Sinar matahari masuk ke celah-celah jendela. Dia berhasil membuat seorang gadis terbangun dari tidur nya, gadis itu terbangun sambil mengucek pelan mata nya, dan melihat jam weker kecil nya di atas nakas. Mata gadis itu melebar melihat apa yang ia liat di jam weker tersebut
"Mampus gue, jam 07.15 telat gue".
Gadis yang bernama Ghea Anatasya itu pun langsung bergegas mandi. Tidak ada 10 menit gadis itu pun sudah rapih dengan seragam sekolah nya tidak lupa tas sekolahnya sudah setia bertengger manis di atas pundaknya. Gadis itu menuruni satu demi satu anak tangga.
"Pagi bun, pagi pa, pagi juga bangke." sapa Ghea.
"lu bisa gak sih manggil gue jangan pake kata BANGKE udah bagus bagus nya juga bunda kasih gua nama KEMAL camkan itu KEMAL bukan BANGKE. abang nya Ghea nan ganteng tidak sombong dan rajin menabung" sinis bang Kemal yang tidak terima di panggil BANGKE oleh Ghea.
Semua yang berada di meja makan terkekeh melihat Kemal yang tidak suka di panggil Bangke oleh Ghea.
"kamu gak sarapan dulu, mama udah masakin makanan kesukaan kamu loh! " ujar bunda Ghea.
"gak usah bun, nanti ghea makan di kantin sama morin. Ya udah bun Ghea berangkat sekolah dulu udah telat nih bun." gegas Ghea
"Makanya jangan baca novel mulu kalo malem malem". Ujar bang Kemal.
"Berisik lo bangke wlek. Ucap Ghea sambil mengeluarkan lidah mengejeknya".
"yaudah kamu hati-hati yah." Ghea mengangguk.
Setelah itu Ghea segera bergegas menuju halte yang tak jauh dari rumahnya. Setelah menunggu kurang dari 2 menit akhirnya bus yang di tunggu pun datang.
"mampus gue!! Gerbang udah di tutup." panik Ghea.
"plis pak bukain gerbang nya, sekali ini aja." titah Ghea
"duh neng ghea udah telat 15 menit neng." ujar pak Jono selaku satpam SMA GARUDA 1.
"yaelah pak saya baru sekali ini doang telat kok pak plis bukanin ya pak". Ucap Ghea sambil memohon kepada pak Jono.
"nggak bisa neng nanti saya di omelin kalo ngebiarin neng masuk". Jelas pak Jono.
"ada apa nih ribut-ribut?" tanya pak Budi selaku guru bk SMA GARUDA 1.
Duh mampus gue ada pak Budi lagi. Batin Ghea
"kenapa kamu telat Ghea?" tanya pak Budi
"emm, anu.... Pak.... Itu." gugup Ghea sambil menggigit bibir bawahnya.
"sekarang kamu hormat di depan tiang bendera sampai bel istirahat! Dan nggak ada penolakan sekarang!!! perintah pak Budi.
Seandainya gue gak baca novel sampai larut malam gak bakalan gue di hukum kaya gini. Batin Ghea
Kringg.....
Bel istirahat pun berbunyi."akhirnya kelar juga nih hukuman." ucap Ghea sambil menyekah keringat di pelipis mata dan Ghea pun langsung menuju ke kelasnya.
"OMG!!!! Ghea lo kenapa? Kok muka lo pucet banget? Lo sakit? Apa lo belum makan?" Ghea masih terdiam.
"jawab gue Ghea!!"
"lo bisa gak sih Rin nanya tuh satu satu gue lagi pusing nih, abis di hukum sama pak Budi."
"WHAT?? Kok bisa? Morin pun terkejut setelah mendengar jawaban dari Ghea.
"udah deh dari pada lu ngoceh mulu kayak beo mending kita ke kantin aja gue haus banget nih." ajak Ghea sambil meninggalkan Morin yang masih mematung.
"eh, eh.....Ghea tungguin gue." teriak Morin yang sadar dirinya di tinggalkan oleh Ghea.
Suasana kantin di SMA GARUDA 1 cukup ramai di penuhi oleh murid- murid yang ingin mengisi perut nya yang lapar.
"gimana nih Ghe meja penuh semua?" ucap Morin sambil mengedarkan pandangan nya keseluruh meja kantin.
"nah....ada meja yang kosong tuh Ghe di sebelah sana." tunjuk Morin sambil menarik tangan Ghea.
Dari arah berlawanan segerombolan cowok yang di kenal dengan sebutan GGS ( ganteng ganteng somplak) yang beranggotakan Ghatan, Gilang, Galang, dan Ghani. Mereka semua Most wanted SMA GARUDA 1 yang cukup terkenal dengan ketampanannya dan kekonyolan teman temannya.
Keempat Most wanted tersebut langsung menduduki meja yang tadinya ingin di duduki oleh Ghea dan Morin.
"WHATT!!! gak bisa gitu dong kan kita duluan yang nemu nih meja." ujar Morin.
"gak gitu juga dong, ini kan emang biasa tempat kita." ucap Gilang.
"yaudah lah Rin biarin aja mereka yang nempatin." ucap Ghea sambil meninggalkan Morin karena mood nya sedang tidak baik hari ini.
"tuh kan gue di tinggalin, gara-gara lo sih gak mau ngalah." omel Morin pada keempat most wanted tersebut.
"lah dia sehat, dia yang di tinggalin ngomel nya ke kita". Ucap Gilang sambil memperhatikan Morin yang sudah menjauh dari kantin.
"namanya juga cewek selalu benar, kita mah apa atuh cuman kres kresan gorengan ". Ujar Galang sambil memperlihat kan wajah sedih nya.
" sejak kapan lo lebay kayak Gilang Lang? " ucap Ghani yang suka bingung dengan sikap Gilang yang kadang bijak dan kadang suka lebay kayak Gilang.
" sejak aku sama kamu hehehe". Ucap Gilang sambil cengengesan gak jelas.
"najis". Ucap mereka serempak sambil meninggalkan Gilang karena telah bel yang menandakan waktu istirahat sudah habis.
Kringg......kringg.....kringg
Bel pulang pun telah berbunyi."oke anak-anak sampai disini pelajaran kita, jangan lupa minggu depan ulangan pelajaran ibu." ucap bu Suk selaku guru ekonomi.
"baik buu......" jawab serempak murid XI IPS 3.
"Ghe, lu di jemput sama siapa?" tanya Morin.
"gue di jemput sama bang kemal." jawab Ghea sambil melihat ke arah gerbang sekolah.
"oh, oke gue duluan ya Ghe udah di jemput sama bokap gue." teriak Morin sambil meninggalkan Ghea.
"iya, bang Kemal juga dikit lagi dateng." ucap Ghea sambil melambaikan tangan nya ke arah Morin.
Setelah menunggu 5 menit akhirnya bang Kemal pun datang.
"lama banget lu bangke jemput gue nya capek nih nungguin nya." ucap Ghea sambil menepuk pundak bang Kemal pelan.
"yaudah iya maaf." ujar bang Kemal sambil terkekeh.
================================
Hai 👋 ini cerita pertama gue gimana sama cerita ini masih awal belum ke zona buaper.
Semoga suka sama ceritanya
Jangan lupa vote and comment yah
MAKASIH💕
KAMU SEDANG MEMBACA
GHATAN
Teen FictionKenapa sih lo kalo ketemu gue jutek banget sih gue kan cuma mau berteman sama lo ~ Ghatan Bawaan nya emosi mulu gue kalo liat muka resek lo, kalo cuma mau berteman doang mendingan jangan deh gue itu orang nya cepet sayang ~ Ghea Lu itu susah di teba...