|EMPAT

120 23 11
                                    

PLAY MULMED : IU - EIGHT 🎧

HAPPY READING!!!

***
"Lebih baik diam daripada membicarakan orang lain di belakang."

***

Tanpa berniat mendengarkan perkataan mereka lagi, langkah kaki ku percepat dan menelusuri koridor sekolahan ini.

“Anjir malu-maluin banget gue. Tapi gapapa si yang penting diliatin cogan hihihi,” kekehku pelan agar tidak terdengar orang lain, macam orang gila saja.

'The power of cogan xixixi...'

Suasananya sepi karena jam KBM sudah berlangsung. Langkah kaki langsung terhenti di depan pintu. Dan benar saja, perkataan cewek tadi tidak bohong. Langsung saja aku memasuki ruangan itu.

“Assalamuailakum,” salamku saat membuka pintu kaca ruangan itu.

“Wallaikumsalam,” jawab bapak separuh baya yang tak lain adalah Kepsek SMA Starlight.

“Saya murid baru pindahan dari Jakarta,” lanjutku sambil menyalimi bapak itu.

“Oh kamu Melody Andreaswari, benar?”

“Iya pak benar.”

“Perkenalkan nama Bapak Tono Suyanto selaku Kepala Sekolah sekolahan ini. Panggil aja Pak Tono.”
Aku yang mendengarkan itu hanya bisa mengangguk paham.

“Kamu ada di kelas X MIPA 4. Kamu cari aja Bu Siska di ruang guru yang ada sebelah ruangan ini. Bu Siska itu guru Fisika sekaligus wali kelasmu,” lanjut Pak Tono. Dan lagi- lagi aku hanya mengangguk.

“Makasih Pak saya permisi,” pamitku yang tak lupa menyalimi Pak Tono.

Aku keluar dari ruangan itu dan menuju ruang guru. Sampai disana aku langsung memasuki ruang guru dan mencari Bu Siska. Hingga ada guru perempuan yang usianya mungkin 30-an yang bersiap mau keluar dari sana. Langkahku berhenti disamping guru itu.

“Maaf, Bu. Mau tanya, apakah ada Bu Siska?” tanyaku sopan.

“Oh saya sendiri Bu Siska. Ada apa ya?”

“Saya murid baru, Bu. Saya disuruh Pak Tono untuk menemui Ibu,”

“Oh kamu Melody ya?”

“Iya Bu.”

“Yaudah kamu saya antarkan ke kelasmu sekalian Ibu mau ke kelasmu.”

Setelah itu aku hanya mengikuti Bu Siska dari belakang. Sampai akhirnya kami sampai didepan pintu. Ternyata kelasku itu X MIPA 4, dan otomatis bertetanggaan dengan kelas X MIPA 3.

'Rejeki nemplok ini mah hehehe.'

“Selamat pagi Anak-anak,” sapa Bu Siska saat sudah memasuki kelas itu dan duduk dikursinya. Aku hanya berdiri 1 meter di samping kursi Bu Siska.

“Pagi Bu...” jawab mereka serempak.

“Hari ini kita kedatangan murid baru. Perkenalkan diri kamu, Nak.”

“Perkenalkan nama Saya Melody Andreaswari pindahan dari Jakarta dan semoga saya bisa beradaptasi dengan kalian,” kataku pendek dengan senyum simpul sambil mengedarkan pandanganku ke seluruh kelas.      

“Ada pertanyaan untuk Melody?” tanya Bu Siska.

“Rumah lo mana Mel?”

“Minta nomer lo dong Mel.”

ALTAGER [Hiatus] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang