Chapter 16

1K 84 0
                                    

    "Renjun....kamu dimana nak?". Semua orang mencari keberadaan Renjun.Saat tengah mencari tiba-tiba datanglah orang yang tidak asing bagi mereka semua.

     "Kak Tae? Ada apa malem-malem kesini?" Tanya Sana pada kakaknya."Enggak ada apa-apa.Cuman kakak nganter calon ponakan kamu." Jawab Taehyung.Semua orang sedikit bingung dengan jawaban Taehyung.

     "Calon ponakan aku? Maksud kakak....Renjun?" Tanya Sana yang penasaran."Iya Renjun." Jawab Taehyung santai."Mana Renjun Tae?!Mana dia?" Kini giliran Wendy yang bertanya.Ia sudah merasa gelisah sejak tidak menemukan keberadaan putra bungsunya."Kak Wendy tenang ya...Itu Renjun ada di dalam mobil.Dia lagi tidur." Wendy yang mendengar jawaban Taehyung langsung lari menuju mobil pria itu.Dilihatnya putra kecilnya sedang tertidur di dalam.

     "Kamu ketemu Renjun dimana  Tae?" Tanya Chanyeol pada kakak Sana."Tadi aku mau beli barang di supermarket.Pas ngelewatin terminal, aku lihat Renjun lagi duduk sambil gelisah kelihatannya.Aku tanya dia kenapa gelisah? Dia bilang kalo tersesat.Katanya dia ngikutin kucing lari, eh dianya lupa jalan balik.Akhirnya dia nunggu di terminal.Terus aku anterin kesini.Pas di tengah jalan dia ketiduran.Mungkin kecapean dianya ngejar kucing." Jelas Taehyung panjang kali lebar.

     "Abang penjelasannya panjang bener.Nih minum dulu, kerasa gurun ntar tenggorokannya." Ucap Jungkook ke Taehyung sambil menyodorkan gelas yang berisi air putih.

     Setelah mendengar penjelasan Taehyung, Chanyeol bergegas ke mobil Tae untuk membawa putra bungsunya masuk ke dalam kamar.Semua anggota mengikutinya dari belakang.Termasuk Taehyung.

     "Astaga....Bajunya basah.Dia lari berapa kilo sih sampai bajunya bisa basah semua gara-gara keringat." Ucap Wendy sambil memegang baju yang dipakai Renjun.

     "Udah bun, nggak papa sekali-kali Renjun pemanasan.Masa cowok nggak pernah pemanasan sampai keringetan." Ucap Chanyeol pada Wendy.Yang diajak bicara cuma membolakan matanya.

     "Ma, Wendy izin jaga Renjun disini ya.Kalian semua lanjut acara aja." Ucap Wendy."Kamu nggak papa disini sendiri Wen?" Tanya Minyoung pada menantunya."Chanyeol juga disini aja kalo gitu, temenin istri kamu sama Renjun." Ucap Seo Jon."Iya pa Chanyeol disini." Jawab Chanyeol.

___________________________________

      RENJUN POV

"Eungh...." Gue baru bangun dari tidur.Lapar banget nih perut.Akhirnya gue mutusin buat turun ke lantai bawah.Ayah sama bunda udah tidur duluan di kamar gue.Mungkin mereka tadi ketiduran.Jadi gue ke halaman depan rumah sendirian.

     Waktu sampai disana, gue lihat orang-orang udah pada tidur.Tinggal bang Doy sama mbak SinB.Gue lihat jam tangan, masih pukul 09.00 malam.Kakek sama nenek juga udah nggak kelihatan, kayaknya mereka dah tidur duluan.

     Gue duduk disamping bang Doy yang lagi ngobrol sama mbak SinB."Lah...Lo dah bangun?" Tanya bang Doy kaget waktu gue duduk disamping dia."Ehehehe udah bang.Bang Doy...." Jawab gue sambil cengengesan.

     "Apa?!" Tanya bang Doy sinis."Dih, adiknya baru balik dah disinisin ae sih.Yang kalem dong sama adiknya.Masa kayak gitu atuh." Jawab gue agak kesel sama bang Doy.

     Pikir aja nih ye.Masa adiknya yang baru pulang setelah berkelana panjang menyusuri sungai, lembah, gunung, dan lautan malah disinisin kayak gitu.

"Perasaan author tadi nggak ada bilang Renjun nyusuri sungai lautan dan sebagainya deh.Lo ngarang ya Njun?"

"Udah diem bae thor.Biar mengesankan gitu ceritanya."

"Sok sok an lu berkelana.Disuruh ke warung aja, berangkat kagak ngomel iya."

"Udah dong thor.Jangan bongkar aib napa.Lanjut aja lanjut, lama pisan eui."

Wenyeol ft. NCT [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang