasi dulu aja lah ya dari sekarang." kata Yuta sambil beranjak ke dapur buat nyuci beras.
"Jangan lupa cetrekin bang." kata Mark pada Yuta. Bahaya tuh kalo lupa nyetrekin mejikom. Bisa bisa gagal sahur.
Abis Yuta masak nasi di mejikom, anak-anak masih ngobrol di kamar Doyoung.
"Lu lu tau gak, tadi pas ceramah si Haechan malah ngajak gua ngegosip" ujar Doyoung dalam keheningan
Haechan terkeukeuh mengingat pertanyaan absurd yang dia lontarkan sendiri
"Masa dia nanya, 'bang! Kalo nyantet ke luar negri tuh bisa nyampe ga sih?' Kan gue jadi ikutan mikir keras woy!"
"Lu mau nyantet Miyabi can?" Sewot Yuta sambil ngakak tapi ikutan mikir juga.
"Anjir pikiran lo rusak bang!" So suci emang Haechan tuh, tapi beneran bukan gara gara Miyabi kok.
"Terus lu ngapain nanya nanya kek gituan!?" Kini Jaehyun yang mulai kepo
"Penasaran aja gue bang! Biar gue bisa nyantet bias gue, biar klepek klepek dia sama gue!" Jelas Haechan
"Halah, gini nih level halu dah tembus realita! Rusak kan pikirannya. Dah mending pada tidur sana, biar entar sahur ga kesiangan!" Ceramah Taeyong tiba tiba.
Abis itu satu per satu mulai berguguran, pada balik ke kamar masing-masing. Takut kesiangan katanya jadi pada ga ngalong.
Jam 3 subuh.
Alarm dari hape anak-anak blok 127 bunyi barengan. Awal awal kaya gini pada gampang banget bangunnya.
Pada cuci muka dulu tuh mereka biar ngantuknya ilang sekalian membersihkan serpihan serpihan berlian di mata.Yuta ngecek nasinya. Sip, udah mateng.
Haechan, Johnny, sama Taeyong pergi ke teteh. Yuta, Doyoung nitip.
Jungwoo, Taeil pergi ke bu kandang. Mark sama Jaehyun nitip.
Warung ibu kandang masih belum penuh, makanya Jungwoo sama Taeil udah balik duluan. Yang pergi ke teteh masih belum balik.
Pas Taeil udah ngalas nasi, baru dah tuh Haechan dkk balik. Taeyong ngakak sejak dari luar.
"Ngapa lo?" tanya Yuta pada Taeyong yang masih tertawa.
"Lucu anjir si Johnny. Kreatif. Masa dia ke teteh bawa nasi dari sini. Terus ngalas sendiri ke piring, abis itu tinggal diitungin sama si teteh. Jadinya dia cepet dapet makanannya." kata Taeyong.
"Sumpah tapi gue malu sama kelakuan bang Johnny. Mana di teteh kebanyakan anak anak kos cewe yang beli disana." saut Haechan.
"Yee daripada lu pada lama. Nungguin dibungkusin teteh. Antriannya banyak gitu." kata Johnny.
"Tapi kenapa lo balik nya juga ikutan lama bang?" tanya Doyoung.
"Nungguin es kopi gue. Kalau itu ga bisa gue bungkus sendiri." kata Johnny.
Abis ricuh ngomporin Johnny, akhirnya mereka makan dengan hening. Emang gitu merekamah, giliran udah ada makanan aja auto hening. Jadi kalo mereka bacot mulu, tuh kasih aja makan biar pada diem semua.
"Dah ah gue kenyang, mau lanjur tidur, ngantuk!" Doyoung bangkit dari meja halal, baru aja selangkah dia mau masuk ke kamarnya, tiba tiba lengannya di geret sama Yuta.
"Woy subuhan dulu woy!" Ya, itu Yuta yang teriak tepat di telinga Doyoung
"Masih lima belas menit lagi adzannya, tidur dulu lah!" Doyoung dengan ogah ogahan duduk dengan mata setengah ngantuk
"Bablas sampe isha tuh tidur tau rasa lu!" Kini Taeyong yang bersuara
"Ya bangunin lah pas adzan subuh!" Balas Doyoung tiba tiba ngegas
"Hih, ogaah!" Ya kalo mereka udah ribut emang suka ga ada ujungnya.
Akhirnya mereka adu bacot sampe adzan subuh pun berkumandang.
"Ah bang! lu mah bikin gue gagal tidur kan!" Kesal Doyoung
"Ya bagus dong jadi subuhannya ga telat!" Bales Taeyong enteng.
Doyoung berdecak kesal sambil pergi ambil wudhu, akhirnya merekapun shalat berjamaah di kamar Doyoung. Males ke mesjid katanya, biar abis shalat bisa langsung tidur.
Ya begitulah khidmatnya sahur di blok 127. Rada rusuh emang, tapi ya... nyenengin kok.
Fin.
🎃Di sini authornya dua jadi apdetnya gercep 🤭
Thanks to AkaiRin777💚🙈
Thanks buat yang udh vomment 💚
Tchüss! 🎃
KAMU SEDANG MEMBACA
Blok 127
FanfictionDi sebuah kota yang tenang, hiduplah sembilan orang mahasiswa yang hidup dalam satu atap bernama kost blok 127. Kenapa kost nya bernama blok 127? Simpel, karena kost nya terletak di Perumahan Neo City blok 127. Sembilan mahasiswa itu bernama Taeyong...