Bag 8 : The Champion

120 53 1
                                    

Hari itu Tjokro bergegas bangun pagi – pagi, ia mencari Gery kesana – kemari, tiba – tiba ada yang melemparinya bunga kamboja. "Hah bunga? Hei siapa itu". Teriak Tjokro. Lalu hantu wanita yang ada di apartemen Alex menampakkan dirinya. Lalu ia merayu Tjokro, jika Tjokro menginginkan Gery, Tjokro harus mencium pipi hantu itu

"Mau di kasi informasi gak nih?" Tanya si hantu sambil kedip - kedip mata.
"Ia,, ia,, tapi merem dulu ya". Jawab Tjokro
"Asiiikkkk ,,, hihihihi,,"

Tjokro memanggil hantu pemulung yang lewat dan menyuruhnya mencium hantu wanita itu. Hantu wanita tidak menyadari jika yang mencium dia bukan lah Tjokro melainkan hantu pemulung,, hantu wanita pun kesenengan,, lalu Tjokro bergegas mengusir hantu pemulung agar tidak ketauan.. Sang hantu wanita pun kemudian membuka matanya.

"Ngomong – ngomong udah boleh buka mata belom,, pegel nih eneng.." ucap si hantu yang lagi kesenengan.
"Udah,, neng,," Jawab Tjokro
"Waduhh,, hihihi,, tapi kok tadi kanda pati bau comberan ya,, beda..". Sambil membuka mata hantu wanita itu bertanya.
"Nafas ku emang bau comberan kok, hobi ku makan sampah". Jawab Tjokro.
"Ya ampun,, ganteng – ganteng kok menyedihkan sih.."
"Yasudah,, sekarang waktunya kamu kasih info tentang Gery,, tadi kan udah dapet cium.." Pinta Tjokro.

Kemudian hantu itu membawa Tjokro terbang ke Apartemen Alex. Ia juga memberitahu Tjokro bahwa Alex lah yang menculik Gery karena cemburu dengan Tjokro yang sedang mendekati Michelle.

Sementara itu di Malaysia, sudah mulai pertandingan babak kedua. Tim basket Indonesia nyaris kalah dari tim basket Ukraine. Meski menang, poin mereka hanya beda tipis. Teman - teman Gery mengeluhkan keberadaan Gery, karena mereka merasa Gery sangat berpengaruh di Tim itu. Mendengar teman - temannya mengeluh, Miki pun kesal.

"Haduh,, sudah – sudah,, kalian jangan ribut depan aku,, pening ini palaku,, ditebok keluar koin nanti". Kata Miki yang sedang pusing.

Pelatih datang untuk mengevaluasi hasil pertandingan yang dilakukan para pemain basket. Sang pelatih menanyakan mengapa kini semangat mereka menurun. Para Atlet menjelaskan bahwa keberadaan Gery adalah penting bagi mereka, namun Gery belum juga ditemukan. Pelatih pun berinisiatif untuk menelpon Tjokro dan menanyajan kabar mengenai Gery. Tapi teleponnya tak juga di angkat. Akhirnya pelatih hanya memberikan nasihat agar tim semangat kembali. Kemudian pelatih meminta tim untuk beristirahat.

Ditempat lain, Tjokro telah sampai di apartemen Alex. Tjokro mendapati Gery yang terkunci didalam.

"Waduh di kunci nih,, Geryy,, Gerr,, buka pintu nya Ger,, Mbah datang nih..". Teriak Tjokro .
"Aduh ini dikunci dari luar mbah". Teriak Gery.
"Saya heran, bukannya kanda pati manusia setengah hantu juga, kok gak bisa masuk? kan tinggal nembus aja kek gini" kata si hantu sambil masukin tangan di pintu.
"AAAAAAA,,, tangan  siapa ituuu!!!" Gery Teriak.

Tjokro kemudian memarahi si hantu. Tjokro memusatkan pikirannya hingga ia bisa menggunakan tenaga dalamnya, lalu ia menembus dinding itu. Gery pun berhasil dikeluarkan dari apartemen Alex. Terlihat tangis haru Gery dan Tjokro yang kemudian berpelukan.

"Hikss,,, aku lapar". Kata Gery sambil menangis.
"Yaudah sek yo.. kita pulang makan". Jawab Tjokro.

Sesampainya di rumah Gery langsung memakan makanan dengan lahap. Mbo Sum sampai bingung dan menyalahkan Miki yang diduga tidak memberi makan Gery padahal Gery menginap di rumahnya. Lalu Gery menjelaskan bahwa sebenarnya ia tidak menginap di rumah Gery, melainkan ia di culik oleh Alex. Beberapa spekulasipun muncul dari pikiran Mbo Sum dan Tjokro. Gery sudah sangat lelah, kemudian ia menyetop pembicaraan. Dan Gery pun sudah selesai makan..

Setelah itu Tjokro meminta Gery bersiap - siap untuk pergi ke Malaysia.  Tiba - Tiba handphone Tjokro berdering, ternyata Teddy yang menelpon. Teddy telah mengetahui berita kehilangan Gery, kemudian Tjokro berdalih Gery bukan di culik tetapi kesasar. Teddy pun berterima kasih pada Tjokro karena telah menjaga anak semata wayangnya. Setelah selesai berbincang - bincang Tjokro menutup telponnya. Lalu Gery datang menemui nya setelah mandi.

Funny GhostTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang