Chapter 3

2.4K 211 8
                                    

Seketika abang gue langsung natap tajam ke arah gue.

RENJUN POV

Malam ini, perlindungan yang sudah gue rencanakan dari bang Doy ilang gara-gara bunda sama ayah ada urusan mendadak soal pekerjaan.Dan akhirnya gue cuma sama bang Doy di rumah.

Seandainya perut gue nggak berulah, mungkin sekarang gue udah bisa tidur nyenyak di kamar tanpa harus merasakan balas dendam dari bang Doy.

"Bang Doy, gue laper bang..."-Keluh gue ke abang.Bukannya di jawab, gue cuma di tatap datar.Untung abang, kalo bukan udah gue siram sama air.Gini nih cara bang Doy kalo mau balas dendam secara halus.

"Bang Doy...emangnya nggak laper?"-Tanya gue sambil masang mimik sedih.
"Nggak"-Balas abang singkat padat jelas.Itu pun tanpa ekspresi kawan.

"Abang nggak kasihan sama aku yang kelaparan?...Nanti kalo adek sakit lagi gimana bang?...Kan kata bunda, saudara itu harus saling menjaga satu sama lain bang.Abang lupa ya?...Lagi pula, kalo nanti adek sakit, terus ayah sama bunda tahu...yang repot pasti abang.Yang ditanya ini...itu dan lain-lain.Bang Doy kalo mau bal.....-" "Lo jadi orang rewel banget sih dek.Udah diem.Gue masakin lo makanan, tapi ada syaratnya.Mau nggak...?- Ucapan gue dipotong bang Doy dan sekarang gue dipertemukan pertanyaan yang membuat penasaran.

"Kok pakai syarat sih bang sama adek sendiri.Aku bukan anak tetangga bang.Aku anak ayah sama bunda.Adek bang Doy yang ganteng nya ngalahin ayah..."-Kata gue untuk menolak syarat bang Doy.

"Ya udah kalo nggak mau.Awas aja ngrengek kalo kelaparan lagi.Gue mau tidur, jangan ganggu gue.Paham?"-Ucap abang Doy.

"Bang Doy mah...Yaudah deh, apa syarat nya?"-Tanya gue penasaran.Udah nggak sabar perut gue."Syaratnya...lo bersihin kamar abang selama seminggu"-Syarat bang Doy yang cukup membuat gue tercengang kawan.

"Seminggu bang???...Bang seminggu itu ada 7 hari.Itu melelahkan abang.Syarat yang lain apa nggak ada bang?"-Tanya gue."Ada sih.Uang saku lo selama seminggu, bagi dua sama gue.Masih untung gue bagi dua.Daripada gue ambil semua.Gimana?"-Ucap abang Doy.

Sama aja itu bang.Sama-sama membuat diriku menangis dalam diam.-batin gue.

Dengan terpaksa gue menyetujui syarat bang Doy yang kedua daripada yang pertama.

Karena syarat yang pertama efek nya lebih berbahaya dari yang kedua.Kalo gue ngebersihin kamar bang Doy selama seminggu, sudah dipastikan pada hari ketujuh, tubuh gue mengalami kelelahan yang berdampak negatif kawan.Setelah lelah gue bisa males buat melakukan kegiatan seperti makan dan lain-lain.Kalo nggak makan gue sakit.Kalo sakit, gue nggak masuk sekolah.Kalo nggak masuk sekolah, gue jadi punya utang tugas yang numpuk.Apalagi kalo ada ulangan yang gue lewatin.Gue nggak mau ambil resiko sebesar itu kawan.

Jadi milih syarat yang kedua, karena kalo uang saku abis, bisa minta tambahan ke ayah.

"Yaudah bang...sebagai adek yang baik, gue nurut ke abang dengan memilih syarat nomer 2"-Jawab gue ke abang Doy.

"Oke deal...Sekarang lo tunggu aja di meja makan.Gue mau masak dulu.Lo mau makan apa?"-Tanya bang Doy.

"Mau Orak arik telur aja bang."-Ucap gue."Yaudah tunggu bentar."-Balas bang Doy.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Setelah memenuhi permintaan perut, akhirnya gue bisa kembali ke tempat favorit gue-kasur.Gue langsung matiin lampu kamar dan tidur nyenyak.







Bonus

Ini foto bang Doy waktu masakin Renjun Orak arik telur

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ini foto bang Doy waktu masakin Renjun Orak arik telur.Sengaja Renjun foto buat kenang-kenangan sama abang.

Kalo ini foto gue sebelum makan masakan nya bang Doy

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kalo ini foto gue sebelum makan masakan nya bang Doy.Kata dia gue kalo lagi nurut sama dia, ganteng gue kelihatan.
Nggak tau aja bang Doy, kalo nurut gue itu juga terpaksa.Daripada gue kelaparan nggak tenang dalam tidur.




Thank you yang udah baca cerita ini.
Jangan lupa vote and commennt ya😊

Wenyeol ft. NCT [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang