Sixteen : Bye

123 20 0
                                    

"Gue antar ya Na, Dokyeom bawa mobil gue."

"Eh? Gak apa-apa nih?"

"Gak papa, sekalian gue sama Yuju mau keluar cari bahan-bahan makanan." Dokyeom menyahuti dan gue mengangguk mengiyakan. Memang iya, bahan dirumah gue sudah mau habis karena udah masuk akhir bulan. Dan, kemaren gue sudah dikasih uang belanja sama Mamah gue. Jadi, sekalian aja hari ini.

"Asikk, jadi kapan nih resmi nya?" Gue tersenyum begitu Eunha menanggapi dengan candaan nya. Mata nya yang bulat itu sedikit bengkak karena habis menangis tadi, tapi selama Eunha masih bisa tersenyum, gue bakal bahagia.

"Gak mau nikah, kalau lo gak nikah duluan." Sontak gue langsung mendapat plototan dari Dokyeom, yang langsung membuat Eunha tertawa saat itu juga.

"Dokyeom nya gak mau tuh Ju, mau nya bulan depan."

"Bahas yang lain napa sih, buru dah masuk. Keburu malam ntar." Gue dan Eunha udah ketawa begitu Dokyeom masuk ke dalam mobil, terus pintu nya sengaja dia tutup kencang menimbulkan suara lumayan keras.

Gue dan Eunha duduk dibelakang dan Dokyeom duduk sendiri didepan, gak mungkin gue biarin Eunha sendiri. Mood nya lagi hancur soal nya, mana tau kan nanti tiba-tiba nangis sendiri.

"Ayo pak sopir, jalan. Keburu malam." Dokyeom mencibir, kalau bagian godain Dokyeom gue maju dah. Memeable banget soal nya kalau lagi marah gitu.

Selama diperjalanan, gue dan Eunha banyak bercerita, gak jarang Dokyeom ikut nimbrung kalau dia tau, tapi banyak diam nya sih, sesekali dia juga nyanyi-nyanyi sendiri, terus di sahutin Eunha gini, "jangan nyanyi deh Kyeom, entar gue susah move on nya," yang langsung bikin Dokyeom kicep, gue sendiri ketawa. Gak cemburu kok, lagian gak ada untung nya gue cemburuin Eunha sama Dokyeom.

Seharusnya Dokyeom ingat, penyebab Eunha suka sama dia kan karena Dokyeom nyanyi sewaktu Ospek selesai. Tanda nya, Eunha tertarik dengan Dokyeom karena suara nya sebelum merambat ke yang lain.

"Oh iya Na, Mingyu dirumah kan?" Dokyeom angkat suara, gue lirik Eunha membuka hape nya. Gue gak maksud buat ngeliat kok, cuma memang Eunha megang hape nya jelas banget bikin gue bisa liat. Chat Eunha belum di balas sama Mingyu. Bikin perempuan itu kembali murung.

"Gak tau Kyeom, kayak nya sih dirumah. Memang nya kenapa?"

"Malam ini rencana nya gue mau main kerumah dia, mau main ps bareng. Takut nya dia mendadak gak bisa dan ada kabarin lo gitu, jadi gue tanya."

"Gak tau, lo coba aja datang kerumah nya."

"Ada yang mau lo titip gak?"

Gue sendiri hanya diam mendengar percakapan mereka. Ingin nimbrung tapi rasa nya gak tau apa yang mau di jawab.

Awal nya Eunha tersenyum, bukan senyum bahagia yang gue temukan, melainkan senyum yang menyiratkan semua kesedihan nya. Namun, ia tutupi dengan wajah bahagia nya itu.

"Kasih tau ke Mingyu, tolong balas chat gue, walau cuma titik gue gak apa-apa."

Lagi-lagi hati gue rasa nya pedih, gue gak tau Mingyu gimana diamin Eunha nya, tapi dilihat dari chat-an mereka tadi, yang lebih banyak bertanya itu Eunha sedangkan Mingyu jawab seadanya, bahkan ada yang cuma di read aja.

Dokyeom belum menjawab, sebelum akhirnya dia mengangguk, gue tau cowok itu lagi mikirin sesuatu. "Gue kasih tau nanti. Jangan kebanyakan murung, gak baik."

Dokyeom ya tetap Dokyeom, lelaki itu masih bisa baik padahal gue rasa dia gondok sendiri. Ya, mau digimanakan pun Eunha tetap teman nya, Dokyeom gak bisa mutus pertemanan begitu aja. Yang ada gue kebiri duluan dia kalau begitu.

Bye!✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang