Mencintaimu Dalam Diam
Mentari pagi yang cerah, mulai menyinari jendela kamarnya, dengan beratnya ia mulai membuka mata karena terusik oleh sinar yang menyilau. Dia adalah lalisa amalia,biasa dipanggil lisa. Usinya 18 tahun, dia bersekolah disalah satu SMA yang sekarang ini duduk di kelas 3 SMA dan memilih jurusan IPS . Dia mengambil jurusan itu karena benci dan sains, jujur dia tidak menyukai pelajaran yang ada hitung-hitungannya terlebih kalau di ipa ada fisika dan kimianya. Lisa anak kedua dari dua bersaudara. Lisa sebenarnya masih suka manja kepada ayah ibunya apapun kemauannya pasti dituruti.
Lisa pun berangkat kesekolah dengan rapi tidak lupa memakai hijab putihnya dan menatap dirinya dicermin dengan sesekali memutarkan badannya melihat kecocokannya dengan seragam abu-abu putih yang melekat ditubuhnya. Tampaknya, Lisa terlihat puas dengan penampilannya dan dandanan sederhanya yang memakai bedak dan lipstik yang tipis.Dengan segera ia meninggalkan meja riasnya dan mengambil tasnya berwarna biru kesayangannya lalu meninggalkan rumah dengan menaiki motornya. Tak lupa dia menjemput salah satu sahabat karibnya yaitu bella. Mereka bukan hanya karib berdua , tetapi ada 4 gadis cantik lagi, mereka adalah friska, rina, novi, dan sindi.
Setelah menempuh waktu 15 menit akhirnya lisa dan bella pun sampai disekolah. Mereka menuju ke kelas, dan ternyata ke empat sahabatnya sudah ada disana saling bercengkerama ria.
hari ini ternyata guru-guru pada rapat...lho ucap friska.
oh ya? ....yeay bisa pulang pagi dong.. ucap Rina
eyy yang benar? ucap lisa dan bella yang tiba-tiba nyolot tanpa disadari kehadirannya.
aduhh..lisa, bella ngagetin aja...tiba-biba nongol kek setan..ucap sindi
hahaha ya..maaf sin..ucap Lisa dan bella.
ya di tunggu aja pengumumannya..siapa tau emang bener ada rapat.. haha ucap novi.
Suara langkah kaki dari pintu kelas membuat para siswa terdiam dan langsung menduduki dibangkunya masing-masing. Itu ternyata pak Guru yang datang memberikan pengumuman bahwa hari ini para guru sedang rapat dan anak-anak bisa belajar sendiri-sendiri dirumah.Pak guru lalu berpesan kepada murid-muridnya.
Nanti pulangnya jam 12 ya, tidak boleh sekarang....kalo mau ke kantin boleh atau tetap dikelas saja...sekian.
Baik...pak ucap muridnya.
Segera Lisa mengajak kelima temannya untuk nangkring ke kantin. Karena tadi Lisa belum sempat sarapan. Kelima temannya pun meng iya kan ajakan Lisa.Setelah menghabiskan semua makannya. Lisa mulai membuka pembicaraan dengan menceritakan bagaimana perasaan yang dia alami sekarang.
Lisa menyukai seseorang selama lima bulan secara diam-diam. Pria yang selama ini menjadi teman dekatnya yang selalu ada untuk Lisa,selalu menemaninya, dan selalu membuat semangatnya bangkit lagi dari keterpurukan.Lelaki tersebut bernama Reno. Tapi Lisa tidak mau pacaran lagi karena pacaran menurutnya hal yang harus dihindari dan berakibat dosa .Disisi lain ia tidak bisa mengendalikan perasaan sukanya pada Reno.
Sebenarnya...kemarin Reno nyatain persaannya padaku..jujur sampai detik ini aku masih bingung mau kasih jawaban apa untuknya...disisi lain aku tidak mau pacaran dulu... tetiap aku juga menyukainya, setiap hari memikirkan ia... aku gak bisa terus-terusan begini....aku minta saran kalian dongg.. Ucap lisa panjang lebar.
hah? Reno akhirnya nyatain perasaannya padamu? Sudah kuduga dia itu suka padamu dari tingkahnya aja sudah bisa ditebak..ucap ke lima sahabatnya.
Tak kusangka kamu juga menyukainya...haha ucap friska
Yah begitu deh...tapi aku gak mau pacar-pacaran prinsipku sekarang hanya pacaran sesudah menikah.Ucap lisa
Ya udah lah kamu berdoa sama Allah minta dikuatkan Imanmu biar ga terjerumus ke hal negatif termasuk pacaran ucap Bella.
Jangan sampai... pacaran lo ya...mending kita nikmati masa-masa SMA kita dengan kenangan indah persahabatan ..hhahaha ucap Rina sambil tertawa.
Dan ..Insyaallah kita akan dipertemukan kepada orang yang tepat kelak..jodoh sudah diatur sama Allah jadi jangan khawatir... ucap novi
iya gaes...mending kita senantiasa memperbaiki diri dan selalu taat kepada Allah..Sindi
iyaa makasih teman-teman atas saranyaa...aku sudah lega mendengarnya..aku akan mengambil keputusan yang tepat untuk mengindari berpacaran..ucap lisa.
Dan Lisa sekarang lebih bertekad untuk memperbaiki diri seraya memulai mengikuti kata hatinya dan berfikir Aku hamba Allah yang tak sepantasnya melakukan apa yang dilarangNya.Aku memang mencintai Reno yang tak pernah hilang dalam benakku, namun dengan mencintainya mengajarkanku untuk lebih mencintai penciptaku, yaitu Allah SWT. Jika memang kami kelak akan ditakdirkan bersama , sekeras apapun takdir memisahkan kita, maka takdir itu pula yang akan menyatukan kami. Allah maha adil. Karena aku percaya akan janji Allah, Allah punya cerita yang sangat indah untukku dan jauh lebih indah dari rencanaku sendiri. Dengan ini aku lebih memilih untuk mencintai dalam diam dan
menunggu jalan cerita yang Allah berikan untukku yang disiapkan dengan matang dan kelak akan terjawab pada waktu yang tepat.
Dengan begitu hati Lisa mulai tergerak untuk memantaskan diri serta ingin lebih dekat dengan Allah SWT.
YOU ARE READING
Keping Cerita
Cerita PendekBerkarya bukanlah hal sederhana, karena dengan berkarya kita dianggap ada. Kali ini author bakal menampilkan kumpulan cerita pendek dengan berbagai macam tema dan tentunya tentang kehidupan sehari hari di panggung kehidupan ini. Kalau penasaran deng...