Selamat membaca
ENJOYYY...."aku tanpamu butiran debu, halah tai! Aku tanpamu yo pacarku telu, gebetanku pitu, selingkuhanku wolu"
♡♡♡
Sepulang sekolah, Lisa harus jalan kaki. Dikarenakan ban sepedanya bocor, Angel? Dia ada urusan mendadak, jadi tak bisa membantu Lisa.
"Apes, apes. Koyo ngene rasane wong dadak apes~" Lisa malah bernyanyi mengganti lirik jadi menuliskan apa yang sedang terjadi pada dirinya sendiri.
Lisa terus menuntun sepedanya, karena belum juga ada bengkel yang terlihat. Ingin Lisa berteriak, karena hp nya lowbat, dia ga bawa power bank, komplit sudah kenelangsaannya.
Tetapi tiba-tiba ada sebuah motor berwarna hijau mendekati dirinya. Lisa berhenti lalu dengan cepat ia melambai-lambaikan tangannya mencoba meminta tolong.
"WOY, MAS-MAS BERHENTI, STOP, MANDEG," teriak Lisa.
Akhirnya mau tak mau cowok yang memakai motor berwarna hijau itu terpaksa berhenti. Ia membuka helmnya melihat siapa dijam-jam segini ada orang yang menuntun sepeda seperti cewek yang ada di depannya.
"Mas-mas iso jalok tolong, ban sepedaku bocor."(mas-mas bisa minta tolong, ban sepedaku bocor)
"LO!" tunjuk cowok itu, Lisa mengernyitkan keningnya bingung.
Nih, orang kenal gue?. Batin Lisa
Cowok itu melepas helmnya dan menampakkan seluruh permukaan wajahnya. Lisa terpukau sejenak, kemudian ia kembali lagi ke alam nyatanya.
"Wah, mas kok kita iso ketemu maneh yo? Hoo apa jangan-jangan kita jodoh?"(wah, mas kok kita bisa ketemu lagi ya? Hooo apa jangan-jangan kita jodoh?) Lisa mulai ngawur.
"Jodoh matamu!"
"Mas, iso kan aku jalok tolong karo sampean? Tak bayar wes, prie?" (Mas, bisa kan aku minta tolong sama kamu? Tak bayar deh, gimana?)tawar Lisa, cowok itu melongo tak percaya.
"Dikira gue gampangan apa," ketus cowok itu.
Ya, FERO PUTRA ANTONIO. Seorang cowok dengan wajah tampan dan sifat iblisnya yang menjadikannya terlalu sempurna bagi kaum hawa yang doyan cogan lokal. Wajah lokal khas indonesia yang menurut kaun hawa bikin ngiler ingin menyentuhnya.
"Mas-"
"Panggil gue Fero! Gue bukan tukang sayur." Lisa tersenyum lebar.
"Iya, mas eh Fero mau kan tolongin saya?" Lisa memasang muka memelasnya agar cowok yang ada di depannya luluh, Fero melirik sebentar lalu bergumam.
"Kenapa harus gitu sih?" Fero jadi susahkan nolaknya, dia tak tega kalo liat orang kesusahan terutama kaum cewek dan yang lebih utama lagi degem-degem (dedek gemes).
"Oke, gue bantuin tapi ada syaratnya." seketika senyum di bibir Lisa luntur, tapi tak berapa lama ia tersenyum kembali.
"Opo wae tak lakoni mas,"(apa saja akan saya lakukan mas) intinya gitu ya, soalnya binging harus gimana mengartikannya, kata Lisa.
***
"JALANNYA JANGAN DEKET-DEKET GUE!" sentak Fero, Lisa hanya bergumam tak jelas.
"Ngopo toh mas? Kita kan podo-podo mangan sego," (kenapa sih mas? Kita kan sama-sama makan nasi)cibir Lisa kesal.
"Gue takut kena rabies." Lisa langsung menghentak-hentakkan kakinya kesal.
Rabies-rabies, yang ada ditinggal rabi. Batin Lisa dongkol.
"Halah, aku ra nduwe riwayat penyakit, apalagi rabikas-rabikas itu." (Halah, aku ga punya riwayat penyakit, apalagi rabikas-rabikas itu)Fero menjawab dengan gumamam saja.
"Atiku rasane loro~
Nyawang koe rabi karo wong liyo~
Aseekk digoyang mang." dengan tidak malunya Lisa malah bernyanyi sambil berjoget ria yang membuat Fero menatapnya aneh."Heh, lo bisa diem ga sih?! Dari tadi ngoceh mulu gajelas." Fero kesal setengah tanduk, amarahnya sudah sampe jempol kaki tak bisa berdiam diri saja.
"Abise, mas ra gelem ngomong awet mau,"(abisnya, mas gamau ngomong dari tadi) kata Lisa.
"Ga guna, ga penting juga gue ngomong sama lo." Lisa menirukan gaya bicara Fero, seperti mengejek.
"Ngopo masnya liat-liat? Jatuh cinta karo aku?" Fero memandang Lisa dari atas sampe bawah, lalu menatap wajah Lisa lama.
"Gue jadi ngeri sama orang yang suka sama lo." Fero bergidik ngeri.
"Awas loh mas, benci karo aku jadi cinta tau rasa sampean mas," kata Lisa sambil memicingkan matanya. Lalu terkikik geli melihat respon wajah Fero yang ketakutan.
"Amit-amit ya allah, jika memang jodoh hamba modelan kaya di sebelah, hamba rela ikhlas lilahi ta'ala melepaskannya, ga nanggung-nanggung dah."
●●●
Assalamu'alaikum temen-temen
Udah tau kan nama cowok yang nyungsep ke semak- semak.😂😂
Lisa jahat bener kan? Biasalah cewek kegedean gengsi sama kaya yang buat ehehe:v pissss
Matursuwun
KAMU SEDANG MEMBACA
peringatan CINTA
Подростковая литература[UPDATENYA GA TENTU YA TEMEN-TEMEN] #dramaqueen rank 6 (05-05-20) #darmaqueen rank 4 (18-05-20) #teenfiksi rank 10 (3-06-20) Aku wong jowo,uripku sederhana Ra neko-neko,mergo aku yo sadar Uripku bedo karo wong sing luweh nduwe bondo😂 ~FELISA...