donat

237 31 7
                                    

Abis subuhan, Taeyong emang biasa ga tidur lagi. Entah dia ngaji atau cuma nonton youtube, pasti dia melek. Ga kaya anak kos lain yang lanjut merajut mimpi. Kaya kali ini, dia nonton video masak-masakan di Youtube, katanya sih buat inspirasi.

Kali ini, Taeyong ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Sesuatu yang istimewa. Dia pengen bikin donat. Karena apa? Karena idola dia, Baekhyun EXO, ulang tahun hari ini. Dia pengen banget bikin sesuatu, terus dia upload di IG, terus tag akunnya Baekhyun EXO. Siapa tahu di notice, iye gak? Ya di notice ga di notice pokoknya yang penting nyusahin diri dulu alias kudu bikin sesuatu buat sang idola, biar keliatan serius gitu ngefans nya.

Udah mulai agak pagi tuh, si Taeyong antusias banget udah ga sabar pengen ngolah adonan donat. Tapi kalo bikin sendirian ga asik lah ya, kudu ada satu orang buat di perbudak sama dia biar dia gak repot sendirian. Taeyong keluar kamar terus gedor gedor kamar sebelah secara random, kebetulan yang punya kamar ternyata lagi di dalem.

Mark, Jungwoo, Haechan lagi kuliah. Taeil lagi nginep di kos temennya. Yuta sama Doyoung lagi ada acara HIMA di kampus. Johnny mah biasa ngapelin pacarnya walaupun masih pagi, dan yang tersisa hanyalah….

"Jep! Lu melek kan?" panggil Taeyong dari luar kamar. 

Ga ada jawaban cuy. Fiks banget dah ini si Jepri masih molor.

Taeyong akhirnya nyelonong aja masuk kamar Jaehyun yang emang ga dikunci.

"Jep bangun, Jep!" 

"Nggh, masih pagi ah  ga ada jadwal kuliah gue"

"Bagus dong! Mau dapet pahala ga lo Jep?"

"Apaan dah ganggu aja bang!" 

"Eh, di tawarin pahala jangan nolak gitu ah ga baik, bangun bangun!"

Jaehyun akhirnya bangun. Dia duduk di kasurnya, tapi matanya masih merem. Taeyong mencium sesuatu yang aneh dari tubuh Jaehyun.

“Jep, lo kok bau minyak kayu putih gini. Ini kamar apa panti jompo” kata Taeyong sambil ngendus-ngendus Jaehyun.

“Gue sakit perut bang. Udah tiga hari kagak boker. Makanya perutnya gue kasih minyak kayu putih.” kata Jaehyun.

“Ah itu mah lo kurang gerak Jep, jadi itu eek lo tuh mager. Ga mau keluar.” kata Taeyong.

“Teori dari mana itu anjir.” kata Jaehyun kesal sambil ngelus perutnya yang udah buncit karena gak BAB tiga hari.

“Udah sini, lo bangun terus bantuin gue bikin donat.” kata Taeyong sambil narik tangan Jaehyun.

“Etdah, ngapain dah bikin? Mending beli aja di bawah, di kantin kejujuran.” kata Jaehyun.

“Ih beda coy, ini gue mau hias-hias donatnya. Mau gue kasih tulisan-tulisan gitu.” 

“Tulisan apaan? Emang itu donat buat siapa?” tanya Jaehyun.

“Ini donat buat bang Baekhyun. Gue ntar kasih tulisan, Happy Birthday Bang Baekhyun. Gitu.” jelas Taeyong.

Mendengar perkataan Taeyong, Jaehyun membaringkan dirinya lagi di kasur sambil selimutan lagi.

“Ih Jep, kok tidur lagi. Ayo cepetan!” kata Taeyong masih usaha narik-narik Jaehyun.

“Kagak ah, gak mau gue bantuin orang halu.” kata Jaehyun.

“Anjir kagak halu gue. Ini mah pengen aja atuh ngerayain ultah idola. Ntar lo lo juga kok yang makan donatnya.” kata Taeyong.

“Nghh, iya iya gue bantuin. Ntar gue ke wc dulu, siapa tahu eek gue mau keluar.” kata Jaehyun.

Taeyong tersenyum. Selagi Jaehyun di kamar mandi, dia buka tuh kamarnya Jungwoo yang emang luasnya ngalah-ngalahin kamar yang lain. Anak kos sini tuh emang ga pernah bawa kunci. Kunci kamar pasti pada disimpen di rak piring meja halal kalau mereka pada keluar. 

Blok 127Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang