🍁🍁🍁
“Masih lama ga sih?” Meysha yang mulai jengah menunggu.Mereka sudah menunggu satu jam disini, dan masih belum ada tanda – tanda seseorang yang menjemput mereka.“Hmmm.”
Meysha memutar bola matanya jengah. Ham hem aja sih nih orang.
“Mau?”tawar Rafa tiba -tiba memberikan satu indomie kepada Meysha.
“Hah? Mau,” sahut Meysha langsung mengambil satu indomie rasa soto.
“Nyeduhnya gimana?” tanya nya.
“Ya masak air dulu.”
“Ya kali, ribet ah.”
“Terus? Mau digadoin gitu mie nya?”
“Emang ga bawa termos apa? Nanggung banget bawa mie ga bawa termos,” sungut Meysha.
“Gue bukan jualan kali.” Rafa mendengus.
“Y - ya bukan gitu,” kilah Meysha. “Cuma nanggung aja, ishh ya gitu deh. Bukan bilang lu jualan.”
“Tau,” kata Rafa sambil mengambil sesuatu di tas nya. “Bisa bantuin cariin kayu?” pinta Rafa ke Meysha.
“Bisa.” Meysha langsung bangun dari duduk di batuan dan mulai mencari kayu bakar.
“Raf, boleh nanya?” tanya Meysha tiba – tiba sambil tetap memungut kayu bakar disekitar mereka.
“Nanya apa?”
“Sejak kapan kenal Cinta?”
“Kenapa? Gue ga mau jawab kalo nanti ujung – ujung nya berantem.” Rafa memilih tidak menambah perselisihan dengan Meysha si situasi seperti ini.
“Ck. Jawab aja sih.” Desak Meysha.
“Kalau gue ga mau?” tantang Rafa.
“Kok lu nyebelin sih.” Meysha berhenti memungut kayu dan menatap Rafa yang sedang menuangkan air mineral ke panci.
“Demi kebaikan bersama.”
“Kok, kesan lu kayak gue jahat banget.”
Rafa berdiri dan berjalan mendekati
Meysha. “Lagi dapet?”Meysha menyerngitkan dahi nya. Dapet? Dapet apa? Kan dia lagi kesel.
“Dapet apaan! Ga usah ngalihin deh. Jago banget sih, sama aja tau ga kay-““Menstruasi Mey.” Potong Rafa langsung.
Meysha langsung terdiam. Demi Ijat Upin – Ipin, dia baru pertama kali ditanyain kayak gitu sama cowok. Dapet? Ternyata maksudnya dateng bulan.Kenapa dia baru sadar. Meysha mengutuk otak nya disaat seperti ini, kenapa bisa sebego itu.
“Apaan sih lu! Ga, gue ga dapet.” Meysha mendorong Rafa menjauh dan menjatuhkan semua kayu bakar yang dia kumpulkan.
“Oh, kirain.” Rafa menjawab dengan santai. Memilih tak acuh dan memungut kayu bakar dibawahnya.
Meysha mengutuk Rafa dan otaknya sekaligus. Agrh, jadi maksud Rafa, dia sensian terus karena lagi dateng bulan. Padahal kalau lagi dapet bisa lebih parah dari ini. Terus nanti kalo Meysha lagi dapet ditanyain apa? Lagi kesurupan?
Brengsek.
“Kirain apa?!” bentak Meysha melotot.
“Kirain lagi dapet, mangkanya sensi.”
“Terus gue boleh sensi kalo lagi dapet doang gitu?!”
“Mey, Istigfar.” Rafa menasehati Meysha. Binggung, jangan – jangan Meysha ketempelan setan disini.
“Astagfirallah.” Meysha mengikuti perkataan Rafa.
“Nah, gimana? Masih marah?”Rafa bertanya setalah Meysha mengikuti instruksinya.
Meysha berpikir dulu, “Masih,” jawab Meysha sambil bersedekap dada.
“Kurang berarti,” Rafa berbicara pelan pada dirinya sendiri. “Coba ayat kursi, Mey. Hafal ga? Apa perlu gue bacain?”
“Ayat kursi? Boleh, baca bareng – bareng aja.” Meysha setuju dengan nada yang lebih lembut.
“Boleh.” Rafa terkekeh. Kayaknya benar Meysha ketempelan.
Mereka mulai membaca ayat kursi. Diawali oleh Rafa yang langsung diikuti oleh Meysha. Mereka membaca sambil duduk di bebatuan, dengan kaki yang diselonjorkan ke rumput berembun yang sedikit gatal.
Rafa melafalkan ayat kursi sambil melihat Meysha dari sudut matanya. Meysha yang membaca Ayat kursi sambil memejamkan matanya dan tangan yang mengadah ke atas.
Berasa nge ruqyah, batin Rafa.
“Gimana?” Rafa bertanya setelah selesai membaca Ayat Kursi.
“Alhamdulillah, jadi lebih lega,” balas Meysha dengan nada yang meneduhkan. Seperti setelah dikeluarkan semua setan yang hinggap di dalam tubuhnya.
“Alhamdulillah deh. Jangan ngomong aneh – aneh lagi.” Rafa memberi petuah pada Meysha layaknya ustadz setelah meruqyah pasien nya dan Meysha hanya mendengarkan tanpa bantahan dan mengiakan semua kata Rafa.
Rafa melanjutkan memasukkan kayu bakar dan menyalakan api dibawah bawah panci yang sudah diisi air.
“Siniin mienya”
“Nih,” kata Meysha sambil memberi mie ke Rafa.
“Tenang ya disini, sejuk juga. Jauh dari hiruk piruk, suka disini.” Ucap Meysha tiba – tiba.
“Emang. Mangkanya banyak yang habisin waktu cuma biar bisa nikmati kayak gini.”
“Iya sih, cuma ini agak horor gitu hutan nya.”
“Sttt,” Rafa menyuruh Meysha diam. “Ga usah ngomong kayak gitu lagi.” Ulang Rafa lagi.
“Ishh, ga usah parno an kenapa sih.” Meysha mendengus. Rafa sih ga parno, cuma orang disebelahnya yang bikin parno.
Takut ketempelan lagi, kan berabeh.
“Udah mateng mie nya,” Rafa menyodorkan garpu dan sendok ke Meysha. “Pilih mau pake yang mana,” lanjut nya.
“Garpu, please,” pinta Meysha.
Jadi lah Meysha menggunakan garpu dan Rafa menggunakan sendok.“Gantian ya makannya,”kata Meysha melihat harus makan di satu tempat yang sama. Ga mungkin banget bareng – bareng ngambilnya.
“Iya, duluan aja.” Rafa mempersilahkan Meysha makan lebih dulu. Memperhatikan Meysha makan.
🍁🍁🍁
Yuhu.. aku balik again
enjoy ya
KAMU SEDANG MEMBACA
SEREIN
RomanceKedatangan yang membawa ketenangan. Kepergian yang membawa kenangan. Klise tapi menyakitkan untuk dirasakan.