Malem mingguan kali ini beda kaya minggu minggu lainnya bagi Johnny. Pacarnya lagi mudik, dia ga bisa ngapel deh jadinya. Dari tadi sore sampe isya, dia cuma rebahan aja di kasur sambil main hape.
"Gabut amat sih lo John. Kagak pergi lu?" celetuk Taeyong yang kebetulan lewat kamar Johnny.
"Kagak. Ayang beb lagi mudik." curhat Johnny.
Merasa kasihan pada temannya itu, Taeyong masuk ke kamar Johnny. "Eh John, elo udah dapet sekolah sama tempat KKN belom?" tanya Taeyong. Anak angkatan mereka dua bulan lagi bakal ngelakuin kegiatan PPL sama KKN.
Johnny ngangguk. "Kalau sekolah sih udah. Tapi kan tempat KKN baru minggu depan toh ditentuinnya?" kata Johnny.
"Iya." jawab Taeyong. "Lo PPL dimana?" tanya Taeyong lagi.
"Di SMA 7." jawab Johnny.
"Ih sianjir serius?" Taeyong kaget ampe teriak dong.
"Emang kenapa?" tanya Johnny heran.
"Gue juga di SMA 7."
Johnny yang tadi rebahan sekarang berdiri. "Beneran? Wah anjir, seneng gue ada temennya." Johnny loncat loncat buat selebrasi. Taeyong juga jadi ikutan loncat loncat sambil teriak ga jelas.
"Dih apaan sih ribut ribut?" kata Yuta yang muncul karena mendengar keributan dari kamar Johnny.
"Kita berdua PPL di tempat yang sama coy." seru Taeyong.
"Eh eh, kalo elo PPL dimana Tuy?" tanya Johnny pada Yuta.
"Di SMA 7." jawab Yuta.
Mendengar jawaban Yuta, Taeyong sama Johnny histeris lagi. Mereka sekarang narik Yuta dan peluk pelukan sambil muter.
"Woy lah, jangan jangan kalian juga di SMA 7?" tanya Yuta di tengah euforia.
"Iya Tuy. Kita juga di SMA 7. Wah anjir, takdir macam apa kita ini." kata Taeyong.
"Jangan jangan, ntar KKN juga kita satu kelompok. Kan KKN taun ini lokasinya deketan sama sekolah." kata Johnny.
"Bisa jadi."
Mereka lanjut negrayain "takdir" mereka. Mereka loncat-loncat, teriak-teriak. Tapi tiba-tiba….
"Aaaaaaaaaa....."
Ada yang ikutan teriak dari lantai satu. Suara cewe. Ini antara ibu kost atau anaknya ibu kos nih yang teriak.
"Apaan tuh?" tanya Johnny yang ngeh duluan sama suara teriakannya.
"Ke bawah kuy. Kita liat ada apaan." ajak Yuta.
Akhirnya Yuta, Johnny, dan Taeyong pergi ke bawah buat ngecek keadaan. Ternyata bener itu suara ibu kos. Rumah ibu kos tuh satu area sama kos blok 127, jadi teriakannya pasti kedengeran lah sama anak anak kos. Ternyata di bawah udah ada Taeil sama Jaehyun yang kebetulan baru pulang nyari makan. Anehnya, Taeil di sana mundur maju ga jelas sambil bawa gagang sapu.
"Ada apa bu?" tanya Yuta.
"Itu ada ular." jawab ibu kos.
Taeyong langsung merinding disko terus mundur dari kerumunan.
"Nyerah gue urusan ular mah." kata Taeyong.
"Lo pikir gue berani?" saut Taeil yang dari tadi berusaha ngusir ular nya pake gagang sapu.
"Sini sini, mana. Ada tongkat lain lagi ga?" kata Johnny sambil melirik sekitar.
"Nih bang. Ada sapu satu lagi." kata Jaehyun yang dari tadi megang sapu juga. Cuma dia ga berani deketin itu ular.
Padahal itu ular nya kecil, ga gerak, diem aja. Cuma ya namanya ular ya, namanya dia udah tercemar, kesannya tuh buruk aja meski dia gak salah. Kasian sama uler itu :(
Johnny maju, masuk ke ruang tamu tempat ular itu berada.
"Bang Taeil, jagain dari sana ya." perintah Johnny.
"Okay John. Atur atur aja lah." kata Taeil sambil pindah ke sisi lain.
Pas Taeil pindah, itu ular malah gerak. Otomatis, ibu kos, Taeyong, Yuta sama Jaehyun teriak histeris. Tiga orang itu emang ga ada gunanya mereka di sana.
"Bang di sana bang. Pukul aja langsung." kata Johnny pada Taeil.
"Kesian John. Gue kagak tega." kata Taeil sambil mendorong badan ular itu pake gagang sapu biar jauh jauh sama dia.
Saat melihat kesempatan, Johnny langsung eksyen. Dia pukul tuh ular pake gagang sapu yang dia pegang, sampe pingsan. Atau mungkin mati. Mereka ga tahu karena ga ada yang berani juga cek nadi nya si uler itu.
"Awas awas. Ibu kasih garem dulu itu uler." kata ibu kos sambil bawa garam setoples. Itu garem langsung ditaburin aja diatas tubuh ular itu.
Garam setoples gais bayangin. Anak kos nangis liat itu. Daripada dikasih uler, mending buat masak anak kos selama sebulan kan? :(
"Pengki woy pengki dong." kata Johnny.
Dengan sigap, Yuta bawain pengki buat Johnny. Abis itu dia ngacir keluar lagi, takut itu ulernya gerak lagi.
Taeil keresek, terus dia nadahin ular yang udah Johnny sorok pake pengki. Dia tali tuh kresek, terus buang ke tempat sampah.
"Udah beres." kata Taeil.
"Jir tegang banget euy." komentar Jaehyun.
"Lah kaga ngapa ngapain juga. Harusnya gue sama bang Taeil yang bilang kaya gitu." kata Johnny.
"Iya. Kaga guna lu pada di sini." saut Taeil.
"Duh makasih ya nak Johnny sama mas Taeil. Kalau ga ada kalian, ibu bingung. Mana bapak belum pulang." kata ibu kos berterima kasih.
"Ga masalah bu. Untung aja sih kita berani." kata Johnny.
"Kok bisa ya ada ular?" tanya Yuta.
"Karena musim hujan kayaknya." kata ibu kos. "Udah kalian balik lagi aja ke kos. Nanti ibu buatin pisang goreng sama kopi ya." kata ibu kos.
"Buat saya sama bang Taeil doang kan bu?" tanya Johnny dengan wajah sumringah.
"Semuanya dapet." jawab ibu kos diikuti tawa anak anak.
"Jangan serakah dong lo." kata Taeyong.
"Hooh. Elo tuh harus berbagi kalau ada rejeki." timpal Yuta.
"Tapi kan yang menantang mautnya gue sama bang Taeil." kata Johnny dengan wajah lesu.
Padahal dia pengen makan pisang goreng sama minum kopi sambil ceng ceng in anak kos lain. Ternyata semuanya dapet.
Makasih ibu kos 😘
Fin
Apakah sebenernya itu Jason ato mungkin Fred? yang diem diem mau ngunjungin Joni? 😭 Rip temen Joni...
KAMU SEDANG MEMBACA
Blok 127
FanfictionDi sebuah kota yang tenang, hiduplah sembilan orang mahasiswa yang hidup dalam satu atap bernama kost blok 127. Kenapa kost nya bernama blok 127? Simpel, karena kost nya terletak di Perumahan Neo City blok 127. Sembilan mahasiswa itu bernama Taeyong...