6. Makrab

21 2 0
                                    


Memang ya, kita kayak kuah seblak sama kerupuk. Gabisa dipisahkan.

 Gabisa dipisahkan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

🥀🥀🥀

Mey membawa 1 backpack besar yang berisi baju nya dan Lena saat Makrab nanti. Dan Lena hanya membawa 1 backpack mini dan totebag berisi maknanan ringan.

“Ga adil.”

“Adil, kan gue yang beresin dan packing semalem. Jadi sekarang lu yang bawa.”

“Masa kanjeng ratu sih yang bawa. Ga sopan banget!”

Lena berbalik menatap Mey. “Ga ada ya kanjeng ratu macem lo. Udah buang pengikut setia kayak gue ke nenek lampir.”

“Kan udah gue jelasin, baperan banget sih..”

“Tetep aja. Gue masih kesel tau!” Ucap Lena sebal

“Dan asal lu tau ya, masa kemaren dia frustasi banget waktu gue sama Jae ga ngerti apa – apa. Terus dia langsung nentuin abis makrab langsung belajar bareng. Ogah banget gue.” Lanjut nya

“Serius? Aishh lu mempermalukan gue aja sih. Kan berasa ga becus gue didik lo semua.” Mey frustasi melihat memang anak didikan nya tidak sesuai dengan yang dia harapkan.

Tapi jangan salah kan Mey, dia sudah berusaha. Tapi ngga sebaik mungkin sih, ya biasa aja.

Abis buang – buang energi gitu loh ngajari mereka. Mey tuh pengen gitu ya, murid nya dari dulu modelan nya yang normal. Normal ngajarin mereka 1 – 3 kali  udah mengerti, bukannya harus 8 – 9 kali baru ngerti. Itu pun Cuma separo dari yang di ajarin.

“Emang lo tuh ga becus. Udah ngajarin gue tetep bego. Ditinggalin lagi ama nenek lampir. Setan emang.” Balas Lena sengit.

Mey tidak mau disalahkan atas ke kurangan Lena saat pembagian otak. “Enak aja! Lu nya aja yang bego. Lagian gue tuh membiarkan lu jadi Cinderella, biar nanti diracunin sama nenek lampir terus di tolongin pangeran deh.”

“Yang ada sebelum gue di tolongin sama pangeran, keburu fix mati beneran gue.”Lena memutar bola matanya jengah dan berjalan kebawah untuk sarapan dengan membawa backpack mini dan totebag.

Meninggalkan Meysha di atas dengan backpack seperti orang mau minggat dari rumah.

“Lenn!! Bantuin..” Mey berteriak memanggil Lena.

"Anjirr..ini lu bawa apaan aja gila!" Meysha mengangkat tas nya, sambil misuh – misuh dan membungkuk karena besarnya tas itu.

...

Kak Fadil selaku ketua acara makrab berdiri di tengah di depan semua peserta makrab. Di sebelahnya juga banyak panitian fitom yang lain. Mereka sudah siap meunggu para maba untuk menuju malam keakraban.

“Okay semua... Gimana kabarnya hari ini?” Teriak Kak Fadil menyapa semua anggota baru fitom dengan semangat.

“Baik..” jawab semuanya serempak

“Iya lah, harus baik orang mau makrab. Jangan petakilan nanti disana, enjoy aja acaranya yak. Nih lagi yang suka begayaan jangan macem – macem disono. Nanti disana kita menikmati alam, meskipun kita bukan organisasi pecinta alam karna ga ada batasan mencitai. Disana juga kita bakal ada camping satu malam, dan satu malamnya di villa. ”

Kak Fadil mulai mewanti – wanti dan memberikan arahan – arahan untuk nanti makrab.

Jae baris di belakang Meysha, Devan dan Reno di samping Meysha, Lena paling depan bersama Miko aka Mimik.

Lena memutar badan kebelakang, menghadap Meysha. “Seru banget tempat makrab nya, masa katanya tempat kita nature banget. Kayak dihutan gitu. Asli seru banget dong.”

"Norak. Mangkanya naik gunung, hutan beneran. Kenikmatan haqiqi kalo udah di puncak,” celetuk Devan sambil mengadahkan kepala nya membayangkan di gunung.

Meysha hanya nyimak. Anak rumahan mana tau rasanya naik gunung.

“Lu aja tiap naik satu pos ngeluh mulu minta turun,” cibir Reno.

“Beda woi, itu gunung curam banget. Mana temen lu ambis banget lagi naik nya. Ya ngosngosan lah gue,” balas Devan sengit.

“Heleh, udah diem.” Meysha menengahi mereka.

Secara Reno ngomong hadap – hadapan dengan Devan. Dan Meysha di tengah mereka.

“Ngga usah ribut, nanti lu semua kebagian tugas bawain tas kanjeng ratu.”

Reno menganga.

”Dih! Kok jadi gue. Noh babu in Devan aja,” jawab Reno tak terima.

Devan menoyor kepala Reno.”Kok jadi gue,” balas Devan tak terima juga.

Disini Jae yang tadi hanya menyimak, sekarang dia angkat bicara.

“Heh, siapa yang kemaren buang pengikut setia mu ini kanjeng ratu?” Jae membungkukan badan  ke Meysha meniru sepertidi drama kerajaan saat berbicara dengan kanjeng ratu.

“Kapan kanjeng ratu melakukan hal keji yang tak termaafkan seperti itu!” Mey menatap tajam Jae dan menegakkan punggung nya.

“Panggil orang yang menyebarkan hoax ini. Penggal kepala nya,”titah Mey tegas tidak ada ampun.

Lena memutar balik badan nya, males melihat drama pagi – pagi.

“Penggal kepala sendiri bisa ngga ratu?” tanya Devan sopan dan membungkukkan badan nya.

Mey menoleh ke arah Reno. “Apakah seperti ini caramu berbicara degan kanjeng ratu!”

“Penggal dia.” Tunjuk Meysha menyuruh  menyuruh eksekusi Reno.

Jae menghela nafas lelah.

Berangkat makrab, please’ pinta Jae.

🥀🥀🥀

Holaa ada revisi untuk chapter ini ya.
enjoy all


SEREINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang