Ayam

195 33 6
                                    

Yuta lagi jalan ke kantor jurusannya buat ngambil revisian tugas UAS nya. Kata dosennya sih hari ini udah selesai, makanya dia dateng ke jurusan hari ini walaupun dia ga ada jadwal UAS. Pas mau ke jurusan, Yuta papasan sama Taeil yang lagi beli tahu bakso di kantin kejujuran.

“Bang Taeil, gue mau dong satu.” kata Yuta sambil merangkul Taeil (sok) akrab.

“Elu dateng-dateng ngagetin, minta jajan pula. Sana lah ambil.” kata Taeil sambil kembali sibuk masukin tahu bakso ke plastiknya dia.

“Asiiik, sekalian sama arem-arem nya ya bang. Laper, belum makan.” kata Yuta ngelunjak.

“Jahat lu emang. Dikasih hati, minta jantung.” kata Taeil.

“Kagak minta jantung kok bang, minta arem-arem ini mah.” bela Yuta.

Taeil cuma geleng-geleng kepala. Gak pernah paham dia sama pemikiran si Atuy. 

“Bang ngapain ke kampus?” tanya Yuta sambil ngunyah tahu bakso nya.

“Biasalah, bimbingan.” jawab Taeil.

“Udah selesai?” tanya Yuta.

Taeil cuma ngangguk karena dia lagi ngunyah tahu baksonya.

“Pulang bareng yok. Tapi temenin gue ngambil tugas di jurusan yak.” ajak Yuta.

“Beuhh, ya udah. Tapi entar mampir kopma ya. Mau belanja sabun sama deterjen.” kata Taeil.

“Siap, bisa diatur. Gue juga mau ke kopma, ngambil duit.” kata Yuta. 

Mereka berdua pun pergi bersama ke kantor jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Taeil duduk di depan kantor jurusan nya Atuy sementara itu, Yuta buka pintu jurusan dan nyelonong masuk tanpa permisi, bodo amat pikirnya soalnya kantor jurusan lagi sepi waktu itu.

"Heh! Anda masuk maen nyelonong aja kaya ayam!" Yuta kaget dong pas denger ada suara ibu ibu di belakang dia. Ternyata di ruangan itu masih ada ibu kajur yang lagi asik nangkring maenin bulpen sambil natep tajem muka Yuta yang sekarang udah cengengesan kek orang bodoh.

"Eh ibu, hehe" Yuta garuk garuk kepala yang sebenernya enggak gatel.

"Kalo masuk tuh yang sopan, bilang salam, eh nyelonong aja kek Ayam!" Muka Dosen tergalak itu udah sangar banget sekarang ngomelin Yuta. Kalo udah kek gini Yuta bisa apa, cuman bisa minta maaf "Iya bu iya, maaf hehe, saya kira kantor jurusan lagi ga ada orang"

Tanpa peduli sama alasan Yuta, ibu kajur itu pergi entah kemana, Yuta sekarang cuman ngelus ngelus dada, deg deg an gitu abis diomelin dosen tergalak seantero jurusan. Inget mau ngambil revisi tugas, Yuta langsung menyambar tumpukan kertas yang udah terpampang nama dia di kertas itu. Langsung dia ngacir keluar kantor jurusan dan nyamperin Taeil yang ternyata dah bengong nungguin dia.

"Lama banget sih Tuy ambil gituan doang"

"Anjir bang, aing di katain Ayam!"

"Hah? Ayam!? NGAKAK ANJIR!"

"Gue kira kan di dalem ga ada siapa siapa ya, eh ternyata ada mak lampir dan aing di kutuk jadi ayam"

Taeil masih ngakak aja dengerin curhatannya Yuta.

"Udah yuk ah bang, balik!"  Taeil masih aja ketawa sementara Yuta dah bete dan mulai jalan duluan. Belum nyampe lima langkah, Yuta papasan sama Doyoung di deket jurusan yang kayanya ada keperluan juga ke kantor jurusan.

"Lu di sini, Bang!?" Ga apdol lah ya kalo ketemu orang yang dikenal tapi ga nyapa.

"Eh ada bang Taeil juga!" Doyoung nengok ke arah belakang Yuta dan liat Taeil  yang ternyata masih aja ngakak.

Blok 127Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang