Kost Horor #1

395 50 14
                                    

Hari pertama puasa, jam 10 pagi.

Taeil lagi ngerjain skripsi di meja halal. Itu meja emang serbaguna. Bisa buat makan, main game, main catur, sampe buat ngerjain skripsi juga bisa. Anak-anak kost ada yang masih tidur ada juga yang udah berangkat kuliah. Suasana kost lagi hening banget sampe tiba-tiba kamar Haechan kebuka terus Haechan langsung lari ke kamar mandi. Taeil kaget dong, apalagi dari kamar mandi kedengeran suara orang lagi muntah. Takut ada apa-apa, Taeil nyusulin Ecan ke kamar mandi.

"Can, lo kenapa?" tanya Taeil.

Haechan gak jawab. Dia sibuk ngeluarin isi perutnya.

Taeil ikut masuk ke kamar mandi buat puk-puk in si Haechan. Abis beres tuh urusan Haechan, dia bersih-bersih terus meluk Taeil.

"Baangggggggg......" rengek Haechan sambil nangis.

"Lo kenapa Can? Muntah, terus nangis. Lo hamil?" kata Taeil sembarang.

Haechan mukul Taeil. "Kaga lah bang. Gue mana bisa hamil. Huaaaaaaaa!!" Haechan lanjut nangis.

"Iya iya, udah gak usah nangis. Yok balik kamar." kata Taeil sambil nuntun si Haechan balik ke kamarnya.

"Ada apa nih?" tanya Jaehyun sambil nongolin kepalanya ke pintu kamar Haechan. Dia baru bangun, tapi aneh. Baru bangun aja cakep.

"Gak tahu nih. Si Ecan sakit kayaknya. Abis muntah dia." kata Taeil sambil nidurin (?) Haechan.
"Bikinin teh anget dong Jep." pinta Taeil pada Jefri.

"Ouh masuk angin kali. Bentar ya." kata Jaehyun sambil pergi ke dapur.

Pas Jaehyun selesai bikin teh anget, dia balik lagi ke kamar Haechan terus papasan sama Jungwoo sama Doyoung yang baru pulang dari kampus.

"Woh Jae, baru hari pertama puasa lho udah mau nyemen aja." kata Doyoung.

"Gila bang Jep. Baru jam berapa nih bang? Kayak anak kecil aja." saut Jungwoo.

"Bukan buat gue anjir. Tuh buat si Haechan." bela Jaehyun.

"Lah Haechan ngapa dah?" tanya Jungwoo sambil ngikutin Jaehyun. Doyoung juga ikutan.

"Masuk angin." kata Taeil yang mendengar pertanyaan Jungwoo.

"Nih Can, minum dulu." kata Jaehyun sambil ngasihin teh anget ke si Haechan.

"Gak mau bang. Ntar batal." kata Haechan.

"Lah Can, tadi lu muntah juga itu udah batal. Udah minum dulu nih, biar ada tenaga." kata Taeil.

Haechan pun bangun buat minum teh anget buatan Jaehyun. Manis, semanis orangnya. (Apaansih?)

"Mau makan Can? Gue bikinin bubur ya." kata Doyoung.

"Mau." saut Jungwoo. Abis itu Doyoung cuma jitak kepalanya Jungwoo. Tuman.

"Iya bikinin aja Doy. Kasian ni anak orang." kata Jaehyun.

Doyoung pun beranjak ke dapur buat bikin bubur. Emang kalau urusan masak memasak Doyoung jagonya (tolong lupakan tragedi kentang). Masak bubur emang lama, apalagi yang mulainya dari bentukan beras banget. Makanya baru setengah jam kemudian, baru jadi tu bubur. Doyoung tambahin abon sama kecap di buburnya terus dikasih ke Haechan.

"Nih makan dulu Can." kata Doyoung.

"Makasih bang. Tapi kalian keluar dulu kek. Gue malu sumpah makan siang-siang pas lagi bulan puasa." kata Haechan.

"Yaela Can. Kan lu lagi sakit, gak papa kali." kata Jungwoo.

Singkat cerita Haechan makan dah tuh bubur. Terus dia minum obat, terus tidur. Tadinya mau dianter Taeil ke dokter, tapi Haechannya ga mau.Katanya ditidurin aja bakal langsung sembuh.

Blok 127Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang