Chapter 18🌱

887 79 7
                                    

DOYOUNG POV

"Bang, bangun dong.Temenin Njun yuk." Ucap Renjun ngebangunin gue.Nih anak emang suka nya ganggu ketenangan gue.Enak-enak gue bisa tidur setelah maraton tugas, malah dibangunin."Apaansih dek, emang mau kemana?" Tanya gue sambil ngucek mata."Ke toilet." Rasanya pengen gue lempar dia ke planet Mars.Masa iya ke toilet aja minta dianterin sih.

"Toilet itu lantai satu dek.Tinggal ke bawah aja masa minta anter sih." Ucap gue ke dia."Ya ampun bang, lihat noh dah jam berapa, masa nggak kenal adiknya kaya apa sih?!" Ucap dia."Dih, lo yang minta anter, kenapa lo yang nyolot?" Gue kesel banget sama nih anak.Malem-malem ngajak ribut.

"Kan tadi adek bilang baik-baik, abang nggak mau.Adek nyolot, abang juga nggak mau.Njun harus apa dong biar abang mau? Renjun udah ngga tahan.Bang Doy ikhlas kalo Renjun ngompol di kasur abang?" Rengek dia tiba-tiba.

'Sabar Doy, inget ini adikmu.Kalo lu buang, ntar tahta lu di KK dicoret ama bapak ni bocah...
-batin gue.

"Ya udah buruan jalan.Jangan lama-lama, gue ngantuk banget nih." Omel gue ke dia."Iya-iya.Santai dong.Jangan ngomel mulu.Ntar cepet tua." Kan pengen ditmpol banget itu mulutnya.Bener-bener ngajak gelud secara halus nih bocah.

🚿🚿🚿🚿🚿🚿🚿🚿🚿🚿🚿🚿🚿

"ABANG!!!" Gue kaget waktu si Renjun teriak nama gue."Renjun, kamu kenapa?" "Huweee......" Bukannya ngejawab itu anak malah nangis."Lo kenapa sih? Udah belum buangnya? Malah duduk-duduk di kamar mandi.Buruan dek, ini mata abang masih setengah nyawanya." Ucap gue ke Renjun.Dia berhenti nangis dan nggak ngeluarin suara apapun.Omongan gue juga nggak disautin sama dia.

Tiba-tiba hawa di kamar mandi agak beda.Perasaan gue udah nggak enak.Langsung gue gendong aja badan Renjun ke kamar.Setelah sampai di kasur, gue coba pegang tangan si Renjun."Dek, lo kenapa? Kalo ada sesuatu kasih tahu abang." Tanya gue perlahan ke dia."Bang Doy....Huweee." Gue bingung gara-gara nih anak tiba-tiba nangis kejer.Gue coba nenangin dia."Udah dek...Jangan takut, abang disini nemenin adek.Udah jangan nangis ya.Masa adeknya bang Doy nangis, nanti gantengnya ilang lho." Ucap gue ke dia.Setelah dia udah tenang, gue coba tanya ke dia dengan pertanyaan yang sama.

"Tadi...adek kan....mau buang air kecil." Gue ngedengerin sambil nganggukkin kepala."Terus pas Renjun mau ambil air...." Dia berhenti ngomong."Ada apa dek? Kamu lihat...." Ucap gue terpotong saat dia nganggukkin kepala tanda setuju dengan ucapan gue barusan.

Gini nih yang paling gue nggak suka kalo nganterin orang malem-malem.Gue ikut merinding sendiri jadinya."Badannya kecil kak." Ucap dia ke gue.Diam sambil lihat dia, itulah yang gue lakuin sekarang.

"RENJUN....." Gue kaget waktu bunda sama ayah tiba-tiba ke kamar sambil teriak."Renjun kamu nggak papa kan nak? Kamu tadi kenapa kok teriak di lantai bawah? Kamu habis dari kamar mandi ya? Sendirian emang? Ya ampun baju kamu basah semua.Sekarang kamu ganti baju dulu aja.Biar nggak masuk angin." Ucap bunda ke Renjun.Gue cuma mengamati aja.Omongan Renjun masih berlalu lalang dipikiran gue.

"Disini aja ya bun gantinya.Jangan di toilet.Renjun ganti di bawah selimut ya.Ayah sama abang tutupin Renjun dong." Lagi-lagi gue kaget waktu Renjun nyebut nama gue karena posisi gue masih dalam keadaan ngelamun mikirin omongan Renjun.Ayah narik selimut ke kanan, sedangkan gue ke kiri, jadi tubuh Renjun di kelilingi sama selimut.Bunda yang lihat cuma geleng-gelang kepala.

Setelah selesai Renjun langsung meluk tubuh bunda.Gue meluk tubuh ayah."Eh? Ini pada kenapa sih? Aneh banget.Tumbenan kamu meluk ayah, biasanya protes ke ayah." Ucap ayah ke gue."Udah ih yah.Maafin Doy ya.Bunda sama ayah malam ini tidur disini ya." Ucap gue ke ayah."Ada apa emang? Jarang banget minta tidur berempat." Tanya bunda."Itu Renjun yang minta bun.Temenin Renjun sama bang Doy ya malam ini." Ucap Renjun ngebantu gue.

Wenyeol ft. NCT [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang