Chef Gulf

6.8K 627 18
                                    

















Mew baru aja tiba di rumah, saat hidungnya yang sensitif nyium bau harum dari arah dapurnya, senyum kecil terbit dari bibir tipisnya.

"Adek?" Mew nyimpen jas dokternya di sofa ruang tamu, saat gak denger jawaban, Mew langsung pergi ke arah dapur.

"Gulf?", Mew manggil orang yang bersangkutan, keliatan Gulf lagi sibuk di depan kompor.

"Apasih panggil-panggil", Gulf nyaut galak, tapi kepalanya sama sekali gak noleh ke arah Mew, Mew terkekeh di belakangnya, terus ngehampirin Gulf yang terlihat fokus.

"Hooo... Lagi apa kamu?", Mew meluk pinggang Gulf dari belakang, numpu dagunya di bahu Gulf.

"Kakak gak liat? Aku lagi masak ayam", Gulf sama sekali gak ada niat buat nolehin kepalanya ke belakang, dia bener-bener keliatan serius sama kompor dan wajan di depannya.

"Yang begini kamu sebut masak?", Mew berkomentar mengejek, yang di hadiahi cubitan keras di lengan kanannya.

"Ouch!, Tapi serius, Kakak gak ngerasa kamu lagi masak, soalnya ini semua makanan cepat saji", Mew ngelirik ke arah ayam-ayam 'mati' berbalut tepung di dalam box merah putih.

"Aku masak sausnya", Gulf ngelepasin pelukan Mew di pinggangnya, lalu ngambil ayamnya buat kemudian dia masukkin semuanya ke dalam wajan, Mew bergidik pas ngeliat bumbu saus 'buatan' Gulf yang mulai mengering di atas wajan.

"Masukin air dulu sayang, nanti sausnya gosong", Mew berdiri di depan kabinet dapur, ngasih satu goblet air putih ke arah pacarnya.

"Eh?", Gulf keliatan bingung, tapi kemudian dia manut aja buat masukin air.

"Udah masukin garam?", Mew nanya lagi sama pacarnya, di bales kerutan alis sama yang bersangkutan, bingung.

"Emang harus pakai garam lagi? Ini kan saus instant?", Mew cuman senyum denger sahutan pacarnya.

"Tambahin garam, gula, sama minyak wijen, komposisi dalam sausnya akan berubah pas kamu nambahin air tadi, kalau kamu gak kasih tambahan rasanya akan hambar", Mew ngelus rambut Gulf, sedangkan Gulf nurut lagi, dia ngambilin bumbu tambahan yang di sebutin Mew barusan.

Gulf ngambil sendok, lalu nyobain sausnya sedikit.
"Enak kak, hehe"
"Yakin bisa di makan?", Mew ngelirik jahil.
"Kakak ih! Ini masan Adek! Harusnya Kakak bangga!", Gulf ngehentak kesal, sedangkan Mew langsung ketawa terbahak.
"Inget, ini semua masakan instant, bahkan sausnya juga, Adek cuman nyampur-nyampur aja", Mew total ngejek, sedangkan Gulf udah manyun-manyun sambil nata ayamnya di atas piring ceper.

"Nih kak, Cobain dulu, Aaaaaaaa..." Gulf ngambil potongan ayam, lalu nyuapin pacar gantengnya.

"Emmm... Enak, ciri khas masakan cepat saji", Mew masih betah ngegoda pacar lucunya, seneng liat Gulf cemberut begitu, gemas.

"Besok Adek mau ikut kursus masak aja, biar Kakak gak ngejek lagi", Mew cuman diem, soalnya ini bukan kali pertama Gulf bilang mau ikut kursus memasak dan berakhir cuman bertahan sehari.

"Besok Adek mau ikut kursus masak aja, biar Kakak gak ngejek lagi", Mew cuman diem, soalnya ini bukan kali pertama Gulf bilang mau ikut kursus memasak dan berakhir cuman bertahan sehari

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ps;
Aku tahu tulisanku makin sini makin garing, aku gak ada ide sama sekali, gak ada inspirasi, imajinasi aku stuck, huhu... Jadi kalau bisa, silahkan temen-temen kasih aku ide, btw semangat ya buat yang besok muali hari pertama puasa!

Permen Kapas [ MewGulf Soft AU ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang