GHETAN#17

210 11 1
                                    

Aku tidak pernah menyesal pernah mencintaimu
Aku hanya menyesal, kenapa dulu sempat mempercayaimu ~ Ghea

Ghea berlari dari arah taman sambil menahan tangisnya. Ia menuju kelas untuk mengambil tas nya.

" eh Ghe lo mau kemana bawa bawa tas gitu, terus juga lo kenapa Ghe?" tanya Morin dari arah kantin yang tidak sengaja bertemu Ghea.

"Rin nanti izinin gue ya, gue lagi gak enak badan ini." ucap Ghea memohon kepada Morin.

" perasaan tadi lo gak kenapa kenapa deh." tanya Morin.

" iya tiba-tiba kepala gue pusing banget nih sama gak enak badan." ucap Ghea berbohong.

Maapin gue Rin bohong sama lo - batin Ghea.

" yaudh deh nnti gue izinin."

"oke makasih Rin, gue pulang dulu ya."

Setelah itu Ghea langsung menghubungi abangnya untuk menjemputnya sekarang.

"bang cepetan lama amat sih lo." ucap Ghea pada abangnya.

" iya bawel kok lo nyuruh gue jemput sekarang sih Ghe kan ini belom jam pulang, lo cabut ya?" tanya bang Kemal.

"udah nanti aja gue ceritain, buru siniin helm nya." ujar Ghea sambil memakai helm.

"cepetan jalann." lanjutnya.

Selama di perjalanan Ghea hanya diam dan hanya menatap lurus dengan tatapan kosong.

"lo kenapa sih Ghea? Lo sakit?" tanya bang Kemal.

"gue gpp bang"

"beneran nih lo gpp, tpi keliatannya lo kayak orng abis patah hati Ghe."

"enak aja gue itu gpp cuma lagi capek aja."

Iya hati gue yg lagi capek

"yaudah ayo gue traktir es krim yang lo mau, tpi lo jangan sedih lagi."

Ghea mengangguk senang setidaknya ada hal yg membuat perasaannya lebih baik.

*****

" Morin..." teriak Ghatan dari kejauhan.

Morin pun menoleh ke belakang.

"Apa?!" ucapnya sinis.

" lo liat Ghea gak?" tanya Ghatan.

" dia udah pulang tdi ijin sama gue katanya dia lagi gak enak badan" jelas Morin sambil menatap Ghatan.

" emngnya kenapa tumben lo nyariin dia biasanya mah kgk." lanjutnya.

"ini salah gue Rin." ujar Ghatan dengan tatapan sedu.

"lo apain lagi Ghea? Blm cukup lo bikin dia kecewa, blm puas lo bikin dia sakit hati, belum puas lo!" ucap Morin emosi.

" nanti pulang sekolah gue ceritain, makasih infonya." ujar Ghatan sambil masuk ke dalam kelas.

Kenapa lo gak bilng sama gue Ghe - batin Morin.

*****

"Gege katanya lo mau cerita sama gue klo lo itu kenapa?" tanya bang Kemal.

" yaudah gue ceritain nih bang." jawab Ghea sambil menceritakan kejadian di taman belakang sekolah tadi.

"klo kata gue sih pasti ada penyebabnya dia kyk gtu Ghe." ujar bang kemal pada Ghea.

" tapi apa penyebabnya bang dia tiba-tiba berubah gitu sama gue, dia tiba-tiba ngejauh sama gue, jangankan ketemu nyapa aja dia gak pernah, udah kyk orng gak pernah kenal tpi nyatanya dlu kita sering bareng." jelas Ghea sambil menangis.

"udah jangan nangis dong Ghe nnti cantiknya ilang kan gak lucu, klo boleh saran sih coba dengerin penjelasan dari dia itu apa kenapa dia tiba-tiba berubah gitu sama lo Ghe." ujar bang Kemal.

" udah ah jangan nangis lagi, gak tega klo liat Gege cantik abang nangis." lanjutnya sambil mengelus pelan rambut Ghea.

"tapi bang gue udah kecewa banget sama dia, butuh waktu buat dengerin semua penjelasannya." ujar Ghea.

" iya gue ngerti sama perasaan lo, nanti klo perasaan lo udh mendingan lo coba deh buat dengerin penjelasannya, udah makan lagi itu es krim klo perlu yg banyak gpp biar mood lo baik lagi." ucap bang Kemal sambil tersenyum.

Di sisi lain..

Ghatan menemui Morin di tempat duduk nya dan langsung duduk di sampingnya.

" cepet cerita gue mau denger." ujar Morin sinis.

" jadi tuh gini gue ngajak Ghea ketemuan di taman buat ngejelasin semuanya apa yg terjadi seminggu ini, eh tiba-tiba sih Tania dateng langsung meluk gue karna ini hari terakhir perjanjian gue sama dia Rin." jelas Ghatan.

" perjanjian? Emngnya lo bkin perjanjian apa sama tuh orang?" tanya Morin.

"perjanjian balikan sama dia seminggu abistu dia bakalan ngejauhin gue untuk selamanya karna dia juga mau pindah sekolah lagi." jelas Ghatan untuk kedua kalinya.

"lo nya juga sih bego mau mau aja, terus kenapa ini semua tiba-tiba gitu apalgi lo juga tiba-tiba ngejauhin Ghea gitu aja?"

" itu syarat perjanjiannya, gue ngelakuin ini juga karna gue cinta banget sama Ghea, gue ngelakuin itu karna gue gak mau ada penghalang di hubungan gua nanti." jelas Ghatan untuk ketiga kalinya.

" Ghea juga cerita sama gue klo dia juga sayang bahkan cinta sama lo, tpi pas waktu kejadian itu dia bener bener kecewa banget sama lo Tan."

"iya gue juga yakin pasti susah buat dia percaya lagi sama gue." ujar Ghatan dengan tatapan kosong.

" lo berdua itu sebenernya saling sayang tpi gak ada yg mau bilng duluan makanya jadi rumit kyk gini kan." ucap Morin.

"mending lo samperin Ghea ke rumahnya dan lo jelasin apa yg sebenarnya terjadi." lanjutnya.

" oke bakalan gue coba, yaudh gue pergi dulu." ucap Ghatan meninggalkan Morin di kelas.

" dasar anak muda ngomong cinta aja susah banget, eh anjir ko gue jdi sok bijak gini ya dah lah gue balik aja dah sepi takut gue." ujar Morin langsung berlari keluar kelas karna takut, yah iyalah takut orng udh gaada siapa siapa lagi di sekolah.

*****

Tokk tokk tokk

Bunyi ketukan jendela kamar Ghea. Karena penasaran siapa yg ketuk ketuk jendela kamarnya malam malam begini dan akhirnya Ghea segera membukanya.

Degg

Seseorang langsung memeluknya dengan erat, menyalurkan rasa takut kehilangannya dan kerinduannya.

================================

Halo gaess akhirnya author update lagi dari sekian lamanya gak update

Gimana sama ceritanya?
Penasaran sama yg meluk Ghea?
Tunggu part selanjutnya ya
See you 😇😇

Oh iya jangan lupa vote and coment

Thankskyuu😘

GHATANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang