midnight

490 37 9
                                    

Kenapa kita selalu gak bisa tidur pas malem?
Kita sebenernya bukan gak bisa tidur, tapi kita gak mau tidur.

Kenapa?

Karena takut.

Takut kalau tidur nanti gak bisa bangun lagi.

Takut kalau mimpi buruk kemarin terulang lagi, atau ada lanjutannya hahaha biasanya mimpi ada part2 nya gitu jadi nyambung-nyambung :(

Takut kalau pas tidur ada gempa, banjir,tsunami, kebakaran, maling, dibunuh orang dan banyak banget yang kita takutkan tapi sepertinya aku tidak bisa menyebutkan semua karena mengingat-ingat ketakutan itu sedikit menyesakkan.

Pengen banget gak sih tidur normal normal aja kaya orang lain. Setiap mau tidur ya tinggal tidur aja gitu. Gak usah mikirin yang kaya gini.

Setiap mau tidur harus dengerin relaxation music, satifying video, musik klasik, deep breath berkali-kali. Tidur aja banyak effortnya gitu. Dan pas udh pagi mikir kenapa kemaren gk coba usaha lebih banyak buat tidur lebih awal, supaya lebih nyenyak.
Jarang banget pas bangun ngerasa nyenyak,enak,nyaman tidur.

Kadang tidur itu jadi suatu hal yang menakutkan ya.

Atau malah tetep terjaga pas malen juga hal yang berat.......

Semakin malem semakin pikiran kita mulai memberontak. Mikirnya udah aneh-aneh banget.
Aku heran sama pikiranku, kenapa gaada pernah kehabisan topik untuk berpikir. Ada aja yang dipikirin. Kalau ibarat chatan sama doi kaya ada aja chatnya lanjut maju terus ngebut gk direm.

Semakin aku berusaha memahami diriku sendiri, semakin mikir aku rumit banget ya. Aku aja gak ngerti dan gak paham sama jalan pikiranku. Manusia itu rumit dan gak tertebak. Tapi yang rumit bukan manusianya tapi pikirannya.

Kadang ngerasa capek banget jadi manusia yang terlalu banyak memikirkan banyak hal. Nggak memikirkan sih tapi jadi manusia yang selalu kepikiran banyak hal, nggak mudah.

Kalau banyak orang bilang
'Ya gausah dipikirin'
'Ya jangan dipikirin'
Aku? Kita? Kamu? Kami? Siapa sih yang mau mikirin hal gak jelas dan nyakitin diri sendiri?

Gaada.

Kepikiran terus mikirin.
Bukan mikirin terus kepikiran.

Untuk itu kita kadang harus coba mengendalikan pikiran kita. Karena ya emang seharusnya kita yang ngendaliin pikiran kita, diri kita kan milik kita ya yang berhak atas diri kita itu kita sendiri.

Kamu pengendali utamanya.
Jangan biarin pikiran kamu ngendaliin kamu.
Kamu atasannya, jgn mau atuh ih dikendaliin bawahan.
Ibarat pikiran jahat kamu tuh pacar kamu kamu jangan mau di atur-atur sama pacar. Kan yang ngejalanin hidup kamu bukan pacarmu.
Yang ngasih makan kamu siapa? Tanganmu kan? Kamu kan?
Pikiran jahat kamu gak ikut andil dalam mengenyangkan kamu, jangan biarin dia bikin kamu stress terus sakit.

Coba kendaliin banyak pikiran ya, biar pikirannya jadi sedikit.
Biar gak sakit :)

-with luv,
fey❤

AnxietyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang