Gue berdiam diri sambil melamun didepan pintu perpus, ini kalau ada yang buka dari dalam udahlah alamat dahi gue bakalan benjol. Gue lagi nunggu Eunha, mau belajar bareng. Gue sama dia ada tugas, tapi gue gak begitu paham jadilah Eunha yang bantu gue sekalian dia cari bahan tugasnya juga. Tapi gak tau kenapa ini si curut kok lama banget, gue udah pegel takut juga kalau tiba-tiba pintu perpus dibuka.
Tapi aneh ya? Kenapa juga gue berdiri didepan pintu perpus, kan bisa di tempat lain. Gue juga gak tau deh kenapa.
"Ju?"
"Lah Dokyeom?" Gue kaget, Dokyeom ngapain ke sini. Tumben banget ke perpus. Bukannya Dokyeom malas ke perpustakaan atau belajar disini. Tapi setau gue, Dokyeom lebih pilih beli buku di gramedia daripada duduk di perpus begini.
"Lo ngapain ju?"
"Nunggu Eunha."
"Dia tadi udah balik sama Mingyu." Nah kan, Eunha suka banget begini nih. Gak kasih kabar kalau belajar barengnya gak jadi, ini nih gue yang gak suka dari Eunha. Kasih kabar nya suka lambat, gue udah nunggu satu jam, eh dia nya malah pergi begitu aja.
"Kenapa?" Kayak nya Dokyeom tau gue bete gara-gara Eunha.
"Gue tadinya mau belajar bareng. Ada tugas tapi gak begitu paham, jadi gue minta Eunha jadi tutor." Dokyeom langsung narik tangan gue kedalam perpus.
Bingung dah ni orang ngapain main tarik-tarik, "Tugas lo apa?"
"Hukum etika pers." Gue langsung muter nyari buku bersama Dokyeom yang ngekor dibelakang gue.
"Lo gak nyari buku?"
"Enggak."
"Lah terus ngapain ke perpus?" Gue langsung natap Dokyeom, "gue tadi mau ke kelas lo, tapi gue liat lo dari sebrang dan lo lagi ngelamun didepan pintu perpus. Ya, jadi gue datangin. Kan niat awal gue memang datangin lo."
Gue langsung diam, kehabisan kata-kata sama sikap Dokyeom sekarang.
"Ntar gue bantuin." Gue cuma ngangguk, aneh sih menurut gue kalau sampai Dokyeom tau ini materi sedangkan dia jurusan hukum. Mungkin ada kali ya materi nya di jurusan mereka.
Setelah gue dapat bukunya, gue langsung cari tempat duduk. Dan kebetulan banget di ujung, terus di depan gue ada jendela dan langsung penuh dengan pohon-pohon. Senang nih gue, seger dan bikin diri gue ngantuk.
Gue langsung buka buku yang tadi gue ambil, lumayan sih yang gue dapat. Tapi, tetep aja kalau enggak ada Eunha, ngerti nya masih 50 persen. Kalau gue enggak dapat materinya di buku, gue juga kadang search di google.
Gue ngelirik Dokyeom yang lagi dengerin musik dengan airpods yang ada di telinganya. Tadi sih katanya mau bantu gue, nyata nya?
👋👋👋
Gue angkat kepala gue sewaktu merasa ada yang mengusik tidur gue yang nyenyak. Iya, mata gue lelah banget ngadep buku, jadi gue bawa pejam sebentar eh ternyata keterusan. Gak bisa deh gue pejam dikit aja.
Pas gue balikin arah kepala, ada Dokyeom yang lagi natap gue dengan tangan menjadi tumpuan wajah nya. Yah anjir, malu banget gue.
"Ju." Gue cuma ngangkat alis gue, belum sepenuhnya sadar gue.
"Gue tertarik sama lo sebelum kita dijodohin."
Deg.
Aduh Kyeom!!! Jangan bikin jantung gue dangdutan dong.
"Hah?"
"Gue tertarik sama lo jauh sebelum kita dijodohin. Itu alasan kenapa gue bilang sama lo sewaktu ditaman, gue marah sama diri gue sendiri. Kenapa gak dekatin lo dari jauh-jauh hari? Tapi untuk saat ini, kita sudah begini aja gue bahagia Ju. Gue harap lo juga bahagia." Setelah itu Dokyeom langsung pergi ninggalin gue yang masih kaget dengan perkataannya.
Gue paham banget apa yang Dokyeom bilang tadi. Gue juga mau bahagia Kyeom. Nyata nya, gue harus berkorban dulu untuk merasakan bahagia yang seperti lo bilang. Apa gue harus pura-pura bahagia didepan lo? Tapi rasa nya percuma, karena lo sendiri pasti akan sadar secepat mungkin dan berakhir akan membenci gue.
Gue gak bisa ngejar Dokyeom sekarang, jantung gue aja masih deg-degan gak karuan karena kata-kata dia tadi.
Setelah merasa agak mendingan, gue langsung nyimpan buku gue. Dan anehnya, kertas coretan gue yang tadinya gak sebanyak ini jawabannya udah terjawab semua.
Yang pasti Dokyeom kerjain.
Terus dibawahnya ada tulisan, 'udah gue kerjain, habis ini lo langsung pulang kasian mata lo sama kepala lo yang kayak nya bentar lagi bakal meledak. Hati-hati dijalan Ju, maaf gue gak bisa nganter lo pulang.'
Aduh Dokyeom:(
Dengan perasaan campur aduk gue keluar perpustakaan, pusing gue sama kelakuan Dokyeom. Perasaan gue aja kali ya? Ini Dokyeom kenapa jadi lebih care ke gue.
Gue takut, gue takut yang gue khawatirkan bakal terjadi. Gue gak mau orang yang gue sayang bakal pergi. Gue gak bisa nge lepas keduanya begitu aja, jujur seberat itu. Eunha teman baik gue, gue gak mau Eunha jadi ngejauhin gue gara-gara masalah ini. Gue juga gak bisa terus-menerus bersandiwara di depan Eunha, gue juga gak bisa nyembunyiin ini semua ke Eunha dan Dokyeom. Gue juga gak mau buat Mingyu sakit hati waktu tau kenyataan ini. Berapa orang yang bakal tersakiti setelah ini terbongkar? Mungkin juga gue bakal tersakiti. Gue gak bisa ikut alur terus-menerus, tapi apa daya gue juga gak tau harus berbuat apa. Dan akhirnya gue ngikutin alur aja.
"Yuju." Gue menoleh mendapati Mingyu yang disebelahnya ada Eunha.
"Yuju maaf gue lupa." Eunha langsung meluk gue, "Gak papa Na, tapi lain kali kabarin ya. Gue udah nunggu lo satu jam."
"Tugas lo udah selesai?"
"Udah, tadi kerjain bareng sama d-" Hampir aja gue keceplosan yang kemungkinan akan membuat Eunha marah.
"Bareng siapa?"
"Bareng buku yang ada di perpus." Jawab gue canggung.
"Yaudah, mending balik. Lo Ju balik sama siapa?"
"Gue pesan go-jek."
"Gak usah, balik bareng gue aja. Mingyu bawa mobil kok." Eunha langsung aja tarik tangan gue.
Sedikit tenang melihat bagaimana Eunha dan Mingyu bersama. Tapi Eunha bener-bener sama kayak gue, sandiwara lulusan S3. Kadang gue kasian sama Mingyu, sebucin itu dia sama Eunha sampai dia buta dengan apapun yang dilakukan Eunha. Mingyu juga gak pernah sama sekali marah sama Eunha, dia bakal selalu ngalah buat Eunha. Bahkan pernah Eunha hilang selama hampir satu minggu, tapi waktu Eunha muncul Mingyu langsung nangis. Katanya khawatir banget sama Eunha.
Lo kapan sadar Na kalau ada yang lebih peduliin lo daripada Dokyeom yang merasa gak peduli sama lo?
Bukan maksud gue untuk merubah Eunha atau stop dengan rasa suka nya. Tapi gue gak mau Eunha semakin masuk ke dalam rasa suka yang tidak berbalas itu dan menyebabkan diri nya buta dengan segala nya. Eunha juga harus bahagia, dengan seseorang yang jelas sudah ada dihadapan nya ini.
Gue duduk di belakang kursi pengemudi, menunggu keduanya masuk ke dalam mobil. Lebih tepatnya, Eunha yang masih sempat-sempatnya beli jajan di sebrang fakultas.
Memperhatikan Mingyu yang merangkul Eunha dengan erat nya, seakan-akan takut Eunha pergi dari dirinya. Menyalurkan semua rasa bahagia nya karena sudah mau bersama. Jujur kalau mau, mending gue tukeran aja sama Eunha biar gak terikat masalah serumit ini. Tapi, lagi-lagi gue tepis pemikiran bodoh tersebut. Masih syukur lo dikasih hidup, mau milih-milih lagi. Disentil juga lo sama tuhan gak lama.
"Nih gue beliin, permintaan maaf gue." Ternyata gue di beliin juga. Ada untung nya juga gue, hehehee.
"Makasih bebs."
Diperjalanan gue banyak diam, dengan makanan yang dikasih Eunha tadi. Asik memperhatikan jalanan yang lumayan ramai ini, banyak para pegawai-pegawai dan anak-anak sekolah yang baru pulang, menjadi penyebab ramai nya jalanan. Langit sore yang cerah cukup membuat bibir gue mengembangkan senyuman.
Melihat langit secerah ini rasa nya gue ingin melupakan semua nya yang membuat otak dan hati lelah.
Sehari aja.
Gue mau bahagia.
Bisa kan?
KAMU SEDANG MEMBACA
Bye!✓
Teen Fiction'when yuju is faced with a difficult position. what should he do?'