Warnet part 2 - Tendou Satori

1.2K 170 22
                                    

Tendou jalan dari warnet sambil ngomel-ngomel. Badannya bungkuk, langkahnya lebar-lebar lagi. Matanya nyipit songong ala-ala Tendou gitu.

Sampe rumah dia gebrak pintu. Maknya yang lagi motong buncis di depan tv aja sampe nyolot.

Tendou ngeliatin di sofa. Gak ada.

Akhirnya dia jalan ke kamarnya. Digebrak lagi pintunya.


"Woi!" Maknya Tendou mulai kesel.

"Mana tuh anak?" Tanya Tendo. Ushijima gak keliatan lubang idungnya. Apa lagi numpang berak? Apa makan di belakang?

"Astaga gak kurang ajar kamu sama bapak sendiri! Durhaka dikutuk jadi jenglot sukur! Nyari yang bener yang sopan!" Omel mamak Tendo. Masih untung itu piso nggak dilempar ke mukanya.

"Mak, yang bilang nyariin bapak sapa sih."

"Trus nyari sapa?!"

"Wakatoseng!"

"Hah?!" Tanya Mak Tendou bingung.

"Wakatoshi. Temen Satori yang sering kesini itu. Yang tinggi gede segini." Jelasnya sambil kasih gambaran tinggi badan Ushijima ke emaknya.

"Oh, itu udah pulang. Eh tadi ditelpon katanya harus latihan voli. Lu suruh nyusul cepet."

"What???" Teriak Tendo sok drama.

Cepet-cepet doi buka hapenya.


"Haduh mana nih ketinggalan di warnet gue bakar itu mas-masnya." Omelnya sambil ngerogoh celananya. Pake nyalahin mas2 warnet lagi. Akhirnya ketemu di saku belakangnya.

"Woi sapi!" Teriak Tendo waktu telponnya udah dijawab.

"Astaga nelpon siapa kamu yang bener!" Mak Tendo murka lagi.

"Elu katanya dirumah gue. Lah udah gue pulang malah ditinggal pergi gimana sih."

"Sorry-sorry tadi ditelpon pak pelatih. Lu cepet kesini!"

"Ngapain lu gak nunggu gue? Terus diajak berangkat bareng? Motor gue gaada bensin lu tau!"

"Helleh. Tadi aja abis dibeliin mak lu!"

"Oh. Hehe canda."

"Yaudah cepetan Ten!"

Teleponnya langsung dimatiin sama Ushijima. Jelas si Tendou kesel dong. Ngomel-ngomel dihadapan maknya.

"Mak motor mau Satori pake." Ucapnya sambil nyelonong pergi.

"Jangan pake yang matic. Mau mamak pake buat arisan."

"Ah Satori gabisa pake bebek."

"Sat!!" Teriak mamaknya.

"Bangsattt!!!" Tendou ngikutin.

"Eh ngomongnya ya! Gak mamak kasih makan lu! Itu ngapain malah pake yang matic!" Maknya kesel.

"Tendou gak jawab. Langsung aja cabut pake motor maticnya. Ngebut dari garasi rumahnya. Padahal jelas2 Tendo bisa pake motor bebek. Gara2 maknya bilang gaboleh pake matic, lah itu anak malah kayak disuruh.

Astaga anak macam apa itu. Eh.







Sampe di sekolahnya, Tendo ngeliat parkiran. Kok gaada motor temen-temennya? Setidaknya kan biasanya si Semi selalu bawa motor karena rumahnya jauh. Ah bodo amat. Cepet2 itu si Tendo lari le gym. Takut digampar pak pelatih kalo telat soalnya.

Dia buka itu pintu. Loh, kok kekunci?! Apa gue telat? Tapi kok gaada suara dari dalem? Batinnya Temdo mulai panik. Dia nyari hpnya terus nelpon si Ushijima.

Haikyuu Chat VBCTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang