OPINI NIH

13 1 2
                                    

Masalah 97L yang kepergok di ITAEWON saat pandemi

🧀🧀

Jadi, gue akhir-akhir ini jarang buka sosmed. Giliran buka yang ada masalah aja. Heran gue. Oke, gue mau desclaimer dulu sebelum mengungkap opini-opini gue disini tentang permasalahan 97L.

"Gue disini cuma ngomongin opini aja gak ada niatan untu membela pihak mana aja. Jadi, nanti waktu gua cuap-cuap banyak terus ada salah-salah kata mohon dimaapin."

Oke langsung aja!

Sebenernya ini bukan masalah pertama yang menimpa idol waktu pandemi malah hang out. Seolah-olah mereka egois sama sekitar, tapi artikel tentang yang beginian udah sempet ke ungkap juga. Dan respon yang didapat ya pasti nya hujatan. Tapi, untuk 97 L yang isinya idol dengan nama grup yang gede-gede kayak Seventeen, BTS, NCT 127 dan Astro udah pasti malah makin bikin netijen makin panas aja.

Dan tentu saja respon publik makin liar waktu tahu yang terlibat anggota yang bisa dibilang sangat dikenal pasar global. Jujur, pertama gue buka instagram terus munculnya tentang mereka yang kena masalah hang out ditengah pandemi, itu kaget minta ampun dan pastinya kecewa juga dong. Sebagai seorang fans gue cuma bisa dukung mereka dari jauh dimana haters yang udah tahu ada bau busuk begini malah ngedeket buat masalah makin runyam.

Oke, sehari setelah diungkap Dispatch udah penuh tuh Timeline gue. Isinya penjelasan para agensi tentang artis mereka yang keluar ke Itaewon. Positif aja lagi nongkrong di DanBam kafe bang Saeroyi hahaha LOL.

Gue udah tenang setelah setiap agensi memberi penjelasan. Intinya udah dijelasin dan udah ada permintaan maaf juga. Tapi, yang nama nya netijen dengan gamblang pengen yang lebih dan akhirnya kemarin Jaehyun NCT sama Eunwoo ASTRO bikin tulisan tangan mereka untuk minta maaf. Makin lega lagi dong gue. Setidaknya gak ampe gede lah, udah sampai disini saja hubungan kita, maap gue out of topic hahaha.

Tapi, emang sangking gabut nya tuh K-netz ampe surat mereka di koreksi. Lah dikira ini UNAS? Namanya permintaan maaf kalo ada kesamaan kata mungkin mereka udah saling diskusi sebelumnya mau nulis kayak gimana, berbagi pendapat itu gak dosa saoloh. Emang bawaan nya K-Netz nya aja yang gabut pake di samain segala. Apalagi mereka juga temenan mungkin mereka telponan sebelum nulis permintaan maaf.

Duh, heran sama mereka tuh. Diturutin masih aja nyari celah kesalahan. Oke, gue yakin Jaehyun sama Eunwoo bisa ngatasinnya. Lain kali gak usah telponan dah biar kagak salah lagi dimata netijen.

Udah gitu yang makin bikin gedek. Muncul nih artikel mengenai Jungkook. Sumpah apa cuma gue yang ngomongin masalah ini, tapi isi Timeline isinya seolah-olah Jungkook yang paling salah. Karena buanyaak buanget artikel yang Jungkook mulu yang dibawa-bawa. Padahal gak cuma dia doang yang ngelakuin. 

Terus gue nemu artikel yang isinya K-Netz buat petisi buat BlueHouse biar dicabut prestasi nya. Dih apaan main cabut-cabut aja. Ya, lu pikir ae sendiri cuma karena satu masalah yang sudah ada permintaan maaf nya tiba-tiba bikin masalah baru buat asal nyabut prestasi orang.

Ya, alhamdullilahnya petisi itu katanya gak ada yang dukung. Dikit yang dukung. Lega gue setidaknya gak gegara satu masalah gini nama seseorang yang udah junjung negara mereka malah down dan dicap jelek gitu aja.

Oke, terus gue cek-cek dah tuh di kolom komentar nya. Ada yang Pro-Kontra. Segala macem bahas pencabutan prestasi sama masalah pandemi, yang haters bawa out of topic. Trendsentter KPOP. 

Maap ini sebelumnya, gue tuh gak pernah ngikut war kalo gak lagi emosi banget. Tapi, ini udah kelewatan bego. Cuma karena dia gak suka statement yang bilang trensentter KPOP itu BTS dia malah bikin puasa batal. Udah dijelasin juga sama temen ARMY yang lain padahal. Tapi, masih aja gak nyambung.

Intinya cek-cok ketikan komentar lah. Lah dia disalahin kagak mau malah minta bener sendiri. Wajar dong orang memberi opini untuk suatu problem. Gak ujug-ujug sok suci nanyain Trendsentter begitu dijawab dianya ngotot. Itu berarti lu gak usah nanya bambank. Kalo lu udah ada penjelasan sendiri tentang apa makna Trendsentter.

Ya, begitulah inti masalah ini yang membawa war yang cukup panas. Jadi, intinya gue mau ngomong, jangan tinggalin idol lo ketika dia lagi down kayak masalah saat ini. Mereka justru butuh kekuatan dari fans buat gak usah ngegubris omongan mahluk sukar mikir.

Dan HARGAIN OPINI ORANG! Ini penting banget. Gue rasa kalian kalo sekolah pasti selalu diajarin toleransi sama guru PPKN. Lakuin jangan cuman iya-iya. 

Permasalahan ini harus segera diselesaiin dengan kepala dingin. Mulut netijen emang pedes. Tapi, bisa kita handle dengan berbagai dukungan kok. Maap juga gue yang ikutan war. Cuma ini sebenernya bukan war sih, lebih kayak meluruskan satu masalah yang ujung-ujungnya keras kepala.

Gue harap juga setelah kejadian ini gak akan ada artis yang keluar-keluar lagi waktu pandemi. Cukup masalah ini aja yang ribet gegara bacotan haters. Gue gak membenarkan perbuatan mereka, gue cuma pengen kalian lebih respect atau menghargai permintaan maaf mereka. Gak karena satu masalah malah kebaikan sebelumnya dilupain gitu aja. Dan coba posisikan diri lo jadi idol itu. 

Tencyu yang mau dengerin opini yang gak tahu bermanfaat apa engga. Cuma...terima kasih aja. Buat Haters juga makasih banget udah menuhin kolom komentar dengan bacotan unfaedah lo.

Fangirl's ThinkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang