[10] Berita Si Cewek Di Depan Rumah

4.9K 697 90
                                    

Hari ini Irene bener-bener kewalahan hadepin Nam Hyun yang gak tau kenapa rewel terus dari pagi. Sialnya lagi Wendy belum bisa balik kesini, dan tujuh mahkluk yang tersisa bener-bener gak guna.

"NAM HYUN CANTIK JANGAN NANGIS LAGI YA! NTAR KAK SEULGI BACOK LOH!" suara Seulgi kedengeran di seluruh rumah Irene. Bukannya bikin tenang, Nam Hyun malah makin kejer nangisnya. Sementara Irene yang lagi masak terus-terusan ngedumel.

"LO BISA TENANGIN BAYI KAGAK SIH?!"

"GUE BUKAN BABY SITTER!!!"

"SEKARANG LO JADI BABY SITTER!!"

Mungkin sekarang satu komplek denger suara ribut Seulgi sama Irene. Para bocah-bocah cuma diem aja merhatiin, sedangkan para tua line kebanyakan gak peduli. Kalo Wendy gak ada gini, Jennie yang bertugas gantiin dia jadi pelerai kalo ada yang ribut. Diem-diem gitu juga Jennie jago loh pisahin orang bertengkar. Daripada Jisoo, bukannya ngelerai malah nambah ribut.

"DIEM!" teriak Jennie dorong muka Irene sama Seulgi berasa dorong bola.

"Apa-apaan lo?!" Seulgi gak terima, tepis tangan Jennie dari muka dia dan kasih pelototan.

"Gak usah sok melotot lo, tetep sipit," ucap Jennie santuy dorong dahi Seulgi ke belakang lagi, gak ada akhlak emang.

Sementara disini Irene cuma hela napas doang, dongkol ya tetep ada.

"Kenapa gak Kak Seulgi aja sih yang masak, Kak Irene jagain Nam Hyun," usul Jennie tatap kedua temennya.

"Lah iya ya." Irene tepuk dahi sendiri. Jennie dalam hati udah ngomong betapa gobloknya mereka berdua.

"Ck, ya udah nih lanjutin gorengnya." Irene kasihin spatula yang dia pegang ke Seulgi. Sebaliknya, Seulgi kasih Nam Hyun ke gendongan Irene.

"Kenapa gak gini dari tadi sih, gak ada otak emang," gumam Jennie santuy sambil balik ke sofa mau rebahan lagi.

"MAMA MAU ITUUUU!!"

Nam Hyun mendadak jadi heboh waktu liat Rose lewat sambil bawa cokelat banyak banget. Padahal Irene mati-matian sembunyiin cokelat dari Nam Hyun semenjak pulang dari taman hiburan waktu itu. Dan sekarang dengan enaknya si chipmunk jadi-jadian ini lewat sambil bawa cokelat gitu, bener-bener minta dimasukin ruang penyiksaan.

Irene langsung nutupin mata Nam Hyun dan pelototin Rose yang malah celingak-celinguk gak ngerti.

"Sembunyiin cokelatnya begooo," ucap Irene bisik kesel. Gak ada akhlak emang Rose.

"Loh, kenapa? Rose mau makan ini." Rose jawab polos gak konek-konek. Mana Nam Hyun untuk berontak mulu di gendongan Irene, akibatnya Irene kena tendangan di dagu sama di dada.

Capek jelasin dan Rose gak ngerti-ngerti, Irene lirik Lisa yang dari tadi nyimak. Nangkep maksud Irene, Lisa berdiri dan samperin Rose.

"Rose mau makan cokelatnya kan? Yuk di kamar aja, jangan disini kalo gak mau nyawa lo melayang."

Rose masih dengan otak yang loading buru-buru didorong Lisa ke arah tangga.

Sementara Nam Hyun malah nangis lagi.

"Ssssst, itu bukan cokelat sayang." Irene elus-elus rambut Nam Hyun berharap si bocah diem. Entah ada keajaiban apa, tiba-tiba pintu rumah kebuka dan muncullah bidadari yang turun dari kayangan-eh, maksudnya Wendy dateng. Lengkap pake hijabnya, tambah cantik aja tuh manusia.

 Lengkap pake hijabnya, tambah cantik aja tuh manusia

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Assalamualai-"

"WENDYYYY!! SYUKUR LO DATENG!! NIH TENANGIN NAM HYUN YA TOLONG! GUE SIBUK!!"

Irene langsung serahin Nam Hyun yang nangis kejer ke gendongan Wendy, terus dia sendiri nyelonong ke dapur bantuin Seulgi. Wendy cuma bisa geleng-geleng sambil bawa
Nam Hyun ke sofa.

"Udah jadi Gi?"

Irene samperin Seulgi yang lagi asik goreng, terus main peluk dari belakang aja.

"Bentar lagi, Kakak buat minum sana."

"Oke deh."

Sementara di ruang tengah ada Wendy, Jisoo, Jennie, sama Nam Hyun yang udah ketiduran.

"Joy mana nih? Yeri?" tanya Wendy karena gak liat si tiang sama si bontot ada disini.

"Kan ini Hari Minggu, jadwalnya dia kencan sama pacar-pacarnya. Kalo Yeri pulang ke rumah katanya kangen," jawab Jisoo sambil baca komik.

Wendy dengus doang. "Kapan Joy tobat."

Bilang begitu malah Jennie ketawa. Momen langka banget Jennie ketawa sendiri padahal gak ada yang lucu, ya tapi kalo ada sesuatu yang lucu pun dia bakal tetep diem aja kayak patung.

"Joy? Tobat? Mustahil kak. Sebelum lo bawa dia ke ustad buat di rukiah mungkin dia baru tobat."

Wendy sama Jisoo ketawa pelan karena takut Nam Hyun bangun.

Habis itu kedengeran suara keras Irene yang manggil buat pada kumpul di meja makan. Jarak Wendy, Jisoo, sama Jennie ke dapur emang deket. Tapi yang pertama sampe ke meja makan itu Rose sama Lisa, padahal jarak kamar mereka ke dapur lumayan. Tapi kalo denger soal makanan mah mereka pasti gece.

Mereka udah duduk di kursi masing-masing, ambil piring dan isi sama makanan yang ada di atas meja. Gak lupa juga hidupin TV khusus di dapur buat hiburan biar gak sepi-sepi amat.

"Oh ya Kak Rene, tadi di kursi depan ada kayak amplop lumayan tebel gitu," ucap Wendy buka percakapan.

Irene ngernyit bingung, perasaan karyawannya di kantor gak ada yang bilang mau ngirim dokumen atau semacamnya, lagian perusahaan diliburin kayak sekolah sama kampus juga.

"Gak lo ambil?"

Wendy geleng. "Gue kira lo lagi duduk-duduk di kursi depan sambil ngurusin kerjaan lo, terus kelupaan bawa amplop itu masuk."

"Ya udah deh gue ambil dulu."

Irene pergi dari meja makan, perasaannya bener-bener gak enak. Tapi dia coba tepis dulu pemikiran itu dan percaya kalo semuanya baik-baik aja. Gak perlu waktu lama, Irene udah balik ke meja makan.

"Apaan tuh kak isinya?" Seulgi yang penasaran ikutin tangan mau ambil amplop cokelat gede itu dari meja disamping Irene. Tapi buru-buru yang punya tepis tangan Seulgi.

"Dokumen negara, sangat rahasia," celetuk Irene asal. Bikin satu meja makan ketawa dengernya.

"Nam Hyun lo taruh mana Wen?" tanya Seulgi karena gak liat si bocah itu di meja makan.

"Gue bawa ke kamar."

Setelah itu meja makan jadi hening. Perhatian mereka bertujuh fokus ke layar TV yang tayangkan berita.

"Pelaku pembunuhan CEO Kwon Group berhasil tertangkap."

Gitu tulisan yang ada di banner berita di bagian bawah layar. Irene langsung berhenti makan begitu denger nama CEO Kwon Group disebut. Jantungnya berdebar cepet, gak percaya. Sedangkan Seulgi sama kagetnya.

"Rene, ayah lo..."

Semuanya langsung liat ke arah Irene yang masih tegang. Suasana makin keruh dan tegang lagi waktu Rose teriak setelah liat wajah pelaku yang ditampilin di berita.

"Kak, itu cewek yang di depan rumah kemarin!"

Maap garing :(

Baby | BlackVelvet ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang