1 tahun kemudian...
"bagusan pake yang ini apa yang ini, bang?" tanya seokmin pada jeonghan yang lagi rebahan di kasur seungkwan.
"itu aja yang biru dongker." saran jeonghan.
"gak sabar gue mau dateng ke wisuda yuju, astaga!" ucap seokmin antusias banget.
jadi, hari ini adalah hari wisuda yuju dan kebetulan banget tujuh belas band disuruh ngisi jadi salah satu performers disana. tujuh belas sama sekali gak nolak, apalagi bisa langsung ketemu sama temen-temennya kayak mingyu, wonwoo sama eunha dan yang pastinya yuju.
sampainya di kampus yuju, tujuh belas langsung dibawa ke belakang panggung buat siap-siap. sementara itu yuju sama yang lainnya juga lagi siap-siap buat masuk ke dalam tempat wisudaan mereka di gedung sasana budaya ganesha atau yang sering dipanggil sabuga.
"gue gak sabar banget liat seokmin tampil hari ini!!" kata yuju saat ia sudah duduk di kursi yang disediakan khusus untuk wisudawan.
"gue juga, juy. bangga banget temen-temen gue bisa nampil disini." mingyu gak kalah antusias.
setelah segala acara upacara yang dilakukan wisudawan, akhirnya acara inti berakhir. pembawa acara dengan semangatnya langsung mempersilahkan tujuh belas untuk naik ke atas panggung.
sorak sorai para wisudawan memenuhi sabuga. yuju sama mingyu juga gak kalah semangat pas nyorakin tujuh belas.
eunha yang kebetulan ada di baris depan tidak bisa melihat kegaduhan yuju dan pacarnya di belakang. sementara itu wonwoo yang berbeda fakultas dengan teman-temannya itu harus duduk terpisah karena para wisudawan dikelompokkan berdasarkan fakultasnya.
yuju, mingyu dan eunha adalah mantan mahasiswa fsrd atau fakultas desain. sementara wonwoo adalah mantan mahasiswa stei atau sekolah teknik elektro.
"HALO SEMUANYA!" seokmin dengan antusiasnya menyapa para wisudawan dengan suara menggelegar.
"pertama-tama gua mau ngucapin sama kalian selamat udah lulus dari bangku perkuliahan. dan semoga kalian dapat pekerjaan yang baik ya!" lanjut seokmin yang langsung ditanggapi oleh teriakan dari para wisudawan.
"gue juga gak ketinggalan mau ngucapin selamat buat sahabat sejati sejiwa gue, choi yuna dari fsrd. selamat lulus, bar-bar!"
yuju yang denger penuturan seokmin awalnya mau malu-malu kucing. apalagi diliatin sama anak sefakultasnya. tapi setelah mendengar kalimat lelaki itu, rasanya pengen yuju getok pake high heels nya ini.
mingyu di sampingnya cuma ketawa ngakak kenceng banget sampe hampir kejengkang kebelakang.
"buat mingyu, eunha sama wonwoo, selamat juga ya buat kalian para sahabat sepergilaan gue!"
langsung tuh eunha, wonwoo sama mingyu jadi spotlight wisudawan. ada yang bilang keren banget bisa temenan sama artis gitu.
"kaget kan lo pada gue temenan ama orang terkenal?" kata mingyu heboh waktu anak fsrd nanya-nanya heran ke dia, "kan gue kece makanya temenan ama orang terkenal!"
selanjutnya, tujuh belas band membawakan lagu mereka dan menghibur semua wisudawan.
🌞
"tu.. wa.. ga..!"
"lo fotonya awas goyang ya, won! tampol nih." ancam yuju yang lagi pose bareng eunha dan mingyu.
ceritanya foto pakai toga bareng temen seperskripsian.
pas lagi sibuk foto-foto, dari belakang yuju datang kelima member tujuh belas yang sekarang udah ganti baju.
jangan tanya berapa orang yang heboh karena kehadiran tujuh belas ditengah tengah mereka.
"seokmin!!" teriak yuju sambil berlari menghampiri seokmin dan langsung memeluk cowok itu erat banget. saking kangennya.
seokmin langsung balas pelukan yuju gak kalah erat, "yaampun udah lulus aja wanita bar-bar ini!"
yuju cuma cengengesan dan lepas pelukan mereka, "ehhh apatuh! buat gue ya!!!" kata gadis itu saat melihat seokmin membawa sebuah buket bunga ditangannya.
"kaga lah, ini buat wonwoo." seokmin pura-pura berjalan ke arah wonwoo dan disitu muka yuju langsung bete abis.
"ih apaan dah!" rengek yuju sambil menghentakkan kakinya.
sepersekian detik kemudian, seokmin langsung balik kebelakang buat nyamperin yuju yang lagi cemberut abis. seokmin nahan ketawa sampe akhirnya dia bener-bener ketawa kenceng karena yuju nolak buat dia peluk lagi.
"ini buat lo lah, juy. masa gue lupa sama lo sih!" kata seokmin terus ngasih buket itu ke yuju.
"makasih ya!" kata yuju sambil sok cemberut padahal dia mah dalam hati seneng banget.
"EH FOTOIN GUE SAMA SEOKMIN DONG!" teriak yuju setelah temen-temennya sibuk ngobrol sama member tujuh belas yang lain.
"OKE SIAP BOSKUUUU!" balas mingyu saat yuju udah melotot.
"kalo gyu gue percaya fotonya bagus. kalo wonu rada-rada gue." gumam yuju yang di dengar langsung sama wonwoo.
"sukur mau gue fotoin, bambang!" balas wonwoo kesel pengen nimpuk yuju pake topi toga yang udah dia lepas sekarang.
setelah beberapa kali foto diambil, mereka akhirnya memutuskan untuk meninggalkan kampus dan beranjak untuk makan siang bersama sebagai perayaan kecil atas kelulusan mingyu, eunha, yuju dan wonwoo. pastinya bareng anak tujuh belas juga.
mingyu, eunha dan wonwoo bareng satu mobil. anak tujuh belas udah langsung masuk ke dalam mobil mereka tapi seokmin malah maunya pergi sama yuju. jadi akhirnya seokmin dan yuju berdua di dalam mobil terpisah dari anak tujuh belas lainnya.
"gue sekalian mau ngomong sesuatu." kata seokmin antusias sambil goyang-goyangi tangan mereka ke depan dan ke belakang.
yuju yang heran mah cuma iya iya aja. tapi sebenernya dia kepo banget si seokmin mau ngomongin apasih.
sesampainya di mobil yuju, seokmin gak langsung melajukan mobil sahabatnya itu. tapi ia diam sambil menatap yuju yang lagi natap seokmin bingung.
"tatap mata saya, ojan." kata yuju random soalnya canggung banget tatap-tatapan gini.
"gue mau nanya sesuatu sama lu, juy. tapi janji jangan marah ya?"
"iya elah nanya apaan."
"soal diary lo yang gue gak sengaja temuin di mobil pas kita berangkat ke jakarta setahun lalu." ucap seokmin hati-hati. raut wajah yuju udah mulai gak enak.
"oo- ooh, kenapa emang? cuma diary biasa kok." jawabnya gugup.
"bukan itu pertanyaan gue. tapi," ucap seokmin terputus. dia juga ikutan ragu.
"jadi a- apa?"
"jujur, lo suka ya sama gue?"
🌞
HAYOLOHHHHHHHHH APA TU
kalo banyak typo maapin ya w males revisi.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] sweet serenade ; lee seokmin
Fanficsemua orang tau, dimana ada yuju maka disitu ada seokmin. - the 2nd series of inspired from euphoria by BTS copyright 2018, namjounkim.