Doyoung sama Haechan pulang dari warung sambil nenteng gas. Yang nenteng gasnya sih Doyoung. Haechan mah nenteng ciki serenteng sama teh zegar.
"Eh Chan, lupa beli terigu. Kan Jaehyun mau bikin bakwan." kata Doyoung di tengah jalan.
"Eh iya. Terus gimana dong?" tanya Haechan sambil ngunyah cikinya.
"Lu balik lagi gih ke warung. Beli terigunya. Nih duitnya." kata Doyoung sambil ngasih duit goceng ke Haechan.
"Ih males ah. Kenapa ga sama bang Doyoung aja?" rengek Haechan.
"Yaudah, lo bawa nih gas ke kos. Gue balik lagi ke warung." kata Doyoung.
Haechan mikir. Mana yang lebih baik. Balik ke kos sambil nenteng gas atau balik lagi ke warung buat beli terigu?
"Kalau gue balik ke kos tanpa bawa gas terus elo yang balik lagi ke warung buat beli terigunya gimana bang?" usul Haechan tanpa akhlak.
"Eh ngelunjak nih anak. Udah milih mana?" tanya Doyoung kesel. Ini udah sore dan hampir magrib, mereka masih debat di jalan perkara terigu doang.
"Yaudah deh gue balik ke warung. Beli berapa terigunya?" tanya Haechan.
"Setengah kilo. Udah ya gue balik." kata Doyoung.
"Kembaliannya buat gue yang bang." seru Haechan.
"Astagfirullah Chan. Itu kagak kenyang lo udah jajan segitu?" Doyoung ngelus dada sama kelakuan Haechan.
"Kan jajan bang. Bukan makan." jawab Haechan santuy.
Doyoung geleng geleng kepala. "Iya dah terserah." kata Doyoung terus dia jalan ke arah kos. Sedangkan Haechan balik lagi ke warung buat beli terigu.
"Ibuu… beliii!!! Ibuuu!!!" panggil Haechan sama ibu penjualnya.
"Iya mas. Mau beli apa?" tanya yang jual.
Haechan senyum mesem. Yang keluar ternyata bukan ibu yang jualnya. Tapi anaknya ibu yang jualan. Cantik, makanya Haechan langsung masang muka ganteng.
"Mau beli terigu mba. Setengah kilo." kata Haechan masih sambil nyengir.
"Oh iya, bentar ya mas." kata mba nya.
Mba itu pergi terus balik lagi sambil bawa keresek isi terigu setengah kilo.
"Ini mas terigunya."
"Berapa mba?"
"Lima ribu mas." kata mba nya.
Senyum di wajah Haechan pudar. Dia udah ditipu sama Doyoung kalau kembaliannya boleh buat dia. Padahal uangnya pas :")
Haechan tapi masang senyum lagi, dia masih caper sama mba nya. Dia ngasih uang 5rb itu sambil bilang makasih. Dan Haechan disenyumin balik sama mba nya. Ya ga papa lah ga dapet jajan lagi, yang penting dapet senyum mba nya. :")
Haechan terus balik abis beli terigu. Moodnya Haechan entah kenapa bagus banget hari ini sampai dia nyanyi-nyanyi di jalan. Gimana ga bagus? Udah dijajanin ciki sama Doyoung, disenyumin mba cantik, perfect lah pokonya sore ini buat Haechan.
Nyampe di kos Haechan langsung nyimpen terigunya di meja halal, terus dia ke kamarnya Jaehyun.
“Bang terigunya di maja halal ya.” kata Haechan ngasih tahu Jaehyun yang lagi anteng scrubing pake campuran kopi sama gula. (Psst, ini rahasia kulit mulus Jepri)
“Okaayy.” kata Jaehyun. “Eh itu bagi kek ciki nya satu.” kata Jaehyun yang melihat rentengan ciki di leher Haechan.
Jadi gara-gara tadi di jalan si Haechan harus megang terigu dan tangan yang satu lagi megang teh zegar, dia kalungin aja tuh rentengan ciki nya di leher.
KAMU SEDANG MEMBACA
Blok 127
FanfictionDi sebuah kota yang tenang, hiduplah sembilan orang mahasiswa yang hidup dalam satu atap bernama kost blok 127. Kenapa kost nya bernama blok 127? Simpel, karena kost nya terletak di Perumahan Neo City blok 127. Sembilan mahasiswa itu bernama Taeyong...