Green tea

187 33 6
                                    

Taeil dan Yuta baru saja sampai di kos setelah menghabiskan dua minggu waktu liburan semester mereka di rumah. Keadaan kos sangatlah kacau. Debu ada dimana-mana karena selama dua minggu tidak ada yang menghuni. Dedaunan kering dari tanamannya Taeyong juga berserakan di beranda kos.

"Anjir, ini kos ditinggal dua minggu aja udah jadi kayak rumah hantu." kata Taeil sambil melihat sekeliling kos.

"Geblek sih ini emang. Siapa dah yang ninggalin kos terakhir? Masa ada piring kotor sih di meja halal." Yuta ikut mengomel. Dia akhirnya dengan terpaksa membawa piring kotor itu ke tempat cuci piring dan membersihkannya.

"Niat banget lu, nyuci piring masih bawa ransel." komentar Taeil yang melihat ransel Yuta masih menempel di punggungnya.

"Kan gue belum masuk kamar. Kardus bekel dari emak gue aja masih di depan pintu noh." kata Yuta.

"Udah ah bodo amat, gue mau rebahan aja. Bersih-bersih kos nya nanti aja." kata Taeil sambil membaringkan punggungnya di kasur. Selama 6 jam, punggungnya dipaksa tegak karena cuma naek kereta ekonomi yang senderannya lurus.

Yuta yang dah ga peduli sama kesibukan Taeil, dia malah sibuk sendiri sama barang bawaanya. Kardus indomie yang dia bawa langsung dia bongkar. Jujur aja sih sebenernya dia ga tau itu isinya apa, soalnya itu yang nyiapin emaknya. Maklum lah jiwa emak emak kalo punya anak tukang ngerantau, bawaan kardus isi random tuh wajib.

Yuta ngambil gunting di deket kaca jendela, dia potong tuh tali rapia yang ngiket itu kardus, pas tuh kardus udah kebuka ternyata isinya detergen semua anjay. "Lah si emak malah ngisi kek ginian, dikira anaknya makan ditergen apa, anjay aing di suruh rajin nyuci inimah euy!"

"Apaan dah tuh isinya, indomie?"

"Neh serbuk indomie maka neh!" Yuta pamerin satu bungkus detergen merk Daia dengan ukuran besar itu.

"Anjay!! Emak lu ya tuy emang top" Wkwk

Yuta beralih pada kardus berikutnya, fyi ya gais, dia bawa 3 kardus untuk mudik kali ini. Kardus kedua dia robek paksa, kecewa dengan kardus pertama soalnya, ga mau maen halus lagi dah kudu dikasarin aja neh kardus sekarang, ga peduli isinya apaan, dan ternyata...

"Anjir lah emak aing kenapa seh, masa beras di kardusin kan jadi tumpah semua anjay!" Yuta mulai mulungin beras yang tumpah-tumpah karena itu beras kagak diplastikin. Cuma dikasih alas kresek sama emaknya.

"Elu sih main kasar kan tumpah semua anjir sayang itu berasnya!" kata Taeil yang masih memperhatikan Yuta di kasurnya.

"Baskom mana baskom!"

Yuta buru buru lari ke dapur, nyari barang buat nampung beras dia yang udah sebagian tumpah. Dia nemu ember di sana, bodo amat lah yang penting berasnya aman. Bang Taeil ternyata dah sigap beresin sebagian berasnya biar ga tumpah makin banyak. Langsung aja itu pas Yuta nyampe dua duanya langsung mindahin tuh beras ke dalem ember.

"Hah! Untung aja! Hati hati dah tuy jan maen kasar kasar lu!"

"Iye bang iye, sorrii!"

Dah urusan beras dah kelar, Yuta langsung ngelirik kardus terakhir, apa gerangan isi kardus ke tiga itu? Tidak mau kejadian naas terulang lagi, Yuta dengan pelan membuka kardus itu. Hamdalah... isinya indomie beneran gais ㅠㅠ rasanya Yuta pen nanges terharu gitu, ternyata emaknya masih peduli kalo anaknya demen mie.

Nah abis unboxing tiga kardus itu, Atuy masukin balik ke kardus barang-barang yang tadi dia keluarin soalnya dia kagak punya tempat buat nyimpen stok perbekalan dari emaknya. Kecuali beras ye, udah aman disimpen di ember.

Gak kerasa malam pun tiba. Taeil sama Yuta abis makan malam dengan menu khas anak kos, yaitu mie sama nasi. Mana mie nya dua bungkus lagi buat satu orang. Kenyang kenyang dah.

Blok 127Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang