Berantem

2.9K 243 8
                                    



Sore hari, Jungkook, Jimin, Taehyung bersama Sungwoon dan Eunwoo bermain bola dihalaman belakang .. Yang main sih Jimin Taehyung Sungwoon aja Jungkook sama Eunwoo cuma jadi tim hore doang ...

Capek teriak-teriak mereka berdua malah ngelemparin tupai yang santai diatas pohon pake kerikil... Pengen ngejatuhin tapi gk jatuh-jatuh Jungkook pengen banget pelihara satu tupai..... Tapi masalahnya gk diijinin Jin ...
Kelinci dia yg dibeliin aja gk kerawat, ikan koi yang dibeliin Ayah sehabis liburan udah pengen di goreng sama dia ....

Lagi asik-asik nya lemparin kerikil mereka berdua kaget denger suara Jimin Taehyung yang teriak kenceng ....

Nangis ........

Sungwoon bingung, nenangin mereka berdua malah tambah kenceng teriak nya ... Jungkook sama Eunwoo langsung nyamperin, Jungkook bingung harus gimana .. Disentuh dikit tambah kenceng nangis nya ...
Sungwoon udah narik Eunwoo pulang takutnya kan Jimin Taehyung berubah jadi macan terus nerkam mereka berdua .. Mending nyelamatin diri duluan ......

Jungkook lari kedalam terus ketemu Hoseok, Jungkook bilang Jimin Taehyung nangis ... Gk mau di sentuh ...
"hyung ... Hobie hyung, kawat ...."

"kawat ??! ..... Kawat apaan Jung ..."

"eh maksud kookie gawat ...... Itu Taetae sama chim nangis ....."


Gk banyak omong Hoseok langsung lari kehalaman belakang diikuti sikecil dibelakang ....
Setelah sampai Hoseok istighfar liat si kembar guling-guling ditanah sambil jambak-jambakan .....

"ya ampun kalian berdua ... Jimin ! Taehyung ! Berhenti gk...!"

Hoseok langsung misahin mereka berdua ... Muka Taehyung udah merah Jimin apalagi .. Kotor semua baju nya, adek geleng-geleng kepala liat nya ...
'ckck ... Dasal anak kecil' dalam hati nya ......

"kenapa sih kok berantem gini ...."Hoseok nanya sambil megang mereka berdua takut nya gelut lagi ...

"Taehyung ! " "Jimin ! "

Teriak mereka berdua bersamaan sambil menunjuk satu sama lain ....
Hoseok gk ngerti lagi .. Terus nyruh mereka berdua buat baikan ....
Tapi ditolak mentah-mentah...
Taehyung lari masuk kedalam, nyisain mereka bertiga dihalaman .... Hoseok bawa Jungkook Jimin masuk ... Bentar lagi Jin pulang nanti dia ngomong sama Jin aja buat ngebujuk Taehyung Jimin .....

Pas buka puasa Taehyung duduk dibangku nya Yoongi .. Biasanya mereka bertiga itu kalo makan gk pernah pisah duduk nya ....
Tapi berhubung Jimin Taehyung masih berantem dan Taehyung ogah duduk disamping kembaran nya ....

"kok kamu disini .. Sana balik kekursi kamu Tae ....."
Tegur Yoongi yang liat kursi dia didudukin sama Taehyung ....

"gk mau ...!!! "
"hyung aja sana pindah ... Gk mau deket sama Jimin ...."

"aku juga gk mau deket-deket Tae .. Awas aja balik kesini lagi ....."

Jin yang liat raut wajah yg tidak bersahabat antara Jimin Taehyung yang mungkin kalo dibiarin nih meja makan bakal kebalik gara-gara mereka berantem lagi ....

"ya sudah .. Tidak boleh berantem depan makanan ... Yoongi kamu ngalah, pindah dulu kesana ...." Jin akhirnya menengahi ... Yoongi juga cuman geleng kepala gk habis pikir ...
Jimin Taehyung itu jarang banget berantem ya walaupun berantem gk bakal lama kayak gini nihh .....

"belantem mulu nanti puasa nya tidak ditelima tuhan lo ...."
Jungkook menimpala sambil ngunyah makan ....

"anak kecil diam ..!!"
Jungkook langsung manyun-manyun habis diteriakin Taehyung ...

"kalo malah-malah nanti cepet tua tauuuuuuu"

"sudah-sudah .... Jangan dilanjutin lagi, Tae habisin cepat makanan kamu... Adek jugaa, jangan di kepinggirin itu sayur nya ....." Jin negur Jungkook yang nyisihin sayur dari piring nya ...
Gk mau sayur maunya wartel doang ...
Adek udah manyun-manyun lagi nih ......




Jin udah hampir tidur hampir mejamin mata, kalo saja Jungkook gk ngebuka pintu kamar Jin.....
"adek kok belum tidur ....." Tanya Jin yg bingung ngeliat Jungkook kekamar nya bawa bantal sama selimut iron man kesayangan nya.....

"adek tidul sini ya hyung ...."

"loh kenapa ... Takut ? Kan ada Jimin Taehyung ...."

"panas hyung ...!"

"Ac nya mati ?..." tanya Jin lagi .. Perasaan tadi siang sewaktu dia ngambil pakaian kotor dikamar trio Ac dikamar nya masih nyala tuh ....

"panas, soalnya Chim sama Taetae ngeluarin api.......wushh wushh wushh.."

Oh ! Yampun ! Astaga ! Dia ngerti sekarang .....
"yaudah ayoo tidur sekarang ...."
Jin nepok pantat nya Jungkook buat si kecil cepet banget meremin matanya .. Udah ngantuk banget juga sih si adek ......

Jungkook tidur nya udah pulas banget... Jin keluar kamar pengen ngecek Jimin Taehyung takutnya kan kamar mereka hancur lebur gara-gara berantem lagi .....
Saat dikamar Jimin Taehyung kayak nya belum tidur ... Jin masuk dan duduk dikasur Jungkook ...
Manggil mereka berdua tapi gk ada sahutan .....

"Jiminie .....Taehyungie.... Ayo kemari sebentar hyungie mau ngomong ....."

"gak mau !!!" sahut Jimin .....

"Taehyungie ..... "

"gk mau juga, karena chim gk mau ..."
Jin narik nafas panjang .. Sabar sabar ....

"hyungie kan mau ngomong ... Kok gitu sih ntar kualat loh ..."
Denger gini Jimin langsung duduk dan turun dari kasur nya .. Dia gk mau jadi adik durhaka kata Bunda kalo gk nurut nantk jadi itik ....

"nah gitu dong ... Taehyungie ayo kemariiii....."

Dengan terpaksa Taehyung bangun dan duduk disamping Jin ... Muka mereka berdua sama-sama cemberut ...

"sekarang ayo cerita kok bisa berantem gini .... "

"Taehyungie !! " " Jiminie !! "
Sahut mereka bersamaan lagi ....

"Jimin yang mulai Hyung ... Dia dorong Tae ...."

"kok Chim sihh !! Kan Tae yang duluan dorong-dorong ...." 

Oke, cukup ... Jawaban mereka tetap sama seperti tadi sore sewaktu di tanya Namjoon.....
"sekarang baikan ... Ayo sama-sama minta maaf ..."

"gk mau, chim gk salah... Tae yang salah...."

"Tae juga gk mau, Tae gk salah ....."

"Siapapun yang salah siapapun yang benar kalian berdua harus sama-sama minta maaf ..."

Merasa tidak ada respon dari kedua adik nya Jin lanjutin ngomong ...
"kita itu keluarga ... Kan Bunda sering ngomong gk boleh berantem, harus akur harus saling jaga, harus saling memaafkan ... Kalo Bunda tau kalian berantem gini nanti Bunda sedih .... Terus gk mau pulang lagi ...."

"masih gk mau maaf'an ...."

Jimin mulai ngulurin tangan nya ... Jin yang ngeliat respon positif adik nya tersenyum tipis ....
"maaf ....." kecil sekali sih suaranya tapi masih bisa didengar ....

"iyaa Tae juga minta maaf ...."

"nah gitu dong .. Peluk ayo peluk ...." goda Jin yang liat 2 adiknya masih ngerasa canggung .....

Tanpa basa basi Taehyung lekas nerjang Jimin sampai-sampai Jimin jatuh kekasur Jungkook ... Dan mereka berdua malah guling-guling ketawa sambil ngecupin semuka-muka masing-masing ......
Jin ketawa lantas Jimin Taehyung juga nyerbu Hyung tertua nya ini ngegelitik Jin sampai dia pengen pipis dicelana rasanya .. Kan gk lucu ........



Jungkook : udah selese belantem nya ....udah gk ada api nya lagi dong ....yah padahal tadi adek niat nya mau bikin marshmallow panggang ....

Jimin Taehyung : -_-

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Kookie And Hyung's [ Hiatus ] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang