Semenjak lisa melihat ponsel tzuyu, ia jarang bercerita pada tzuyu lagi. Bahkan mungkin ia tidak percaya pada siapa-siapa lagi.
Hari ini lisa sedang berada dirumah Mina sahabat taehyung dan jimin. Ia memang dekat dengan teman-teman kelas jimin.
Mereka berdua sangat asik menonton drama korea sampai tiba-tiba ponsel lisa berbunyi.
Lisa pun mengambil ponselnya, namun lisa malah mematikan ponselnya.
"siapa? kenapa dimatiin?" - tanya mina heran.
"taehyung" - jawab lisa singkat.
"eum lis gue mau ngasi tau sesuatu" - ucap mina sedikit ragu.
"ngomong aja" - jawab lisa.
"lu tau tzuyu chattingan sama tae?" - kata mina pelan.
"tau, bahkan dia chat sama sehun juga" - jawab lisa sambil tersenyum miris.
"lo kok bisa tau?" tanya mina kaget, setahunya hanya teman-teman dekat taehyung saja yang tau.
"gue ga sengaja liat di ponsel tzuyu mereka chat, malem itu gue bener-bener gatau mau curhat ke siapa, besoknya setelah joy sama tzuyu pulang gue langsung nangis sendirian dikamar, tapi jimin tiba-tiba dateng ke kamar gue, dia bahkan ngebentak gue karena gue gamau jawab siapa yang bikin gue nangis, tapi akhirnya gue ceritain semuanya ke jimin, gue juga bilang ke jimin kalo jangan cerita masalah ini ke siapa-siapa" - jawab lisa sambil terisak yang kemudian dipeluk oleh mina.
"eum lis kemarin, jimin ngebentak tae dikelas" - kata mina pelan namun sukses membuat lisa terkejut.
Flashback
Saat ini semua orang sedang ke kantin karena sedang jam istirahat. Namun jimin dan teman-temannya itu lebih memilih bermain game dikelas.tok tok tok
"kak taehyung" - panggil tzuyu yang membuat tae dan teman-temannya menoleh.
Lalu taehyung pun keluar menemui tzuyu.
Sejak kedatangan tzuyu, jimin terus memperhatikan mereka berdua, bahkan tae dan tzuyu bertukar ponsel.
APA APAAN
Namun setelah beberapa menit berbincang dengan tzuyu, tae kembali masuk ke dalam kelasnya, dan duduk kembali di bangkunya.
Brakk
Tiba-tiba jimin menendang meja didepan taehyung yang dimana membuat semua teman-temannya kaget dan menatap kearahnya
"ASAL LU TAU TAE, GUE NGEDIEMIN LU WALAUPUN GUE TAU SEMUANYA KARNA GUE MASIH NGANGGEP LU TEMEN DEKET BAHKAN SAUDARA GUE, TAPI LU DENGAN SEENAKNYA MAININ PERASAAN SEPUPU-SEPUPU GUE, KALO LU EMANG SAYANG SAMA TZUYU LU TINGGALIN LISA, SEPUPU GUE MASIH BISA NYARI ORANG SELAIN LU" - bentak jimin. Ia sudah tidak bisa lagi hanya berdiam diri dan melihat sepupu kesayangannya itu disakiti lebih jauh. Cukup sekali tae menyakiti lisa, jangan lagi.
"gue lagi nyari yang terbaik min" - kata tae pelan.
"LU KIRA SEPUPU GUE APA HAH? ASAL LU TAU TAE, GUE SAMA KELUARGA BESAR GUE GAPERNAH SEKALI PUN NGEBUAT DIA NANGIS, DAN LU SEENAKNYA BIKIN DIA NANGIS, DETIK INI JUGA GUE BISA NGEBUAT LISA MENJAUH DARI LU" - bentak jimin sambil menekankan kata-katanya. Ia kemudian langsung pergi meninggalkan kelasnya.
"dengan ngeliat sikap lu kaya gini gue bakal merjuangin lisa" - sinis sehun dan pergi mengikuti jimin.
Namun tae hanya teridam.
"ASAL LU TAU, SELAMA GUE NGEDEKETIN LISA, GUE GAPERNAH ADA NIATAN BIKIN DIA NANGIS, DAN LU?" - decih jhope dan meninggalkan kelas yang disusul oleh teman-temannya yang lain.
Lagi-lagi tidak ada balasan dari tae, ia tahu bahwa ia telah melakukan hal yang salah.
"tae, dengan cara lu yang kaya gini, lu nantinya bakal kehilangan yang terbaik, ikutin kata hati lu, kalo lu emang ga serius sama lisa mending tinggalin tae, jangan sampe lu nyakitin lisa lagi, lu tau kan kalo kita sayang banget sama dia?" - ucap jungkook dan meninggalkan taehyung sendirian.
Jungkook adalah teman TK lisa, jimin, namjoon, dan suho hanya saja namjoon dan suho berada dikelas yang berbeda. Dan asal kalian tau, jungkook adalah cinta pertama lisa sewaktu TK, namun hanya haruto, yeri dan jimin saja yang mengetahuinya.
"tae pilih salah satu mulai sekarang, jangan sampe nantinya lo nyesel" - ucap mina yang kemudian diangguki oleh taehyung.
Flashback end~
"jimin seriusan kaya gitu?" - tanya lisa heran, pasalnya jimin adalah sepupu lisa yang paling sabar, ya karena rata-rata keluarga besar lisa termasuk tipikal mudah emosi.
"iya, bahkan temen-teman yang lain sempet kaget" - kata mina meyakinkan.
"lis, gue tau tzuyu itu adik sepupu lu, tapi lu gatau kelakuannya dia disekolah kaya gimana, dia sering main ke kelas gue, bahkan anak-anak kelas sebenarnya rada risih sama dia, beda sama lu" - ucap mina sambil menatap lisa.
"gue ada salah ya sama tzuyu sampe dia tega ngelakuin itu min? gue setia nungguin chat dari taehyung, tapi dia malah asik chat sama tzuyu" - ucap lisa sambil menangis.
"uda lis, walaupun gue sahabatnya tae, gue bakalan lebih ngedukung lu daripada tae" - ucap mina sambil mengelus punggung lisa.
"min, makasi udah selalu ada buat gue" - ucap lisa yang kemudian diangguki oleh mina.
Hari ini lisa dan yeri sedang berada dikamar jimin untuk menonton film yang dibawa yeri, mereka memang sering pergi kesana untuk bermain bersama jimin.
"mau nonton apaan nih?" - tanya yeri pada jimin dan lisa.
"action aja gimana? bosen nonton romance" - ucap lisa sambil berbaring dikasur jimin.
"boleh tuh" - jawab jimin yang setuju pada usul lisa.
"min, kakak lu mana? kangen gue sama dia" - tanya lisa pada jimin.
"biasa lagi berduaan noh dikamar sama pacarnya" - jawab jimin yang kemudian diangguki lisa.
"nah udah beres, yuk mulai" - ucap yeri yang kemudian ikut berbaring disamping lisa.
Setelah mereka selesai menonton film, tiba tiba mama jimin membawakan makanan untuk mereka, berhubung jam makan siang telah tiba.
Mereka pun kemudian makan sambil berbincang-bincang.
"lis gimana hubungan lu sama tae?" - tanya yeri pada lisa yang membuat jimin berdecih.
"nape si lu" - tanya yeri sambil menatap jimin heran.
"tae deket sama tzuyu yer" - jawab lisa yang membuat yeri tersedak.
"uhuk uhuk, lu lg ga bercanda kan?" - tanya yeri yng kemudian diangguki lisa.
"kok bisa sih?" - ucap yeri yang masih tidak percaya. Pasalnya ia tau kalo tzuyu dan lisa sangatlah dekat, bahkan mereka sering dikatakan saudara kandung setiap pergi kemanapun.
Keluarga ibu lisa memang sangat dekat dengan keluarga ayah lisa, bahkan jika salah satu mereka ada acara, maka keluarga yang lain akan datang membantu.
Kemudian lisa menceritakan semua pada tzuyu, jimin yang mendengarnya pun tidak peduli dan hanya fokus pada makanannya saja. Ia tidak makin emosi.
Yeri bener-bener tidak habis pikir dengan tzuyu, yeri tau bagaimana baiknya orang tua lisa pada tzuyu, dan bahkan terkadang orang tua lisa lebih menyayangi tzuyu karna tzuyu adalah anak broken home. Lisa sedari kecil selalu diajarkan untuk mengalah pada tzuyu, jadi yeri tau bahwa lisa akan memberikan tae pada tzuyu. Walaupun lisa sangat mencintai tae.
Hii, uda lama ga update wkwk. Jangan lupa vote dan comment ya. Thankyouu purplehearties 💜