18. Pohon dan ikan

16 1 0
                                    

🍁🍁🍁

“Balik lagi ke sana? Gue males turun dari sini. Udah pw banget."

"Ya udah, ga usah turun. Gue juga disini mau disini."

"Okay. Kabarin si Devan Raf,  biar ga nyariin. Bilang aja gue lagi sama lo."

Rafa mengeluarkan Handphone nya sementara Meysha melanjutkan kegiatan foto - foto nya.

Awalnya memfoto sunrise dan pemandangan tetapi setelah itu dia asik memfoto tangan aestetik dengan background matahari yang sedikit mengeluarkan cahayanya dan dedaun an pohon.


Drt.. Drt.. Drt...

“Halo, Kenapa?”

“........”

“Ya udah, kita nyusul kesana.”

“........”

“Buat? Oke nanti kitakesana.”

“.........”

“Iya.”

Telepon dimatikan. Meysha masih asik melihat hasil bidikan nya. “Siapa yang telpon, Raf?” tanya nya.

“Devan. Dia ngabarin kalau sekarang lagi siap – siap buat sarapan terus beberapa anak yang kemaren ga bisa dateng nyusul kesini tadi.”

“Ohhh... Ya udah ayok balik, bantuin yang lain.”

“Tapi devan minta tolong sekalian cariin ikan di sungai.”

“Dih! Gila ya Devan, enak aja nyuruh² nyari ikan. Dikira gampang.” Sembur Meysha ketika mendengar itu dari Rafa.

Rafa menyentil dahi Meysha. “Heh, itu ikan nya udah di booking sama kak Adam. Tinggal ngambil aja.”

Meysha memegang dahinya lalu mendegus.  “Ngambil dimana? Awas
aja nyusahin.”

“Disungai.”

“Kan, itu mah nyusahin.” Meysha berdesis sebal. “Lah, terus cara ngambilnya gimana kalo di sungai. Ini mah jatohnya nangkep ikan bukan ngambil ikan.”

Rafa mengendikan bahunya.

🐟🐟🐟

Dia terdiam sebentar, lalu beristigfar.

Devan sialan. Ini mah gue nangkep ikan, terus lu pada yang makan. Setan emang.

Meysha mengambil nafas lalu menghembuskan nya.

Setelah tadi mereka ke tempat yang diberi tahu oleh Devan. Rafa bertanya kepada orang di sana. Meysha yang tadi nya muram karena mendengar harus menangkap ikan sendiri kembali tersenyum saat melihat banyak kolam ikan. Dia  berpikir mereka tinggal menggambil ikan lalu balik ke tenda.

“Misi pak, mau mengambil pesanan ikan atas nama Adam. Dimana ya pak?”

“Oh, itu kang. Masuk aja kedalem. Tanya sama Akang Janson.” Jawab  pria yang sedang memberi makan ikan dengan ramah khas sunda.

“Kang, keren amat  namanya Akang Janson.” Meysha bercanda dengan akang disana sambil tertawa.

“Hahahaha, iya neng. Ini tuh dulu usaha nya yang punya orang Belanda terus nikah sama orang sunda. Terus sekarang diterusin sama cucunya Akang Janson.”

“Wah, bule gitu ya kang. Kasep pasti ya kang.”

Akang yang masih belum diketahui namanya itu berhenti memberi makan ikannnya. Lalu menatap Mesyha serius. “ Ya ampun neng, saya aja tuh kalo kata anak sekarang insekur neng. Saking kasep nya Akang Janson. Mana Kaya lagi neng, aduh beruntung banget istri nya nanti.” Kata akang itu dengan semangat. “Ini akang sebelah eneng juga kasep pisan.” Lanjutnya sembari menunjuk Rafa.

“Kasepan mana kang sama akang janson?”

Akang itu berpose layaknya berpikir lalu menatap Rafa dan menghadap ke atas. Entah ngeliat apa.

“Hmmm..... ini menurut akang ya neng.”  Akang bersiap memberikan jawabannya. “Eh, tapi akang Kasep jangan marah ya? Cuma bercandaan doang ya akang?” ditunjukan kepada Rafa.

“Iya kang, santai aja kang.”

Meysha sudah tahu akang pasti akan bilang bahwa Rafa masih dibawah Akang Janson.

Sebenarnya Meysha tidak terlalu menyukai cowok bule. Meysha cinta produk lokal. Entah kenapa cowok dalam negeri tuh lebih menarik menurutnya.  Meski suka cowok indo, tetapi selera Meysha tetap idol kpop.

hehehe. dasar aku

“Nih, kalo Akang Janson tuh khas bule banget mana kasep tiada tanding, tapi sifatnya indonesia banget neng, suka senyum, ramah, hormat sama yang tua neng. Akang Janson tuh gampang di ajak ngobrol, luwes. Idaman banget neng. Nah kalo akang satu nya tuh, kalo sifat kayaknya akang ini lebih pendiem ya neng soalnya akang ga deket sama akang ini, kalo mukanya kasep versi indonesia neng. Kaya ada Manis – manis nya gitu.”

“lu mineral kali kang, ada manis – manisnya.” celetuk Mey. “Ih kang, saya masuk spesifikasi calon nya ga kang?” Lanjut Meysha sambil menaik turunkan alisnya.

Bercanda tapi kalo beneran, Meysha syukuran 7 hari 7 malam.

“Hmmm...” akang mulai memperhatikan mesysha. “Cantik sih neng. Tapi gatau selera Kang Janson, kalo mau eneng sama Bedul neng, yang biasanya bersihin kolam. Pasti suka deh bedul sama neng.”

Asu. Mau dapet majikan nya malah dapet Bedul.

“Aduh kang, Bedul tuh saha? Saya teh sukanya Akang Janson.”

“Ih neng... Akang Janson kayaknya terlalu sempurna buat eneng.” balas Akang tanpa rasa bersalah sedikit pun. Padahal si empu sudah bersiap melaser akang nya dengan mata yang berkobar penuh amarah alias gondok sama akang nya.

Sumpah ini akang mulutnya minta disumpel pelet ikan kayaknya

“Yeuu enak aja. Saya kali yang terlalu sempurna buat Akang Janson,” kesal Meysha dan menarik Rafa untuk kedalem meninggalkan akang kampret itu.

Ini tuh bercanda guis, kenapa nyebelin banget sih akang nya. Paling dia belom pernah aja liat

“Sialan banget tuh akang nya.”

“Lagian malah di sautin. Keliatan gitu mulutnya kalo gosip kayak Cewek.”

Meysha menarik lengan Rafa. Menyuruh berhenti. “Kan bener. Kayak Reno kan. Cih.. harusnya gue tau dari awal.”

Rafa mengganguk. “Iya, ayok minta ikan nya ke Janson. Biar yang lain ga nunggu.”
“Ogah ah. Gue nunggu disini aja Raf.” Pinta Meysha. “Males gue sama akang yang tadi. Disangka ngarep beneran lagi sama Janson Janson itu.”

“Ya udah, tuggu disini jangan kemana – mana gue mau kedalem.”

🐒🐒🐒🐒
akang nya nyebelin bat ga sis.. minta di tampol emang..

Ada yang nunggu ga sih? wkwkw
ngarrep bangett  🤦‍♀️🤦‍♀️

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 08, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SEREINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang