Part 137 [Walk to the Star 3]

7 1 0
                                    

Maaf ya kemaren nggak lanjutin cerita ini, jadi di keluarga aku itu masih silaturahmi tapi cuma ke saudara kandung, akhirnya nggak sempet ngetik karena nyampe rumah larut malem dan udah ngantuk :) baru bisa lanjutin ceritanya hari ini.

Kegiatan tulis menulisku belum berhenti sampai buku sidu aja, aku juga pernah masukin beberapa artikel artikel keilmuan di media online dan akhirnya keterima.

Aku hobi banget main instagram, bahkan sampai mata panas. Hahaha jangan ditiru ya...

Media online memang sumber informasi bagiku, awal awal kuliah coba coba ikutan bikin puisi dan nantinya di bukuin,  iseng iseng kirim melalui email dan keterima, puisi aku di publikasikan dan di cetak bersama puisi puisi teman teman yang lain.

Sekarang kabar buku sidu yang sarat akan cerita picisan yang di sukai teman temanku, raib di antara himpitan buku di rak.

Satu tahun yang lalu, 2019 coba cari cari lomba menulis dan terbit gratis, nggak papa meski awalnya masih geratisan tapi dulu sekali Bunda Asma juga pakai cara ini loh, bahkan saat seminar buku di Depok sempet bilang "saya dulu sering cari cari lomba menulis gratisan, bahkan saat sebelum saya di kontrak di majalah Ummi dan majalah lainnya, saya mengikuti lomba menulis cerpen,  dan cerpen saya masuk babak final"

Akhirnya bermain instagram tak se sia sia itu, ada lomba menulis buku cerita anak/ Fabel, lagi aku coba nulis cerita anak yang menurutku ini bagus, menarik dan pastinya ada intisari dari cerita yang aku buat, sehingga anak anak bisa mengambil nasehat yang tersirat dalam cerita.

Alhamdulillah,  penerbit mau menerbitkan ceritaku, awalnya kaget sih kayak nggak percaya gitu, aku nulis cerita ini cuma ngehayal khayal aja yang aku bikin plot ceritanya langsung di selembar kertas.

Kalo nggak salah hampir akhir tahun, aku ngerancang cerita dimana pemainnya aku aku design untuk keluarga, jadi agak runyam sih sebenernya, tapi seru nulisnya. Lagi lagi aku masih berhayal, ternyata akhir tahun ini masih belum rezeki buat nerbitin novel, karena satu hal.

Walk to the Star menjadi seorang penulis aku ketikkan di sela tugas ujian tengah semester mata kuliah pengambilan keputusan dan negosiasi,  salah satu impian yang aku ketikkan adalah

Menerbitkan buku di bulan Mei // kado terindah//

Apresiasi buat diri sendiri itu perlu banget, apalagi kalau orangnya cepet mengeluh kayak aku ini, apresiasi buat diri sendiri itu perlu banget, kenapa? Karena ada hormon kebahagiaan saat memuji diri kita sendiri, mensyukuri apa yang kita miliki selama ini.

Alhamdulillah mimpiku terkabul, Novel Part of happier telah lahir ke dunia nyata, Mas Farhan, Mb Tasya dll semoga kalian suka sama ceritanya.

Apapun mimpi kita, tulis lah, apa yang kita ikat akan terkenang dan tak terlupakan. Usaha dan berdoa, Walk to the Star and get your dream!

Semoga nyaman ya baca ceritanya?
Written by: Hilda Islami Ahza yang masih belajar nulis

Kalo ada kata yang ngga enak di baca, maaf ya, nulisnya masih kagok hehehe...

KATAQUotes Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang