Sesuai perkataan Dokyeom tadi, gue sama dia jalan. Gue baru sadar kalau malam ini malam minggu, malam penuh maksiat orang-orang, karena banyak orang pacaran. Maaf-maaf nih yang tersinggung, hehe. Tapi memang benar kan?
Gue belum tau jelas nya dia ngajak gue kemana, setiap gue tanya pasti selalu jawab tunggu aja. Udah dia rencanain gak sih sebenarnya? Aneh aja rasa nya tiba-tiba dia ngajak jalan begini, mana malam minggu lagi. Mau gak mau, gue harus tunggu sampai dia berhenti bawa gue jalan.
Jalanan malam ini benar-benar ramai, bahkan lumayan macet karena banyak nya pengendara motor. Semua nya gue lihat jelas anak muda, kayak gue sama Dokyeom contohnya, rata-rata dari mereka banyak yang pergi ke mall atau sekedar pergi ke taman kota. Dan sampai sekarang gue masih belum tau Dokyeom bawa gue kemana, perjalanan bahkan hampir memakan waktu 1 jam dan kita belum sampai.
Sebenarnya dia mau bawa gue kemana sih? Ke tempat romantis gue gak yakin, karena Dokyeom anak nya lempeng banget soal begituan, ke tempat makan? Kita sudah makan tadi, malahan gue masih kenyang banget ini. Ke mall? Gue masih kurang yakin, karena jalan menuju mall dia lewatin begitu aja. Sok misterius banget heran.
Dan akhirnya, setelah perjalanan hampir memakan waktu 1 jam itu, gue bisa turun dari motor dan menepuk pantat gue yang lumayan kram. Kalian mau tau dimana Dokyeom bawa gue? Ke puncak gunung masa, gak gelap-gelap banget sih, karena ada beberapa orang juga sama orang jualan. Gue gak tau nama tempat nya apa, karena ini pertama kali gue kesini dan papan nama nya juga udah ketutupan daun gitu, jadi gak keliatan jelas.
Gue lirik, Dokyeom lagi beli jagung bakar sedangkan gue clingak-clinguk disini, bingung mau kemana.
"Ngapain disini? Mau di gondol hantu?" Katanya, jalan ngelewatin gue begitu aja. Mumpung di puncak nih, gue jorokin mantap juga tuh. Sudah berapa kali Dokyeom bikin gue emosi ya ampun, capek banget hadapin dia.
Kita duduk diatas rerumputan yang lumayan bersih, didekat kita juga ada lampu penerangan, kayak memang sudah sengaja tempat ini jadi tempat destinasi orang-orang. Keliatan, lumayan banyak orang duduk disini.
"Dingin gak?" Dokyeom ngasih gue jagung bakar yang dia beli tadi. Gue menggeleng pelan, "kan sudah lo suruh pake jaket tebal."
Gue sebenarnya gak biasa pakai jaket atau sweater begini, gue lebih sering pakai baju kain terus lapisan nya cardigan gitu, yang setidaknya gak bikin gue kepanasan. Atau bisa pake kaos doang, walapun gue pergi keluar sekalipun, kalau gue sudah nyaman begitu, mana bisa di paksa-paksa lagi. Cuma karena tadi Dokyeom nyuruh gue bawa jaket, jadi ya gue bawa, takut masuk angin juga karena malam.
Bisa banget alasan gue.
Dan sampai sekarang gue belum tau jelas apa maksud Dokyeom bawa gue kesini, mana orang nya asik sendiri lagi. Nyemilin jagung bakar sambil natap bintang yang bertaburan diatas. Gue mau tanya juga takut ganggu, Dokyeom kayak lagi banyak pikiran makanya ngajak gue kesini buat nenangin diri. Tempat nya mendukung banget buat mellow-mellow.
Sampai akhirnya dia buka suara sendiri, dan cerita sendiri kenapa bawa gue kesini.
"Maaf bawa lo mendadak kesini, gue cuma lagi butuh teman untuk melepas penat dan tempat ini satu-satu nya yang ada dipikiran gue ketika lagi banyak pikiran." Gue mengangguk, kayak nya Dokyeom sudah sering kesini deh, mengingat dia bilang cuma ini tempat satu-satu nya yang ada di pikiran nya.
"Mau cerita?" Tawar gue, siapa tau bisa melepas beban yang ada di pundak nya.
Dia menggeleng, "gak, cuma capek sama kegiatan kampus." Gue mengangguk mengiyakan, gak bisa juga gue paksa Dokyeom buat cerita kalau dia sendiri masih belum mau cerita. Memaksakan kehendak nama nya. Mungkin Dokyeom cuma butuh istirahat sebentar dan ini tempat satu-satu nya, karena gue sendiri bisa rasakan. Tempat nya tenang, ditambah angin sejuk yang terus meraba kulit, bintang-bintang yang bertaburan diatas menjadi point plus menambah kesan sendu. Gue aja sampai terbawa suasana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bye!✓
Teen Fiction'when yuju is faced with a difficult position. what should he do?'