Bagi Seungjin dan Seunggi, hari Senin adalah hari yang paling mereka benci. Bayangkan saja, jarak dari Senin ke Minggu itu jauh. Sedangkan jarak dari Minggu ke Senin sangat dekat.
Entahlah, mungkin si Minggu mengalami cinta bertepuk sebelah tangan dengan si Senin.
Baru saja kemarin mereka bertanding uno berasama para sahabat ayahnya itu. Baru saja kemarin mereka merasa seperti tamu bangsawan di sebuah istana.
Andai saja, mereka bisa menginap di rumah om Changbin yang mewah itu. Tetapi, pikiran mereka seketika buyar setelah membayangkan Youra yang ada di rumah itu. Bahkan, mereka sudah memiliki panggilan khusus untuk Youra.
"Indomie Gosong"
Mereka menciptakan ini saat sedang ghibahin Youra di grup chat. Itu karena ujung rambut Youra yang ikal dan berwarna hitam pekat.
Oh iya, untuk informasi saja, kalau Jihyun, Youra, Minsung, dan Haejin itu hanya lebih mudah satu tahun dari si kembar ini. Sedangkan Hyunbin beda dua tahun.
Dan yang sepantaran sama Eunseo itu Hannah, Rafael, dan Viona (putri bungsu Bangchan). Dilanjutkan oleh Yeri dan Minso. Lalu ke Sindy (Adeknya Rafael, bukan temennya SpongeBob) dan Joonyoung (Abangnya Haneul). Dan yang paling muda, Haneul.
Saat kemarin, kakaknya Viona, yaitu Sherly gak dateng. Katanya, dia ada les bahasa asing. Dan kata Minsung, Sherly sama galaknya kek Youra. Mereka juga temenan deket. Debat sama Youra aja dah bikin kesel. Apalagi kalo ada Sherly?
•••
Pada pagi buta, tepatnya hari Senin. Eunra sedang menyiapkan bekal untuk yang lainnya. Dulu, dia tak akan pernah membayangkan kalau pada suatu hari nanti, dia akan bangun pagi-pagi hanya untuk menyiapkan bekal makanan.
Karena dulu, Eunra salah satu kaum elit rebahan. Dan lihatlah sekarang, sejak menjadi bunda, dia sudah mulai terbiasa. Walaupun harus merasa jengkel karena sifat rebahan alaminya itu menurun pada anak kembarnya.
"HEI, KALIAN YANG DIATAS!! BURUAN MANDI!!" Teriak Eunra kencang
Seperti biasanya, tidak ada sahutan apapun dari lantai atas. Eunra menghembuskan nafas kasar.
Masih dengan apron yang dia kenakan, dia naik ke lantai dua. Tangannya sedari tadi sudah mengepal. Sihir pada hari Senin sudah membuat anak-anak dan suaminya itu susah untuk dibangunkan.
"KIM SEUNGJIN! KIM SEUNGGI! BANGUN!" Teriak Eunra ketika sudah memasuki kamar si kembar
Yang diteriaki masih saja belum beranjak dari ranjangnya.
"AW! BUNDA, SAKIIT" Seungjin meringis kesakitan dengan mata yang menyipit. Dia baru saja merasakan jitakan maut yang biasa terjadi pada hari senin ini.
Tak lama, rintihan juga terdengar dari Seunggi yang ada di ranjang atas. Percayalah, bunda mereka pada hari senin sangatlah berbeda. Rasanya, rambut panjang sepunggungnya itu seolah-olah melayang dan mengeluarkan aura hitam keunguan. Serta, matanya itu terlihat lebih menyala seperti senter. Mungkin benar kata ayah mereka. Bunda mereka pasti punya kyubi.
"CEPETAN MANDI, ATO BUNDA AMBIL SPATULA PUNYA BUNDA"
Si kembar bergidik ngeri membayangkan spatula milik bundanya. Spatula mungkin pemberian dari SpongeBob. Bisa mengeluarkan lebih dari 2 kepala. Entah darimana bunda mereka mendapatkan spatula itu.
Sedangkan Eunseo sudah mandi dan mengenakan seragam serta rompi sekolahnya. Untung saja, sifat bangun pagi Seungmin saat masih sekolah dulu menurun ke Eunseo. Jadinya, Eunra gak perlu tuh buang-buang tenaga.
KAMU SEDANG MEMBACA
After | Kim Seungmin
Fanfic- Sekuel of Anak Basket - After marriage life Eunra ama Seungmin yang lebih kusut dari school life mereka - Nraesy Start [ 22.09.19 ]