about l4zy dance

9 0 0
                                    

Sebenernya gw rada sensitif aja bawa nih berita buat dianalisis. Tapi, karena gue juga mau menyuarakan para hati fans yang telah disakitin sama ucapan yang katanya opini ini, gue mau bilangin aja yang ada di pikiran gue.

Gue sebut dia mbak X aja kali ya, biar gak gimana-gimana gitu. Honestly, gue tuh suka banget sama mbak X, semenjak dia suka dance cover Blackpink, gue respect banget sama dia.

Bahkan sempet bikin video trending juga, dan bikin Indonesia makin dikenal. Sumpah bikin salut gak sih?

CUMAAA

Gue juga ngerti dia itu dancer yang dibilang handal...(?) dan punya segudang pengalaman di bidang itu. Dan dia juga bilang dia itu tipe yang perfeksionis. Intinya, gue suka lah sama mbak X ini.

Dan waktu gue liat Instagram, masih belom keluar tuh nama mbak X. Cuma, ada portal berita KPop yang gue follow emang, dia bilang Jennie yang selama beberapa tahun terakhir dicap L4zy dance itu ternyata kakinya lagi cedera.

Ada bukti-buktinya juga kalo engkel kaki nya Jennie luka. Anjirr, gue langsung inget video dan omongan si Mbak X. Tapi, gue sih masih belum mempermasalahkan. Intinya bodo amatlah. Kan dia ujung-ujungnya entar bikin video klarifikasi dan permintaan maaf.

Tapi,...ternyata gak semudah itu lohh. Gue kira abis muncul berita Jennie cedera itu, bahkan selesai gtiu aja. Ternyata si Mbak X ikut-ikutan dibawa.

Awalnya, gue biasa aja. Ngira paling entar reda sendiri masalahnya. Tapi, makin heboh sampe TikTok gue isinya tentang si Mbak X ini.

Ya, mau gimana. Nama si Mbak X ini juga istilahnya udah dikenal. Apalagi sama Kpopers.

Akhirnya gue cek lagi ini berita. Ternyata korban 'Opini' nya gak cuma Jennie, tapi Lia Itzy dan Jin BTS. Autoo ngajak war gak sih.

Ya, gini loh. Dengan embel-embel 'profesionalitas' gak harus lo ngesampingin identitas lo sebagai manusia.

Dan gue yakin artis yang di kasih 'opini' sama mbak X ini bukan dewa yang bisa semua nya. Mereka pasti punya kekurangan lah. Tapi, bisa dihandle sama latihan walau banyak yang ngira kurang, tapi usaha mereka tuh udah jadi bukti.

Dan masalah cedera Jennie, menurut gue se-profesionalitas nya orang kalo dia emang kondisinya gak bisa dance dengan baik ya, buat apa dipaksain.

Kondisi cedera seseorang tuh kan beda-beda ada yang butuh pemulihan lama ada yang engga. Ya, bisa lu pikir sendirilah kalo ada diposisi Jennie.

Gue sih gak mempermasalahkan dia mau beropini. Cuma, setiap kata nya tuh lebih terlihat memojokkan daripada opini.

Dan gue sempet liat berita ini sampe masuk portal Koreaboo, Yap,, berita di Korea. Kalo masalah ini juga sih..karena banyak warganet yang juga ikut koar-koar dan berujung rame banget. Ampe telinga orang Korea denger.

Ya, kalo bisa jangan hype banget lah ampe ke Korea. Gue tahu kalian pada hate banget sama nih Mbak X, cuma otomatis kalo satu nama tercoreng, semua yang berkaitan sama tuh orang bakal kena juga.

Intinya, cukup liatin aja dia sampe dia sadar yang diperbuat salah. Kalo mau komen jangan sampe di lapak yang salah.

Pinter-pinter komen juga biar gak dikira kurang pelajaran. Kalo komen kata-kata kasarnya bisa difilter biar gak makin gede masalahnya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 26, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Fangirl's ThinkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang