Masih semangat kan puasanya?
Tinggal beberapa hari lagi kita akan menyambut hari kemenangan fitri
Sayang, lebaran kali ini nggak bisa silaturahmi ke sanak saudara
Meski hanya melalui virtual dahulu
Rindu tak bisa di bohongi, iya kan?
Sama, aku juga.
Rindu berkeliling untuk silaturahmi di komplek
Makan opor di rumah mbah uti bareng bude, bulek, pak lek dllMeski semuanya merasa kecewa dan bersedih
Sabar lah, ini upaya kita semua buat memutus mata rantai penyebaran covid 19
Sadar lah, jika pahlawan yang berada di garda terdepan menyerah, bagaimana nasib kita?
Yang tak peduli dengan kondisi yang tengah terjadi
Yang hanya mempedulikan diri sendiri dan keluarga sendiri
Semata memang karena ingin berkumpul bersama dengan keluarga
Tetapi, Mereka para medis, tentara dan polisi yang bertugas di gugus terdepan.
Apa kabar nasib lebaran mereka?
Mereka harus mentertibkan kondisi Indonesia yang tengah tak peduli dengan keadannya.
Seolah tak acuh dengan perjuangan pahlawan garda terdepanKejadian yang terdekat di daerah sini adalah kondisi Mall Roxi, Jember yang tengah penuh dengan warganya berburu baju lebaran.
Hey, seberapa penting berdesakan untuk sebuah baju lebaran atau berdiam diri di rumah dan mengenakan baju tahun lalu?
Masalah setiap kepala memang berbeda-beda, tapi tak bisakah di taati untuk bersama?
Kita semua butuh akan sandang dan pangan, tapi ada orang yang sadar akan memutus mata rantai penularan covid-19.
Ada orang yang nggak sadar, bahwa pentingnya memutus penuluran mata rantai penyebaran covid 19.
Ada orang yang tak peduli, Mereka tahu bahwa itu berbahaya bagi dirinya sendiri, tapi mereka tetap saja bebal untuk keluar rumah dan tidak melakukan PSBBItu semua hanya tergantung pada diri kita masing-masing.
Apakah kita akan turut membantu untuk memutus rantai penularan covid-19.
Ataukah kita turut membantu menyebarluaskan penularan covid-19?
Semoga kita semua bisa kembali lebaran seperti tahun tahun sebelumnya ya :)
Tertawa dan bahagia bersama.
Teman curhatmu, HildaNb: Pic from Pinterest always.
KAMU SEDANG MEMBACA
KATAQUotes
PoetrySejuta Rasa yang belum sempat kuucapkan... Kelak kau kan mengerti...